Pada tahun 2011 lalu, Marvel Studios resmi memperkenalkan karakter bernama Steve Rogers alias Captain America di film The First Avengers. Sejak penampilan perdananya, Captain America selalu menjadi superhero favorit, bersaing dengan beberapa nama lainnya seperti Iron Man, Thor, dan Hulk. Captain America diperankan oleh Chris Evans, dan dia kembali mengulang perannya di lebih dari 5 film MCU. Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya sebelum Chris Evans, ada beberapa aktor yang hampir atau gagal memerankan Captain America? Siapa saja aktor tersebut? Simak berikut ini!

John Krasinski

Dikenal karena perannya sebagai Jim Halpert di The Office, John Krasinski sebenarnya hampir saja memerankan Captain America. Seperti yang disebut olehnya langsung, Krasinski menyebutkan bahwa dia sudah menyesuaikan diri agar terlihat cocok dengan Steve Rogers versi komik. Krasinski pun mengatakan bahwa dia sudah mengikuti audisi Captain America dan sudah mengenakan kostum superheronya, tetapi pada akhirnya di gagal mendapat peran tersebut. Setelah gagal, Krasinski merasa beruntung karena peran tersebut dianggap tidak cocok dengan dirinya sendiri, dan malah dianggap konyol baginya. Nah beruntung karena di tahun ini, Krasinski mendapat kesempatan muncul di MCU, untuk peran Mister Fantastic dalam film Doctor Strange 2.

Sebastian Stan

Siapa yang menyangka jika Sebastian Stan pernah menjadi kandidat untuk memerankan Steve Rogers? Di MCU, sebenarnya dia memerankan rekan seperjuangan Stever Rogers bernama Bucky Barnes. Stan sudah memerankan karakter tersebut selama lebih dari 10 tahun, di mana terakhir ia tampil dalam series solonya berjudul The Falcon & the Winter Soldier. Tetapi jauh sebelum Stan memerankan Bucky Barnes, ternyata dia pernah mengikuti audisi peran Steve Rogers di tahun 2010. Namun dia gagal terpilih karena dianggap memiliki tatapan mata yang kurang cocok dengan Steve Rogers.

Chris Pratt

Bintang MCU lainnya yang pernah menjadi kandidat pemeran Steve Rogers adalah Chris Pratt. Seperti yang kita ketahui, Chris Pratt adalah pemeran Star Lord, pemimpin tim Guardians of the Galaxy. Pratt memulai debutnya sebagai Star Lord pada tahun 2014, dan sejak itulah dia muncul di berbagai proyek MCU. Tetapi siapa sangka jika Chris Pratt ternyata pernah melakukan audisi pemeran Steve Rogers? Ketika itu, casting director, Sarah Finn, membujuk Chris Pratt untuk mengikuti audisi tersebut. Meskipun Pratt merasa bahwa dia tidak cocok untuk memerankan Captain America, tetapi proses audisinya berlangsung panjang. Tetapi akhirnya Chris Pratt gagal mendapatkan peran tersebut.

Wyatt Russell

Terakhir nih Geeks, ada bintang MCU lainnya yang pernah mengikuti audisi pemeran Captain America. Dia adalah Wyatt Russell yang selama ini kita kenal sebagai pemeran John Walker alias U.S Agent dalam series The Falcon and the Winter Soldier. Russell mengikuti audisi Captain America pada tahun 2010. Kala itu, Russell memang belum terkenal seperti sekarang dan baru saja terjun ke dunia akting. Namun pada akhirnya dia gagal mendapat peran Captain America, setelah Chris Evans mendapatkan peran tersebut. Walau begitu, Russell menganggap kegagalan tersebut sebagai pengalaman penting bagi kariernya. Menariknya, dia mendapat kesempatan lain berperan sebagai U.S Agent di MCU.

Jensen Ackles

Jensen Ackles mungkin terkenal sebagai pemeran Dean Winchester di series Supernatural. Tetapi series itulah yang akhirnya membuat Ackles batal tampil di MCU. Bertahun-tahun lalu, Ackles sempat mengikuti audisi pemeran Steve Rogers, tetapi pada akhirnya dia gagal mendapatkan peran tersebut. Nah tidak lama setelahnya, Ackles ditawari untuk memerankan Clint Barton alias Hawkeye di film Thor (2011). Tetapi karena jadwal syuting Supernatural yang padat, pada akhirnya dia menolak tawaran peran Hawkeye, dan memilih berfokus pada series Supernatural.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang hampir memerankan Captain America di MCU. Menariknya, beberapa aktor di atas malah membintangi MCU dalam peran yang sama sekali berbeda, dan berakhir dengan sangat sukses. Dan sekarang di MCU, aktor Anthony Mackie mendapat kesempatan baru untuk berperan sebagai Captain America.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/