Diadaptasi dari Game of the Year 2013, Last of Us adalah serial HBO mendatang yang bercerita tentang petualangan Joel dan Ellie di dunia pasca apokaliptik zombie. Nantinya mereka akan pergi ke barat untuk menemukan obat penawar untuk wabah zombie yang berasal dari virus jamur Cordyceps. Baru-baru ini, HBO merilis trailer perdana The Last of Us yang mengungkap motivasi Joel membawa Ellie dalam petualangannya, sekaligus memperlihatkan kemunculan para zombie yang mengerikan di serialnya.

Meskipun diadaptasi dari game, untuk saat ini masih belum terungkap akan sejauh mana kesamaan antara plot serial dan materi aslinya. Yang jelas selain Joel (Pedro Pascal) dan Ellie (Bella Ramsey), sejumlah karakter lain sudah dipastikan akan muncul juga di serial The Last of Us versi HBO ini. Termasuk Tess (Anna Torv), Tommy (Gabriel Luna), Bill (Nick Offerman), Riley (Storm Reid), dan bahkan anak Joel yang bernama Sarah (Nico Parker). Berikut ini trailer perdana The Last of Us yang juga menampilkan para karakternya:

Trailer perdananya ini dibuka dengan pengungkapan alasan Joel membawa Ellie ke Barat. Sama seperti di gamenya, Ellie adalah satu-satunya manusia yang bisa selamat meskipun telah tergigit oleh zombie. Hal ini lantas membuat Joel mau tidak mau harus membawanya ke markas kelompok Firefly yang berada di Barat, di mana nantinya mereka menjadikan Ellie sebagai ‘kunci’ untuk menyelamatkan umat manusia dari wabah. Mirisnya, meskipun Ellie sudah menganggapnya seperti keluarga, Joel justru hanya menganggapnya sebagai ‘kargo’ Firefly.

Selain mengungkapkan alasan petualangan Joel dan Ellie, trailer ini juga telah memperlihatkan kemunculan para zombie di serialnya. Termasuk Clicker, zombie ganas berwajah jamur yang kemunculannya ditandai dengan suara gemeretak gigi. Di gamenya, Clicker adalah salah satu zombie yang umum ditemui di dunianya, meskipun tidak bisa melihat tetapi mereka pempunyai pendengaran yang sangat tajam. Di akhir trailernya kita juga diperlihatkan pada kemunculan zombie Bloater, versi clicker yang jauh lebih besar dan mematikan.

Trailer perdana The Last of Us ini secara tidak langsung ingin mengingatkan kembali para penggemar bahwa perilisannya serialnya hanya tinggal menghitung hari. Di mana HBO menjadwalkan serialnya untuk tayang perdana pada tanggal 15 Januari tahun depan. Season perdananya akan mempunyai total sembilan episode yang digarap langsung oleh pencipta gamenya Neil Druckmann dan juga sutradara Chernobyl Craig Mazin.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.