Walaupun disebut sebagai “pahlawan super”, tetapi mereka tetap sama seperti kita. Mereka sering melakukan kesalahan seperti yang biasa orang lakukan. Bahkan di antara para pahlawan tersebut, ada yang pernah melakukan kesalahan fatal, seperti membunuh, atau bahkan berselingkuh. Nah berbicara mengenai pahlawan super yang pernah berselingkuh, ternyata ada beberapa pahlawan DC yang pernah selingkuh dari pasangannya. Siapa saja pahlawan DC tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Ted Knight

Ted Knight alias Starman adalah anggota terlama Justice Society. Bayangkan saja, dia sudah bergabung dengan Justice Society sejak awal terbentuk, sampai terakhir dia memutuskan pensiun dari tim tersebut. Sepanjang kariernya, Starman sudah banyak melakukan banyak penemuan penting, yang dia gunakan untuk melawan penjahat. Karena itulah anggota Justice Society lainnya menaruh rasa hormat padanya. Tetapi Starman punya sejarah perselingkuhan yang membuat namanya tercoreng. Suatu ketika, Starman pernah berselingkuh dengan Black Canary. Buruknya lagi, Black Canary adalah istri dari Lawrence Lance. Itulah yang membuat nama Starman tercoreng sebagai pahlawan.

Solstice

Advertisements

Mungkin nama Solstice terdengar asing di telinga kalian. Tetapi sebenarnya dia sudah cukup lama malang melintang di dunia superhero. Solstice adalah pahlawan muda yang bergabung dengan Teen Titans. Dia memiliki kekuatan utama memanipulasi cahaya. Selama bertahun-tahun, Solstice membantu Teen Titans mengalahkan parah penjahat. Nah karena sering beraksi bersama Bart Allen di Teen Titans, munculah benih-benih cinta di antara keduanya. Tetapi hubungan keduanya kandas setelah Raven menggunakan tubuh Robin untuk mendekati dan merayu Solstice sehingga dia jatuh dipelukan Robin. Disitulah terungkap bahwa Raven berusaha menghancurkan Teen Titans dari dalam, dan juga menghancurkan hubungan Solstice dan Bart.

Green Arrow

Geeks tentunya sudah tahu dengan nama satu ini. Bernama asli Oliver Queen, Green Arrow adalah seorang ahli panah terbaik yang eksis di DC Universe. Kemampuan itulah yang membuatnya mampu bersaing dengan beberapa jagoan di Justice League. Dibalik kehebatannya tersebut, sayangnya nama baik Green Arrow sering tercoreng karena dia sering berselingkuh. Memang selama ini, kita mengetahui bahwa Green Arrow adalah suami Black Canary. Tetapi dibalik hubungan tersebut, Green Arrow sering berhubungan dengan wanita lain. Karena tabiat buruk itulah yang akhirnya membuat Black Canary mengakhiri hubungannya dengan Green Arrow.

Black Canary

Black Canary adalah seorang pahlawan yang menggunakan suara sebagai kekuatan utamanya. Di balik suara indahnya, ternyata Black Canary mampu menghancurkan banyak objek dihadapannya dengan suaranya. Bahkan dia sering membuat telinga seseorang berdarah. Sebenarnya Black Canary dan Green Arrow memiliki sifat yang mirip-mirip. Jika Green Arrow sering berselingkuh, maka Black Canary pun sama. Dia pernah berselingkuh dengan Starman, seperti yang disebutkan di atas. Namun yang harus dicatat bahwa ketika Black Canary berselingkuh dengan Starman, Green Arrow bukanlah suaminya pada saat itu.

Advertisements

Renee Montoya

Renee Montoya adalah seorang detektif di GCPD yang biasa bertugas mengungkap kasus-kasus kejahatan di kota Gotham. Tetapi semuanya berubah setelah Vic Sage memilih Montoya sebagai penerusnya. Setelah Vic Sage tewas, Montoya lantas mengambil alih peran yang dimiliki Sage yaitu seorang vigilante bernama Question. Sepanjang kariernya, Renee sebenarnya mendapat reputasi yang sangat buruk. Dia dianggap sangat genit dan sering merayu beberapa pria yang telah beristri. Bahkan dia sering berhubungan dengan siapapun yang tertarik dengannya. Karena itulah Montoya sering berselingkuh dengan beberapa orang yang berbeda.

