Spoiler untuk chapter 1069 dari seri manga One Piece kembali menghadirkan kehebohan dan kejutan besar lainnya. Kali ini, kita melihat bagaimana dahsyatnya kekuatan buah iblis Luffy yang membuat lawan akhirnya ketakutan. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Vegapunk mengungkapkan rahasia besar mengapa pihak World Government mengincar nyawanya. Ternyata hal itu ada kaitannya dengan sumber energi yang dia teliti.

Vegapunk meneliti sebuah sumber energi misterius yang berasal dari era atau abad yang hilang. Tujuannya adalah agar dia bisa memberikan sumber energi gratis terhadap semua orang. Sehingga, tidak ada lagi peperangan besar yang diakibatkan oleh hal tersebut. Dan di akhir chapternya, Luffy bertemu dengan musuh lamanya yaitu Rob Lucci. Dan para fans pun penasaran dengan apa yang terjadi.

Spoiler One Piece 1069

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1069? Chapter ini dibuka dengan kelanjutan pertemuan antara Luffy dan Rob Lucci. Seperti yang sudah diduga, pertarungan diantara mereka merupakan sesuatu yang tidak terhindarkan. Pertarungan Luffy dan Lucci benar-benar sengit, di mana mereka menunjukan kekuatan maksimal mereka. Rob Lucci memperlihatkan awakening Zoan miliknya.

Sementara itu, Luffy pun langsung mengakses Gear 5 yang jadi andalan saat menghadapi Kaido. Awakening dari Zoan Rob Lucci tidak kalah mengerikan. Bentuknya mirip seperti seekor kucing besar, perpaduan antara Monster Point milik Chopper dan Zoan milik Who’s Who. Meskipun begitu, nyatanya pertarungan diantara mereka tetap tidak seimbang. Luffy unggul jauh atas Rob Lucci.

Bahkan, Luffy berhasil menghadapi Lucci dengan mudah yang mana membuat anggota CP0 tersebut kewalahan dan ketakutan melihat Gear 5 Luffy. Kaku sendiri mencoba untuk menolong Lucci dalam pertarungan ini, namun Lucci menolak hal tersebut karena dia sendiri yang ingin bertarung menghadapi Luffy. Akhirnya, Rob Lucci pun mengabaikan keinginan Kaku.

Di sisi lain, CP0 lainnya berusaha untuk berhadapan dengan Seraphim yang dikendalikan oleh Sentomaru. Para Seraphim tersebut sudah diperintahkan untuk menghadapi para CP0. Terdapat pertarungan lainnya yang memperebutkan siapa yang mengendalikan Seraphim. CP0 sendiri berusaha untuk menghancurkan sebagian wilayah Egghead yang bertanggung jawab untuk urusan komunikasi.

Sementara itu, di markas angkatan laut sang Fleet Admiral, Akainu, menahan Kizaru yang hendak pergi ke pulau Egghead. Yang tidak kalah menarik adalah terdapat sedikit informasi terkait mitologi buah iblis. Rob Lucci sendiri mengatakan bahwa buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika tidak tercatat dalam ensiklopedia buah iblis. Di akhir chapternya, nampak Luffy berhasil untuk mengalahkan Rob Lucci.

Meskipun Lucci kemudian kembali bangkit berkat kemampuan Zoan yang dia miliki, namun mengetahui seberapa dahsyat dan mengerikan kekuatan buah iblis Luffy membuat dia akhirnya memutuskan untuk mundur dari pulau tersebut. Lucci merasa bahwa dia tidak sanggup menghadapi kekuatan Luffy. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk pekan depan, artinya chapter 1070 akan rilis sesuai jadwal yaitu pada tanggal 12 Desember 2022.

Untuk spoilernya sendiri akan rilis pada 13 atau 14 Desember 2022. Namun, terdapat informasi penting lainnya terkait jadwal perilisan chapter selanjutnya. Pasca chapter 1070, Weekly Shonen Jump akan jeda mingguan karena libur natal. Jika kemudian Oda memutuskan untuk tidak libur, maka artinya spoiler untuk chapter 1071 akan rilis sebelum akhir tahun 2022.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.