Penampilan High Evolutionary dan Adam Warlock di trailer perdana Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera melakukan debutnya di MCU. Sementara Evolutionary (Chukwudi Iwuji) sudah pasti akan jadi villain utamanya, apa sebenarnya motivasi Adam Warlock (Will Poulter) di GOTG 3 nanti? Apakah dia masih ingin memburu Guardians seperti pengungkapan di ending GOTG 2? Teori ini bahkan diperparah dengan hubungan dekat Evolutionary dan Adam di Marvel Comics. Sebelum membahas teorinya lebih jauh, mari kita pahami terlebih dahulu sejarah mereka dikomiknya.

Sejarah Adam Sebagai Pelindung Counter Earth

Debut di komik Fantastic Four #66 (1967), Adam Warlock awalnya diciptakan oleh sekelompok peneliti Enclave yang memanggilnya dengan sebutan Him, manusia paling sempurna di alam semesta. Namanya baru berubah menjadi Adam Warlock setelah dia muncul di kisah Marvel Premiere #1 (1972) bersama High Evolutionary. Di mana Evolutionary mengganti nama lamanya sekaligus menyematkan Soul Stone di dahi Adam. Sejak saat itulah Adam menjadi ‘champion’ Counter Earth, dunia ciptaan Evolutionary yang berisi bangsa hewan humanoid New Men.

Misi utama Adam adalah melindungi Counter Earth dari segala ancamannya, termasuk dari musuh sekaligus ciptaan Evolutionary yang memberontak bernama Man-Beast. Dalam prosesnya, setelah berkali-kali dimanipulasi oleh Man-Beast yang mengaku Nabi di Counter Earth, Adam akhirnya marah dan menghabisi musuh bebuyutannya tersebut untuk selamanya. Meskipun Adam Warlock berhasil menyelamatkan Counter Earth, tetapi hal tersebut tidak mengubah fakta bahwa dia adalah antek dari maniak evolusi sekaligus villain cerdas High Evolutionary, yang akan debut juga di film GOTG 3 mendatang.

Apakah Adam Jahat di Marvel Comics?

Sementara kemunculan Adam sebagai antek Evolutionary di Counter Earth sudah cukup ambigu, hal itu ternyata belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kisah debutnya saat masih bernama Him. Pada saat itu, tidak lama setelah keluar dari kepompongnya, Him langsung diceritakan menjadi musuh sang God of Thunder Thor. Semuanya bermula saat dia lahir dalam keadaan yang masih belum mengerti apa-apa. Alih-alih menjadi superhero, Him malah memutuskan untuk menjadikan Lady Sif dari Asgard sebagai pasangannya. Sebagai calon suami Sif yang sebenarnya, tentunya Thor langsung marah.

Pertarungan antara dewa dan manusia paling sempurna pun akhirnya tidak bisa dihindari. Namun, setelah sempat melalui pertarungan yang cukup sengit, pada akhirnya Him diceritakan kalah dan terpaksa mundur dengan tangan kosong. Setelah kejadian tersebut, barulah Him bertemu dengan Evolutionary untuk yang pertama kalinya, di mana dia mendapatkan nama Adam Warlock. Statusnya sebagai superhero, baru benar-benar Adam dapatkan saat dia kembali dengan serial komik solo Warlock (1975), untuk mengalahkan supervillain bernama Magus.

Motivasi Adam Bergabung Evolutionary di MCU

Berdasarkan sejarah Marvel Comics di atas, bukan tidak mungkin nantinya penampilan Adam Warlock di GOTG 3 akan dimulai dengan kisah yang kurang lebih sama. Di ending GOTG 2, bangsa alien Sovereign bahkan sengaja memunculkan kepompong Adam untuk memburu Star-Lord dan kawan-kawan. Alasan mengapa Adam berakhir di Counter Earth, mungkin karena para Guardians sempat menghilang pasca Thanos Snap di film Avengers: Infinity Wars. Sehingga mau tidak mau dia harus mencari tujuan baru dan akhirnya bertemu dengan Evolutionary yang memanipulasi tujuannya seperti di komik.

Jika teori ini benar, nantinya saat Adam Warlock menjadi pelindung dari Counter Earth di GOTG 3, dia akhirnya akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Guardians. Di sisi lain sebenarnya tujuan Guardians adalah mencari Evolutionary yang telah membuat hidup Rocket Raccoon menderita. Namun karena semua pihak mempunyai agendanya sendiri, Adam sangat berpotensi untuk memulai pertemuannya dengan Guardians sebagai villain. Walaupun begitu kemungkinan besar di ending GOTG 3 nanti, pada akhirnya Adam Warlock akan bersekutu dengan Guardians setelah mengetahui kebusukan Evolutionary.

Itulah pembahasan tentang teori kemunculan Adam Warlock sebagai villain di film GOTG 3 mendatang. Semuanya karena hubungan antara Adam Warlock dan High Evolutionary yang ternyata sangat dekat di Marvel Comics. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kebenaran teori ini hanya akan terungkap saat film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang di bioskop pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.