Transformers: Rise of the Beasts adalah film ketujuh dari waralaba live action Transformers yang dijadwalkan untuk tayang pada pertengahan tahun depan. Berdasarkan apa yang terlihat dari trailer terbarunya, ternyata selain Optimus Prime dan Bumblebee, Autobots juga akan kedatangan robot baru yang yang cukup familier, yaitu Mirage. Melihat apa yang disuguhkan di trailernya, sepertinya Mirage sendiri akan memainkan peran penting di Rise of the Beast, layaknya Bumblebee di film pertama Transformers. Sebelum melihat aksi penuhnya nanti, berikut ini 5 fakta menarik Mirage versi animasi yang perlu kita tahu!

Robot Kaya di Cybertron

Berbeda dari kebanyakan Autobots, Mirage adalah robot Transformers yang terkenal sangat kaya di planet Cybertron. Mengingat Autobots sendiri adalah kelompok robot ‘pekerja’, sebenanya pencapaian Mirage ini terbilang sangat langka. Alasan mengapa dia bisa sangat kaya adalah karena dia mendapatkan banyak warisan dari leluhurnya yang menguasai banyak wilayah di Cybertron. Hal ini otomatis langsung membuat Mirage bisa menikmati hidup tanpa bekerja. Setidaknya sampai perang di Cybertron pecah dan dia akhirnya memilih untuk bersama Autobots yang lain daripada bergabun dengan Decepticons.

Bisa Berubah Menjadi Mobil F1

Advertisements

Sejak pertama kali miuncul di serial animasi Transformers (1984), sampai sekarang Mirage mempunyai banyak sekali bentuk perubahan yang umumnya berwarna biru dan putih. Namun, dari semua mode kendaraannya yang paling tekenal adalah mobil balap F1 tipe Ligier JS11. Alasan mengapa bentuk F1 Mirage sangat populer di kalangan penggemar adalah karena desainnya yang tampak lebih segar dari kebanyakan Autobots yang sering tampil dalam mode sedan, truk, atau movil SUV. Desain F1 ini juga secara tidak langsung telah menggambarkan kemampuannya yang lincah dan cepat.

Bersimpati Kepada Decepticons

Meskipun pada akhirnya Mirage memilih kubu Autobots, tetapi jauh di dalam lubuk hatinya dia juga merasa bersimpati kepada Decepticons. Bukan karena kekejaman mereka, tetapi lebih karena persaingannya dengan Autobots yang tidak pernah berakhir. Mirage sering kali merasa bahwa konflik jutaan tahun antara Autobots dan Decepticons dimulai dari ego masing-masing kelompok. Simpati Mirage ini pada akhirnya membuat sejumlah Autobots tidak memercayainya sekaligus mempertanyakan kesetiaannya. Walaupun begitu, Mirage tidak pernah lelah membuktikan bahwa dirinya sangat setia kepada Optimus Prime.

Autobots dengan Kemampuan Ilusi

Selain mempunyai penampilan dan cara pandang yang unik, Mirage juga terkenal sebagai Autobots yang kemampuannya lain daripada yang lain. Yaitu mempu menciptakan ilusi, baik ketika bertempur maupun ketika bercanda dengan sesama anggota Autobots. Kemampuan ilusi ini memungkinkan Mirage untuk menggandakan diri. Dalam kisah lain dia juga bisa menghilang dan muncul di tempat lain dengan sangat cepat. Hal yang sama juga sepertinya akan diadaptasi juga di film Rise of the Beasts nanti. Di mana Mirage mampu menggandakan dirinya untuk kabur dari kejaran polisi.

Bagian dari Combiner Optimus Maximus

Fata terakhir yang perlu kita tahu dari Mirage versi animasi adalah statusnya sebagai robot combiner. Sebagai pengingat, combiner sendiri adalah sebutan untuk Transformers yang bisa bergabung dengan robot lain untuk membentuk robot yang lebih besar dan lebih kuat. Dalam kasus Mirage, dia baru menjadi bagian combiner ketika Autobots berusaha melindungi Planet Caminus dari Starscream dan pasukannya. Bersama Optimus Prime, Sunstreaker, Ironhide, dan Prowl, Mirage bisa membentuk combiner tangguh bernama Optimus Maximus, di mana dia berubah menjadi kaki kanannya.

Advertisements

Itulah 5 fakta menarik dari karakter Mirage versi animasi, yang terkenal sebagai robot tangguh di kalangan Transformers. Meskipun karakternya mendapatkan sejumlah penyesuaian di film Rise of the Beasts nanti, termasuk mode kendaraannya yang menjadi sedan Porsche berwarna abu-abu, tetapi secara garis besar sepertinya dia masih tetap karakter yang sama seperti di animasinya. Hal tersebut sudah cukup terbukti dari kemampuan ilusinya yang sangat hebat. Jangan lewatkan aksi Mirage dan para Autobots lain di Transformers Rise of the Beasts yang akan tayang pada 9 Juni 2023 mendatang.