Kabar buruk bagi para fans One Piece karena chapter baru harus mengalami perubahan jadwal rilis sampai awal 2023 mendatang. Kabar ini muncul beberapa jam lalu, di mana dalam informasinya chapter terbaru One Piece tidak akan rilis seperti biasa. Berdasarkan informasi yang muncul dari akun Twitter @newworldartur seri manga One Piece akan rilis satu chapter setiap dua minggu sekali.

Berdasarkan jadwal yang diunggah, chapter 1069 akan secara resmi dirilis pada 11 Desember 2022 mendatang. Setelah itu, manga One Piece akan jeda selama dua pekan di mana chapter 1070 akan resmi rilis pada 25 Desember 2022. Perubahan jadwal ini akan terjadi selama enam minggu kedepan sampai 22 Januari 2023 nanti. Menurut kabarnya, perubahan jadwal rilis seri One Piece ini dikarenakan adanya jadwal libur dari majalah Weekly Shonen Jump yang kemudian disesuaikan dengan jadwal rilis manganya.

Bukan Hanya Manga

Selain manganya, menurut kabar yang ada seri anime One Piece juga mengalami perubahan jadwal tayang selama beberapa pekan. Berdasarkan informasinya, episode 1044 akan tayang pada 11 Desember 2022 mendatang dan episode 1045 akan tayang pada 18 Desember 2022. Setelah itu, tidak ada episode terbaru selama tiga minggu. Mulai 18 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023, Geeks bisa menyaksikan episode ulangan.

Episode 1046 baru akan kembali tayang pada 8 Januari 2023. Perubahan jadwal atau jeda akhir tahun ini sebenarnya bukan sesuatu hal yang baru. Semenjak beberapa tahun yang lalu, seri One Piece memang sudah menghadirkan pola perilisan seperti ini. Hal ini sendiri sebenarnya merupakan sesuatu yang wajar, apalagi Eiichiro Oda merupakan sosok yang sibuk dengan aktivitas mingguannya. Sehingga, jeda ini tentunya memberikan waktu kepada Oda baik untuk pemulihan kesehatan atau pun menghadirkan waktu bersama keluarganya.

Dengan alur cerita One Piece yang sudah mendekati akhir, Oda tentunya memerlukan waktu dan konsentrasi untuk bisa terus menghadirkan kisah yang menarik. Dengan absennya Oda selama satu bulan kemarin terbukti berhasil membuat para fans terkejut dan senang. Apalagi, dalam beberapa chapter terakhir setelah fase terakhir dimulai banyak menerima pujian karena Oda mulai “serius” dengan menghadirkan berbagai macam fakta dan informasi menarik. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lainnya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.