Batgirl

Pahlawan DC lainnya yang pernah selingkuh adalah Barbara Gordon alias Batgirl. Siapa sangka jika pahlawan dari Gotham ini pernah berselingkuh. Nah aksi perselingkuhan Batgirl terungkap dalam film animasi The Killing Joke. Dalam film tersebut Batgirl alias Barbara Gordon menjalin hubungan serius dengan Dick Grayson. Tetapi hubungan tersebut kandas akibat Batgirl yang diketahui berselingkuh dengan Batman. Mengetahui hal tersebut, Dick Grayson menjadi sangat marah dan kecewa, dan karena itulah dia memutuskan meninggalkan Batman dan menjadi Nightwing. Setelah kejadian tersebut, anehnya Barbara tidak menyesali apa yang dia perbuat. Sementara Batman sangat menyesali perbuatannya tersebut.

Nightwing

Setelah melihat kasus di atas, mungkin kalian akan mengasihani Nightwing karena telah dikhianati oleh Barbara Gordon. Tetapi tahukah kalian jika Nightwing juga pernah berselingkuh dan mengkhianati pasangannya? Ketika itu, Dick Grayson alias Nightwing telah menjalin hubungan dengan Starfire. Bahkan mereka memutuskan bertunangan. Bagian terburuknya, Grayson pernah berhubungan kembali dengan kekasih lamanya, Barbara Gordon, tak lama setelah dia dilumpuhkan Joker. Setelah melakukan hubungan tersebut, Nightwing memang sangat menyesal. Tetapi anehnya, dia sempat memberikan undangan pernikahannya dengan Stafire kepada Barbara. Hal tersebut sontak membuat Barbara menangis karena ternyata dia masih menaruh rasa kepada Dick Grayson.

Jade

Setelah mendapatkan kekuatan Green Lantern, Jade pernah menjalin hubungan yang serius dengan Kyle Rayner, salah seorang Green Lantern yang tinggal di Bumi. Bisa dibilang hubungan keduanya biasa-biasa saja, dan tidak ada yang spesial. Saat menumpas kejahatan, mereka berdua sering beraksi bersama. Nah suatu ketika, Kyle memutuskan  pergi dari Bumi dan memilih tinggal di tempat lain selama beberapa waktu. Karena Kyle dan Jade berhubungan jarak jauh alias LDR, hubungan mereka menjadi merenggang. Saat kesempatan muncul, Jade pun berselingkuh dari Kyle. Kyle yang mengetahui kejadian tersebut sangat marah, dan memutuskan hubungannya dengan Jade.

Jim Gordon

Dalam Batman: Year One, karakter Jim Gordon mendapat perubahan drastis. Seperti yang kita ketahui, Gordon adalah seorang polisi yang bekerja di Gotham. Dialah satu-satunya polisi yang paling dipercaya oleh Batman. Sepanjang penampilannya di komik, DC memang selalu menggambarkan Jim Gordon sebagai karakter baik. Tetapi di Year One, Jim Gordon diceritakan berbeda. Terungkap bahwa ketika istrinya hamil, Jim Gordon mulai jatuh cinta dengan wanita lain bernama Sarah Essen, dan memilih menjalin hubungan dengannya. Pada akhirnya, Barbara (istri Jim) mengetahui hal tersebut dan meninggalkannya. Setelah bercerai, Jim memutuskan menikahi Essen, sebelum akhirnya Essen dibunuh Joker.

Aquaman

Sudah bukan rahasia lagi jika Aquaman adalah kekasih Mera di DC Comics. Mereka digadang-gadang sebagai pasangan yang solid dan tak terkalahkan. Dan karena itulah mereka memutuskan menikah dan menjadi penguasa Atlantis. Namun ternyata, dibalik pernikahan mereka tersimpan rahasia kelam. Suatu ketika, setelah Aquaman dan Mera kehilangan anak, Mera lantas pergi meninggalkan Atlantis untuk sementara. Tetapi sekembalinya Mera ke Atlantis, dia menemukan fakta mengejutkan bahwa Aquaman telah menjalin hubungan dengan Dolphin. Tetapi akhirnya Aquaman mengakhiri hubungannya dengan Dolphin dan memilih melanjutkan pernikahannya dengan Mera.

Itulah dia Geeks beberapa pahlawan DC yang ternyata pernah selingkuh. Tidak ada yang menyangka jika mereka akan berselingkuh, padahal biasanya seorang pahlawan selalu menjunjung tinggi moral.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/