Kemarin Marvel Studios baru saja merilis trailer perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Selain mengungkap bangsa hewan humanoid ciptaan High Evolutionary, salah satu cuplikannya juga memperlihatkan seorang gadis misterius yang tengah dilatih langsung oleh Evolutionary. Siapa dia sebenarnya? Teorinya mungkin akan mengejutkan kalian, karena gadis berambut putih di trailer GOTG 3 ternyata mempunyai ciri-ciri yang mirip seperti kembaran Scarlet Witch di Marvel Comics. Di mana Evolutionary menciptakan karakternya dengan menggabungkan genetik Scarlet Witch dan adiknya Quicksilver.

Gadis Berambut Putih di GOTG 3

Penampilan gadis yang diduga kembaran Scarlet Witch bisa kalian lihat di trailer GOTG 3 pada menit 1:03. Sekilas mungkin penampakan gadis berambut putih ini tidak lebih dari sekadar ‘kelinci percobaan’ High Evolutionary (Chukwudi Iwuji) di MCU. Karena seperti yang sudah terungkap di cuplikan lainnya, kita juga telah diperlihatkan pada bangsa hewan humanoid yang terlahir dari eksperimen Evolutionary. Sebagai ahli genetik, Evolutionary sendiri memang terkenal sebagai maniak evolusi yang sering melakukan eksperimen pada hewan dan mengubah mereka menjadi bangsa New Men yang lebih cerdas.

Faktanya di Marvel Comics, ternyata rekayasa genetik yang dilakukan oleh Evolutionary tidak hanya dilakukan kepada hewan. Pada kisah lainnya dia juga pernah melakukan ekperimen kepada manusia. Di mana hal tersebut dia lakukan untuk membuktikan bahwa manusia juga bisa terus berevolusi sampai menjadi manusia super. Dan gadis berambut putih yang terlihat tengah diawasi dan dilatih langsung oleh Evolutionary di trailer GOTG 3, mempunyai ciri-ciri fisik seperti tiruan Scarlet Witch yang pernah dia ciptakan di Marvel Comics, yaitu Luminous.

Luminous, Kembaran Scarlet Witch di Marvel Comics

Di Marvel Universe sendiri, Luminous adalah karakter yang melakukan debutnya di komik Uncanny Avengers Vol. 2 #2 (2015). Dia adalah hasil eksperimen High Evolutionary yang menggabungkan genetik Scarlet Witch dengan Quicksilver, itulah mengapa rambut Luminous berwarna putih. Semuanya bermula dari pengungkapan origin baru Scarlet Witch dan Quicksilver yang ternyata selama ini bukan mutan apalagi anak dari Magneto. Fakta yang sebenarnya, kakak beradik yang menjadi anggota Avengers ini ternyata adalah korban rekayasa genetik Evolutionary sejak mereka masih bayi.

Bertahun-tahun kemudian, sampel genetik Scarlet Witch dan Quicksilver tersebut kemudian dipakai oleh Evolutionary untuk menciptakan Luminous. Sejak saat itulah Luminous tinggal bersama High Evolutionary di Counter Earth dan memanggilnya dengan sebutan ‘ayah’. Di kisah debutnya, Luminous bahkan sempat bertemu dengan Scarlet Witch dan Quicksilver yang tengah melakukan misi di Counter Earth untuk menghentikan kegilaan Evolutionary. Dengan kemampuan gabungannya, dia bisa mengalahkan Scarlet Witch dan Quicksilver sendirian, sebelum akhirnya Vision berhasil membalikkan keadaan.

Sebagai hasil eksperimen dari genetik Scarlet Witch dan Quicksilver, Luminous digambarkan mempunyai kemampuan seperti ‘kembaran’ jauhnya tersebut. Di mana dia bisa berlari dengan sangat cepat, bahkan lebih cepat dari Quicksilver. Selain itu dia juga mampu mengendalikan dan mengeluarkan chaos magic seperti Scarlet Witch. Dengan sihirnya, Luminous bahkan terbukti bisa terbang dan mengubah realitas di sekitarnya. Sayangnya, di balik semua kekuatannya, Luminous juga mempunyai satu kelemahan fatal. Yaitu ‘Kill Switch’ yang memungkinkan Evolutionary mengambil semua kekuatannya.

Apa Arti Kemunculan Luminous di MCU?

Jika teorinya benar, artinya kembaran Scarlet Witch ini berpotensi menjadi salah satu kekuatan Evolutionary di film GOTG 3. Di mana nantinya Evolutionary akan memanfaatkan semua ciptaannya, termasuk gadis berambut putih ini untuk melindungi dirinya dari para Guardians. Walaupun begitu, sebagai ‘kelinci percobaan’ bisa saja Luminous sebenarnya tidaklah jahat, dia hanya sekadar menuruti perintah dari ayahnya. Dan ketika Guardians berhasil mengalahkan Evolutionary, mungkin pada titik itulah Luminous akan bebas.

Sebagai manusia super yang digambarkan masih sangat muda di MCU, mungkin Luminous sengaja Marvel Studios persiapkan sebagai salah satu roster Young Avengers pada masa yang akan datang. Karena seperti yang kita tahu, sejauh ini banyak sekali superhero muda yang telah muncul di MCU. Misalnya America Chavez di film Doctor Strange 2, Love di Thor 4, Ironheart di Black Panther 2, Stature di Ant-Man 3 mendatang, dan masih banyak lagi. Jadi cukup masuk akal jika GOTG 3 nanti akan melakukan hal yang sama dengan menghadirkan karakter Luminous muda.

Itulah pembahasan tentang kembaran muda Scarlet Witch yang berpotensi muncul di film GOTG 3 nanti. Dari warna dan potongan rambutnya, gadis di trailer GOTG 3 memang mempunyai ciri-ciri fisik yang mirip dengan Luminous di Marvel Comics. Kemunculannya nanti sebenarnya sangat diperlukan untuk memperlihatkan betapa kuatnya High Evolutionary di MCU. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kebenarannya hanya akan terungkap saat film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang pada 5 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.