DC Universe alias DCU adalah dunia sinematik berisi para superhero-superhero terkenal dari DC Comics, untuk menyaingi eksistensi MCU. Sejak James Gunn dan Peter Safran didapuk menjadi pemimpin DC Studios, akan melakukan perombakan besar-besaran. Saat ini, James Gunn tengah mempersiapkan phase DCU, dan akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Tapi nih Geeks, jauh sebelum DC Studios akan melakukan perombakan besar pada DCU, ternyata ada beberapa aktor yang harus didepak lebih dulu dari DCU. Siapa saja aktor tersebut? Simak berikut ini!

Jesse Eisenberg

Pada tahun 2016, Jesse Eisenberg berkesempatan bergabung ke DCU lewat film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Dalam film tersebut, dia memerankan Lex Luthor, dan menjadi dalang di balik permusuhan Batman dan Superman. Luther pun kembali muncul dalam film Justice League (2017) dan Zack Snyder’s Justice League (2021), di mana dia hanya muncul secara singkat.

Awalnya, karakter Luthor yang diperankan Eisenberg bakal kembali di Justice League 2. Tetapi setelah proyek tersebut batal, Eisenberg harus terdepak dan Warner Bros mencoba arah baru yang tak lagi melibatkan karakter Luthor yang Eisenberg perankan. Walau begitu, Eisenberg masih ingin memerankan karakter tersebut jika suatu saat nanti dia diberikan kesempatan.

Advertisements

Jared Leto

Aktor berikutnya yang didepak dari DCU adalah Jared Leto. Jared Leto pertama kali memerankan Joker dalam film Suicide Squad yang rilis tahun 2016. Meski digadang-gadang bakal punya peran penting dalam film tersebut, tetapi fakta berkata lain. Para penggemar dibuat kecewa karena kemunculan Joker di Suicide Squad kurang dari 15 menit. Kekecewaan penggemar pada film tersebut semakin memuncak ketika filmnya dianggap gagal.

Pada akhirnya, penampilan Joker juga dianggap gagal, dan Leto selalu dibanding-bandingkan dengan Joker lainnya. Hingga kini, Jared Leto tidak lagi dipilih untuk memerankan Joker. Warner Bros lebih memilih membuat Joker baru yang diperankan Joaquin Phoenix. Bahkan di tahun 2020, Joker versi Leto tidak ditampilkan dalam film Birds of Prey, yang menghadirkan Harley Quinn sebagai karakter utama.

Adewale Akinnuoye-Agbaje

Dalam film Suicide Squad, Agbaje beradu akting dengan beberapa pemeran lainnya, termasuk Jared Leto. Di Suicide Squad, Agbaje memerankan seorang reptil kanibal yang akhirnya harus bertugas sebagai “superhero” bernama Killer Croc. Karakternya digambarkan sebagai “kanibal dengan masalah emosional”.

Advertisements

Nah untuk memerankan Killer Croc, Agbaje harus berkorban di mana ia mendapat riasan tebal di wajahnya. Agbaje pun harus bersusah payah untuk melakukan syuting adegan brutal di bawah air. Namun sayangnya, pengorbanan Agbaje tidak membuat Warner Bros tertarik untuk menggunakan jasanya lagi. Di film The Suicide Squad garapan James Gunn, dia tidak kembali dilibatkan.

Karen Fukuhara

Karen Fukuhara berperan sebagai Katana, seorang bodyguard yang ditugasi melindungi Rick Flagg dalam film Suicide Squad. Ketika itu, Karen memang baru saja memulai debutnya sebagai seorang aktris. Dan walaupun film Suicide Squad dianggap gagal, tapi filmnya sukses menaikan popularitasnya.

Sayangnya, Karen bernasib sama dengan Agbaje dan Jared Leto, di mana dia tidak lagi dilibatkan dalam The Suicide Squad. Seperti yang kita ketahui, DC menuju ke arah yang baru sehingga Karen terpaksa harus didepak dari DCU. Nah bertahun-tahun setelahnya, untungnya Karen mendapat kesempatan lain tampil dalam series The Boys, di mana ia memerankan superhero bernama Kimiko Miyashiro.

Harry Lennix

Harry Joseph Lennix III adalah pemeran Calvin Swanwick alias Martian Manhunter dalam film Man of Steel, Batman v Superman: Dawn of Justice, dan Zack Snyder’s Justice League. Penampilan Lennix dalam ketiga film tersebut memang tergolong singkat. Dia hanya muncul sesekali, dan tidak memberikan dampak yang besar pada keseluruhan cerita.

Zack Snyder’s Justice League menjadi film terakhirnya di DCU, karena sejak itu kontraknya tidak pernah dilanjutkan kembali. Dan karena film Justice League 2 batal dibuat, mustahil bagi Lennix untuk dilibatkan di DCU. Apalagi saat ini, Warner Bros dan DC Studios mulai melakukan perobakan besar dengan meninggalkan DCU.

Ray Fisher

Bertahun-tahun lalu, Warner Bros mengumumkan bahwa mereka akan membuat film Cyborg. Awalnya film tersebut dijadwalkan untuk rilis pada 3 April 2020. Sutradara Zack Snyder pun sangat antusias dengan karakter tersebut karena Cyborg dianggap sebagai “jantung” dari Justice League.

Dan setelah film Justice League (2017) “meledak”, Ray Fisher pun berseteru dengan Warner Bros. Dia kabarnya sangat kesal dengan mereka karena banyak adegannya yang dihapus di Justice League. Selain itu, film solo Cyborg pun dibatalkan, yang membuatnya semakin kesal. Puncaknya, kontrak Fisher yang berakhir pada Mei 2019 tidak diperpanjang lagi.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang harus didepak dari DCU. Di antara mereka ada yang sudah beberapa kali muncul di DCU, sementara yang lainnya hanya muncul dalam satu film saja. Nah di antara para aktor tersebut, mana yang paling kalian inginkan untuk kembali?

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/