Teka-teki tentang alasan terciptanya buah iblis dalam seri One Piece akhirnya terungkap dalam chapter terbaru seri manganya. Dan ternyata, rahasia dari buah iblis tersebut ada keterkaitannya dengan umat manusia. Teka-teki mengenai buah iblis menjadi salah satu misteri besar yang belum terjawab sampai saat ini di seri One Piece. Buah iblis sendiri adalah sesuatu yang memiliki banyak pengaruh.

Seperti yang kita ketahui, Oda Sensei masih belum mengungkapkan berbagai informasi mengenai asal-usul tentang buah iblis. Buah iblis mampu memberikan kekuatan kepada mereka yang memakannya. Kekuatan yang akan mereka dapatkan pun beragam, tergantung dari buah iblis apa yang mereka konsumsi. Namun, rahasia terbesar dari buah iblis ini akhirnya terjawab di chapter 1069. Lalu, rahasia buah iblis apa yang terungkap?

Hasrat Manusia

Dalam chapter 1069, nampak Luffy dan Rob Lucci serta CP0 sedang sibuk bertarung. Pertarungan kali ini berbeda dari pertarungan sebelumnya, di mana Luffy dan Lucci sama-sama menggunakan kekuatan awakening dari buah iblis mereka. Pertarugan keduanya benar-benar sangat dahsyat, di mana kelompok Topi Jerami lainnya hanya bisa terdiam dan tertegun melihat kehebatan Gear 5 milik Luffy.

a33Saiyl

Vegapunk sendiri kemudian muncul diantara mereka dan menanyakan tentang form baru Luffy tersebut. Ketika Nami menjelaskan tentang Gomu Gomu, Vegapunk mengatakan bahwa tidak ada buah iblis Gomu Gomu dalam ensiklopedia buah iblis. Kekuatan Luffy lebih mirip sosok Nika, sosok dewa yang diketahui hanya muncul dalam teks kuno. Menurutnya, nama Nika mungkin sudah hilang dari sejarah. Tapi, ketika semua orang masih berharap terus berdoa untuknya maka Nika masih akan terus hidup.

Dan berbicara tentang harapan, Vegapunk menjelaskan jika semua hal di dunia ini merupakan hasil dari hasrat dan keinginan manusia. Termasuk buah iblis. Menurutnya, buah iblis kemungkinan adalah hasil evolusi dari hasrat terbesar manusia yaitu memiliki kekuatan dan kemampuan dahsyat. Masing-masing kemampuan atau kekuatan dari buah iblis yang ada merupakan gambaran atau wujud dari keinginan terbesar dari manusia atas kekuatan itu.

Dibenci Alam

Vegapunk pun melanjutkan penjelasannya mengenai buah iblis. Dia menjelaskan bahwa ada alasan mengapa pengguna buah iblis harus kehilangan kemampuan untuk berenang di laut. Berdasarkan penjelasannya, hasrat atau keinginan manusia untuk memiliki kemampuan atau kekuatan dahsyat yang diwujudkan melalui buah iblis tersebut dianggap tidak masuk akal dan tidak natural.

zE8a7i6l

Karena itulah, laut membenci hal atau keinginan itu. Para pengguna buah iblis sangat dibenci oleh lautan, yang mana dalam dunia One Piece laut adalah adalah “ibu pertiwi” atau “mother of nature.” Ini alasan terbesar mengapa kemudian para pengguna atau pemilik buah iblis akan kehilangan kemampuan berenang mereka di lautan. Dan air laut jadi kelemahan pengguna buah iblis.

Seperti yang Geeks ketahui, mereka yang memakan buah iblis akan kehilangan kemampuannya untuk berenang. Beberapa kali kita melihat bagaimana Luffy hampir saja tenggelam di laut akibat kutukan tersebut. Para fans sendiri sempat banyak berspekulasi mengenai alasan terkait hal ini. Namun, di chapter ini akhirnya Vegapunk memberikan penjelasan singkat terkait kelemahan ini.

Manusia Masa Depan

Tidak berhenti sampai di situ, Vegapunk juga menjelaskan hal penting lainnya terkait dengan buah iblis. Menurut penjelasan dari Vegapunk, mereka yang memiliki kekuatan buah iblis sebenarnya sedang memiliki kutukan di dalam tubuh mereka. Kekuatan buah iblis adalah kutukan. Meskipun kekuatan buah iblis adalah kutukan, para pengguna kekuatan buah iblis tersebut juga hidup di masa depan.

MywcYgyl

Apa maksudnya? Seperti dijelaskan di poin sebelumnya, buah iblis kemungkinan adalah bentuk evolusi dari keinginan terbesar manusia untuk memiliki kemampuan atau kekuatan dahsyat. Dan keinginan tersebut akhirnya terwujud dalam bentuk kekuatan buah iblis. Karena itulah, menurut penjelasan Vegapunk pengguna buah iblis adalah sosok manusia masa depan karena mereka hidup berdasarkan keinginan yang ada di masa lalu.

Bagaimana kemudian kekuatan buah iblis tersebut bisa ada di dalam buah? Bagaimana cara pembuatannya? Untuk saat ini, Vegapunk masih belum menjelaskan mengenai hal tersebut. Tetapi, penjelasannya di chapter 1069 ini menjawab pertanyaan besar yang ada di benak para fans One Piece sejak 25 tahun yang lalu. Bagaimana menurut kalian mengenai hal ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.