Kemunculan CP0 di pulau Egghead mungkin akan jadi pemicu Luffy mengaktifkan Gear 6 miliknya di cerita One Piece. Hal ini sekaligus akan jadi peningkatan kekuatan terbaru Luffy sebelum kemudian dia bertarung menghadapi World Government. Peningkatan kekuatan ini sendiri sebenarnya sudah diprediksi oleh para fans. Dan dengan kemunculan Vegapunkserta bantuannya, hal ini bisa saja benar-benar terwujud.

Monkey D. Luffy adalah sosok yang paling kuat dan paling berpengaruh dalam cerita One Piece. Luffy sendiri memiliki sebuah impian besar, yaitu menjadi raja bajak laut dan menemukan One Piece. Saat ini, Luffy masih terus berusaha untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut. Kelompok Topi Jerami sedang berada di pulau selanjutnya, yaitu Egghead. Dan petualangan di pulau ini pun tentunya tidak akan mudah.

Kemunculan CP0 di Egghead

Salah satu kejutan besar muncul di chapter 1062 kemarin, di mana organisasi rahasia paling elit milik World Government, CP0, muncul dan dikirimkan oleh sang penguasa. Tujuannya adalah menghabisi nyawa Vegapunk. Sempat jadi misteri, tujuan World Government mengirimkan CP0 ke pulau Egghead dan menghabisi nyawa Vegapunk ada kaitannya dengan penemuannya.

Vegapunk berusaha untuk mencari sumber energi misterius yang ada pada zaman dahulu. Dan ternyata, hal itu membuat World Government justru tidak senang. Vegapunk dianggap menggali terlalu dalam, yang membuatnya banyak tahu tentang rahasia atau informasi penting tentang sumber energi tersebut yang mana seharusnya menjadi sebuah rahasia besar.

CP0 pun kemudian dikirimkan ke pulau Egghead untuk menghancurkan Vegapunk, seperti yang terjadi di Ohara 22 tahun lalu. Pihak World Government menghancurkan pulau tersebut karena para ilmuwan di sana terlalu banyak tahu, dan tidak mengindahkan peringatan untuk tidak meneliti Poneglyph. Kemunculan CP0 di pulau Egghead jelas menjadi ancaman yang besar bagi semua.

CP0 merupakan organisasi paling elit dan kuat dari seluruh Cipher Pol. Dan dalam chapter 1068 kita melihat bagaimana dahsyatnya serangan Rokuogan milik Rob Lucci yang menghancurkan Atlas dengan sangat mudah. Rob Lucci dan Kaku memang pada awalnya adalah bagian dari CP9, namun mereka adalah dua anggota terkuat. Terpilihnya mereka untuk menjadi bagian dari CP0 tentunya memiliki alasan. Disamping itu, mereka juga tentunya sudah bertambah kuat dalam beberapa tahun belakangan.

Jadi Momen Kemunculan Gear 6?

Dengan potensi bahaya yang luar biasa dari CP0, serta bagaimana kloning Vegapunk tidak mampu berbuat banyak, artinya semua bergantung kepada Luffy dan kelompok Topi Jerami. Banyak yang menyebutkan jika kekuatan Luffy sekarang tentunya mampu dengan mudah mengalahkan Rob Lucci. Meskipun hal tersebut tidak salah, namun seperti yang disebutkan di atas, bahwa mereka pun tentunya tidak tinggal diam sejak dua tahun yang lalu.

Dalam chapter 1068, Lucci menggunakan teknik Rokuogan dengan mudah tanpa kelelahan. Padahal, dalam chapter sebelumnya ketika dia bertarung melawan Luffy di arc Enies Lobby nampak Lucci begitu kelelahan menggunakan teknik ini. Artinya, Rob Lucci sudah meningkatkan level kekuatannya. Sampai mana peningkatan kekuatan tersebut masih harus kita tunggu.

Hal ini pun memunculkan spekulasi jika ada kemungkinan Luffy akan mengaktifkan atau mendapatkan kemampuan Gear 6 untuk menghadapi CP0. Dalam artikel sebelumnya sempat ada penjelasan jika banyak fans yang berpekulasi bahwa kemungkinan Luffy masih akan memiliki kemampuan puncak dari form Gear miliknya. Spekulasi tersebut terinspirasi dari dari gear atau roda gigi kendaraan, khususnya mobil, di mana sebagian besar kendaraan memiliki Gear sampai 6.

Dalam banyak spekulasi yang beredar di kalangan fans, Gear 6 tidak akan banyak berubah dari Gear 5. Gear 6 dispekulasikan menjadi bentuk sempurna dari Gear 5. Spekulasinya juga menjelaskan jika ini akan jadi peningkatan kekuatan terakhir sebelum Luffy menghadapi musuh kuat seperti World Government. Dan teorinya juga menjelaskan jika Vegapunk mungkin yang akan membantu Luffy untuk mengembangkan kekuatannya itu.

Luffy Akan Hadapi Semua CP0?

Melihat dari situasi dan kondisi di chapter 1068, Luffy memiliki Jinbe dan Chopper yang artinya dia memiliki 3 orang. CP0 yang muncul sendiri berjumlah 3 orang. Artinya, bisa saja mereka bertarung satu lawan satu di situasi tersebut. Namun, pada kenyataanya, Chopper bukanlah karakter yang bisa diandalkan dalam bertarung. Luffy mungkin akan memintanya untuk membawa Bonney ke atap pulau Egghead.

Artinya, hanya Luffy dan Jinbe yang berhadapan dengan ketiga CP0. Belum lagi mereka memiliki pasukan yang jumlahnya cukup banyak, artinya Luffy dan Jinbe kalah jumlah. Meskipun begitu, seperti disebutkan di atas, mungkin kemunculan CP0 ini akan jadi momen untuk bangkitnya Gear 6. Dengan kebangkitan Gear 6 tersebut artinya kekuatan Luffy akan meningkat dengan sangat drastis.

Dengan asumsi hal tersebut memang benar terjadi, Luffy bisa saja menghadapi semua anggota CP0 sendirian. Level kekuatan CP0 sendiri mungkin sudah meningkat, namun peningkatan tersebut masih berada di bawah peningkatan dari level kekuatan Luffy. Sehingga, rasanya cukup masuk akal jika kemudian Luffy akan mampu menghabisi CP0 sendirian. Kita nantikan saja ya Geeks apakah skenario tersebut akan terjadi pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.