Quicksilver

Karakter ini diperankan Aaron Taylor-Johnson. Awalnya, Quicksilver dan Scarlet Witch adalah villain yang tampil dalam Avengers: Age of Ultron. Keduanya bersekutu demi membalaskan dendam mereka terhadap Avengers. Tetapi di akhir filmnya, Quicksilver rela membantu Avengers, saat menghadapi pasukan Ultron. Dalam momen yang heroik, Quicksilver mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Hawkeye dan seorang anak laki-laki yang nyaris tertembak. Pada akhirnya, aksi heroik tersebut membunuh Quicksilver. Sebenarnya, Quicksilver pernah kembali muncul dalam series WandaVision, tetapi harus dicatat bahwa karakter tersebut bukanlah Quicksilver yang kita kenal. Hingga saat ini, Quicksilver “asli” belum kembali ke MCU, dan tidak ada indikasi yang menunjukkan bahwa dia kembali.

Black Panther

Lewat film Black Panther: Wakanda Forever yang rilis beberapa waktu lalu, terungkap bahwa karakter T’Challa akhirnya diceritakan tewas. Black Panter alias T’Challa diceritakan tewas setelah terkena penyakit misterius yang merenggut nyawanya. Walau Shuri dan Wakanda memiliki berbagai teknologi canggih, tetapi nyatanya semua itu tidak bisa menghindari T’Challa dari kematian. Akibat hal tersebut, Shuri dan penduduk Wakanda mengalami duka yang mendalam. Seperti yang kita ketahui, Marvel Studios memilih untuk “membunuh” karakter T’Challa setelah pemeran karakternya, Chadwick Boseman, meninggal dunia di tahun 2020. Alih-alih mengganti Boseman dengan aktor lain, Marvel Studios lebih memilih untuk menceritakan kematian T’Challa, dan hal tersebut dianggap sangat tepat.

Odin

Odin adalah ayah Thor yang diperankan oleh Anthony Hopkins. Penampilan terakhirnya terjadi dalam film Thor: Ragnarok. Dia tidak dibunuh oleh Hela, atau mati saat membela Asgard. Tetapi, Odin mati setelah waktunya tiba. Yap, begitu Loki dan Thor bertemu dengan ayahnya di Bumi, Odin merasa bahwa itu adalah waktunya dia untuk pergi. Setelah 5000 tahun eksis di MCU, Odin memutuskan untuk mati dengan angun, di mana ia tiba-tiba menghilang secara mengharukan. Setelah itulah Hela muncul dan mengklaim Asgard sebagai wilayah kekuasaannya. Sebagai pelindung Nine Realms, kepergian Odin memberi jalan bagi villlain sekelas Hela untuk menganggu kedamaian semesta.

Black Widow

Adalagi satu kematian yang mengharukan di MCU. Yap, kematian Black Widow alias Natasha Romanoff adalah salah satu yang paling mengharukan. Tidak ada yang menyangka bahwa Avengers: Endgame bakal menjadi film terakhirnya di MCU (secara timeline). Dia melakukan aksi heroik dengan mengorbankan diri demi mendapatkan Soul Stone. Seperti yang kita ketahui, butuh tumbal untuk mendapatkan Soul Stone, dan Black Widow memilih diri sebagai tumbal. Di detik-detik terakhir, Black Widow berhasil mencegah Hawkeye mati, dan itulah momen terakhir Black Widow.

Itulah dia Geeks beberapa pahlawan MCU yang mati permanen di MCU. Meskipun multiverse bisa kembali menghadirkan versi lain dari mereka, tetapi versi “asli” dari para pahlawan tersebut sudah tidak ada lagi. Tetapi kematian itulah yang membuat ceritanya semakin menarik.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/