Kemarin film Transformers Rise of the Beasts baru saja merilis trailer perdananya yang secara tidak langsung telah mengungkap banyak wajah baru di kubu Autobots. Kita mungkin sudah cukup familier dengan Optimus Prime dan Bumblebee yang telah muncul di enam film live action Transformers sebelumnya. Walaupun begitu, di film terbarunya ini nantinya mereka akan mendapatkan ‘wajah baru’ yang lebih disesuaikan dengan versi animasinya. Yang lebih menariknya lagi, mereka juga akan membawa teman-teman Autobots baru untuk memeriahkan film Transformers Rise of the Beasts nanti.

Optimus Prime

Mungkin tidak akan pernah ada film Transformers baru, jika Optimus Prime tidak dilibatkan di dalamnya. Bahkan film Bumblebee sebelumnnya masih tetap harus menghadirkan sosok Prime di ending-nya. Pemimpin Autobots ini dipastikan akan kembali dengan desain baru di film Transformers Rise of the Beasts, di mana kali ini komponennya sudah tidak serumit versi Michael Bay. Walaupun begitu, suaranya masih akan diisi oleh Peter Cullen, yang selama ini telah berhasil membuat sosoknya terdengar bijaksana. Sama seperti sebelumnya, mode mobil Prime adalah truk Freightliner berwarna biru dan merah.

Bumblebee

Sebagai tangan kanan Optimus Prime, tentu saja Autobots kesayangan favorit penggemar ini akan kembali di film Transformers Rise of the Beasts. Sekilas desainnya di film baru ini kembali mendapatkan beberapa penyesuaian, jika dibandingkan dengan versi terakhirnya di film Bumblebee. Sekarang dia terlihat lebih berotot dengan wajah yang mirip seperti versi Michael Bay. Mungkin hal ini sengaja dilakukan agar perkembangan karakter dan juga komponennya lebih terlihat. Apalagi di filmnya nanti dia memang sudah bukan lagi mobil Volkswagen Beetle, melainkan mobil sport Chevrolet Camaro yang tampak lebih keren.

Mirage

Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, sepertinya Autobots Mirage akan mengambil peran vital di film Transformers Rise of the Beasts nanti. Hal tersebut terlihat dari kedekatan antara robot yang disuarakan oleh Pete Davidson ini dengan karakter utama manusia bernama Noah (Anthony Ramos). Tidak seperti versi serial animasinya yang bisa berubah menjadi mobil balap F1, di filmnya nanti model mobil Mirage adalah sedan klasik Porsche 964 berwarna abu-abu dengan aksen biru. Walaupun berbeda, tetapi dia masih digambarkan mempunyai kemampuan untuk menciptakan ilusi, seperti versi animasinya.

Arcee

Dari sekian banyak Autobots yang muncul di film live action Transformers, mungkin Arcee adalah robot yang perubahan desainnya sangat drastis. Kali ini dia tidak lagi muncul sebagai robot ‘abstrak’ seperti versi Michael Bay, desain barunya justru menggambarkan dengan sangat jelas bahwa dia adalah Transformers wanita. Di mana wajahnya tampak anggun dan tubuhnya juga terlihat cukup ramping. Robot yang suaranya diisi oleh Liza Koshy ini bisa berubah menjadi motor sport Ducati-916 berwarna merah dan putih.

Wheeljack

Jika kalian memerhatikan setiap detail trailer Transformers Rise of the Beasts, pasti kalian akan melihat sebuah mobil Volkswagen Kombi berwarna cokelat yang berjalan tanpa supir. Meskipun tidak terlihat dalam mode robot, tetapi cukup jelas bahwa dia adalah bagian dari Autobots. Hal tersebut terlihat ketika dia bertempur bersama dengan Arcee dalam cuplikan trailernya. Mobil VW Kombi ini tidak lain adalah Autobots Wheeljack yang akan disuarakan oleh Christo Fernandez. Alasan mengapa dia tidak berubah di trailernya, mungkin karena Wheeljack bukan robot petarung, melainkan ilmuwan sekaligus mekanik dari Autobots.

Stratosphere

Sama seperti Wheeljack, wujud Stratosphere juga sepertinya masih dirahasiakan agar bisa menjadi kejutan di filmnya nanti. Mode kendaraannya bahkan sama sekali tidak diperlihatkan di trailer kemarin. Walaupun begitu dia sudah terkonfirmasi akan muncul sebagai Autobots yang bisa berubah menjadi pesawat kargo, dengan John DiMaggio sebagai pengisi suaranya. Stratosphere akan menjadi Autobots pertama di versi reboot Transformers yang mempunyai kemampuan untuk terbang. Karena seperti yang kita tahu, Autubots adalah jenis robot pekerja yang umumnya hanya bisa berubah menjadi mobil.

Itulah 6 Autobots yang sejauh ini sudah terkonfirmasi akan muncul di film Transformers Rise of the Beasts mendatang. Nantinya mereka akan bekerja sama dengan kelompok Maximals untuk menghadapi ancaman dari Terrorcons. Jangan lewatkan aksi dari para Autobots keren ini di film Transformers Rise of the Beasts yang rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 9 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.