Tinggal menghitung hari sampai serial Alice in Borderland season 2 tayang di saluran streaming Netflix. Sebagai pengingat, serial live action yang diadaptasi dari komik berjudul sama ini bercerita tentang sekelompok orang yang dipaksa untuk bertanding dalam permainan mematikan, di mana jenis dan tingkat kesulitannya ditentukan oleh kartu remi. Di ending season sebelumnya, setelah Beach arc rampung dengan banyak korban yang berjatuhan, hanya tersisa segelintir karakter yang tampaknya akan berperan penting di Alice in Borderland season 2 nanti. Siapa saja mereka? Mari kita bahas satu per satu!

Ryohei Arisu

Mengingat Arisu adalah karakter utama di serial Alice in Borderland season 1, tentu saja dia akan menajutkan permain mematikan selanjutnya di season 2 nanti. Karakter yang diperankan oleh Kento Yamazaki ini sudah bukan lagi anak pemalas yang hanya pandai dalam memainkan video game. Setelah kedua sahabatnya Chota dan Karube, mati dalam permainan, sekarang Arisu bertekad ingin mengungkap dalang di balik semua permainan mematikan yang diikutinya. Apalagi sekarang Arisu mempunyai orang terkasih baru yang harus dia lindungi selama permainan, yaitu Usagi.

Yuzuha Usagi

Seperti yang sudah disinggung di atas, Usagi termasuk ke dalam salah satu karakter yang masih hidup di ending Alice in Borderland bersama Arisu. Salah satu alasan mengapa Usagi bisa berhasil sampai sejauh ini adalah karena dia cukup berpengalaman dalam mendaki gunung, sehingga kekuatan dan daya tahan fisiknya terbilang lebih baik dari pemain lain. Berkat kebersamaannya dengan Arisu di sepanjang season 1, sekarang tampaknya karaker dari Tao Tsuchiya ini telah mempunyai tujuan baru, yaitu membantu Arisu sekaligus bertahan bersamanya di permainan season 2 yang akan memperebutkan kartu royal.

Shuntaro Chishiya

Di ending Alice in Borderland season 1, Chishiya akhirnya kembali bertemu dengan para karakter utama seperti Arisu dan Usagi untuk melanjutkan permaian mematikan selanjutnya. Karakter misterius yang diperankan oleh Nijiro Murakami ini digambarkan sebagai sosok yang penuh tipu daya serta akan melakukan segala cara demi menyelamatkan dirinya sendiri. Bahayanya, sekarang Arisu dan Usagi terbilang cukup dekat dengan Chishiya. Sehinga di season 2 nanti masih belum diketahui apakah Chishiya sudah bisa dipercaya atau malah akan membahayakan mereka.

Hikari Kuina

Dari semua karakter yang masih bertahan di ending Alice in Borderland season 1, mungkin Kuina adalah satu-satunya karakter yang bisa diandalkan oleh pemain lain. Alasannya, karena karakter dari Aya Asahina ini digambarkan memiliki sifat yang santai. Dia bahkan tampak dekat dengan semua orang, termasuk Chishiya yang biasanya sulit didekati. Selain itu, Kuina juga mempunyai kemampuan menggunakan senjata dan bertarung yang sangat hebat. Bahayanya, jika permainan selanjutnya memaksa Kuina untuk menjadi musuh bagi pemain lain, maka hal tersebut akan menjadi dilema yang sangat besar di season 2 nanti.

Ann Rizuna

Karakter Ann dari Ayaka Miyoshi mungkin tidak mempunyai jam tayang sebanyak pemain perempuan lain, seperti Usagi dan Kuina. Walaupun begitu, dia terbukti mampu bertahan sampai ending Alice in Borderland season 1 dan mulai mengenal para karakter utama. Pemikirannya yang rasional sebagai ilmuwan forensik telah membuat karakternya tampak lebih tenang dari yang lain. Sehingga ketika menghadapi permainan yang sulit, dia biasanya akan selesai lebih cepat daripada orang lain. Di season 2 nanti sepertnya Ann akan menjadi kawan sekaligus lawan yang perlu diperhatikan oleh para pemain lain.

Mira Kano

Di Alice in Borderland season 1, masih banyak yang belum terungkap dari karakter yang diperankan oleh Riisa Kara ini. Arisu dan yang lain mengenalnya sebagai Mira, mantan eksekutif Beach yang sekarang terungkap mempunyai koneksi dengan penyelengara permainan. Meskipun awalnya digambarkan sebagai karakter yang tenang dan tidak terlalu banyak bicara, tetapi menjelang ending season 1 akhirnya karakter asli Mira terungkap, di mana digambarkan cukup ambisius setelah mengaku sebagai Queen of Hearts. Asal-usul Mira sepertinya akan lebih banyak diungkap di Alice in Borderland season 2 nanti.

Itulah 6 karakter yang sejauh ini sudah dipastikan akan kembali di Alice in Borderland season 2 dan sepertinya akan memainkan peran yang cukup penting. Selain 6 pemain inti ini, sepertinya di season 2 nanti juga akan ada lebih banyak lagi pemain yang diceritakan selamat untuk melanjutkan permainan. Termasuk para karakter baru yang akan membuat petualangan Arisu dan kawan-kawan makin meriah. Serial Alice in Borderland season 2 sendiri dijadwalkan untuk tayang perdana pada tanggal 22 Desember besok, hanya di Netflix. So, jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.