Dengan berakhirnya Fase 4 MCU lewat film Black Panther: Wakanda Forever dan tayangan The Guardians of the Galaxy Holiday Special, sekarang para penggemar tengah menantikan kejutan lain dari Fase 5 yang akan dimulai pada tahun depan. Menariknya, Presiden Marvel Studios Kevin Feige baru saja menyinggung tentang kemunculan para mutant khususnya X-Men di Fase 5 MCU. Di mana hal tersebut tentunya akan menjadi kejutan yang sangat diharapkan oleh banyak orang.

Sejauh ini Marvel Studios memang tidak secara gamblang menceritakan bahwa X-Men eksis di MCU. Setidaknya sampai karakter Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta), yang debut di film Black Panther Wakanda Forever, mengaku bahwa dirinya adalah mutant. Sebelumnya karakter Charles Xavier (Patrick Stewart) memang sudah muncul lebih dahulu di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tetapi dia diceritakan sebagai varian yang berasal dari semesta alternatif, Earth-838. Saat ini para penggemar sudah tidak sabar dengan kemunculan X-Men dan lebih banyak lagi mutant pada Fase 5 MCU nanti.

Baru-baru ini, ketika ditanya tentang nasib X-Men di acara Q&A bersama jajaran pemeran Ant-Man and the Wasp Quantumania, Feige mengatakan bahwa selanjutnya akan ada lebih banyak lagi mutant yang muncul untuk menyusul Namor. “Begini, kita sudah bertemu beberapa di antara mereka. Ada mutant baru bernama Namor yang mungkin baru saja kalian lihat (di Wakanda Forever). Jadi, berikutnya ada lebih banyak lagi yang akan datang,” ungkap Feige.

Advertisements

Senada dengan apa yang disampaikan Feige, sebelumnya Wakil Presiden Marvel Studios Nate Moore bahkan secara eksplisit menyebut anggota X-Men, Ororo Monroe alias Storm, berpotensi muncul pada masa depan MCU. “Mengingat betapa menariknya hubungan Storm dan Wakanda [di komik]. Cukup jelas bahwa kita mungkin beberapa tahun lagi akan menyentuh X-Men, [tetapi untuk saat ini] saya masih belum yakin apakah kita sudah mencapainya,” kata Moore kepada Screen Rant.

Meskipun Presiden dan Wakil Presiden Marvel Studios tidak menyebutkan timeline yang pasti, bukan tidak mungkin X-Men dan mutant secara keseluruhan akan muncul lebih cepat pada Fase 5 MCU nanti. Hanya waktu yang bisa menjawabnya, yang jelas saat ini Marvel Studios tengah menyiapkan banyak kejutan untuk para penggemarnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.