Ada beberapa kandidat menarik dan pas untuk menggantikan Sakazuki alias Akainu untuk menjadi Fleet Admiral angkatan laut. Para karakter tersebut sebagian memiliki kemampuan yang mumpuni dan pengalaman yang luar biasa. Sebagian lainnya masih berusia muda, yang artinya sosok tersebut bisa membawa pembaruan dan perubahan di tubuh angkatan laut menjadi lebih baik.

Cerita One Piece sudah mulai memasuki babak akhir di mana Luffy dan kelompok Topi Jerami hanya tinggal beberapa langkah lagi menuju pulau Laugh Tale. Banyak fans berspekulasi jika di akhir ceritanya mereka akan bertarung menghadapi World Government dan menghancurkan mereka. Selain itu, akan ada juga perubahan besar-besaran di tubuh angkatan laut pasca hal tersebut. Jika memang demikian artinya bisa jadi posisi Akainu akan tergeser oleh angkatan laut lain. Berikut adalah beberapa karakter yang bisa jadi kandidat pengganti Akainu menjadi Fleet Admiral.

Admiral Fujitora

Fujitora saat ini merupakan salah seorang admiral di markas pusat. Dalam masalah kekuatan dalam bertarung, Fujitora alias Issho tidak perlu lagi diragukan kemampuannya. Dia menjadi salah satu karakter terkuat di seluruh struktur World Government. Issho juga merupakan pemakan buah iblis Zushi Zushi no Mi, di mana dia mampu mengendalikan gravitasi di sebuah wilayah sesuka hatinya.

Sebagai sosok yang sudah memiliki pengalaman banyak, rasanya wajar jika Issho jadi salah satu kandidat untuk menjadi Fleet Admiral. Selain kemampuan, dia juga memiliki pengalaman yang banyak sebagai angkatan laut. Belum lagi moralnya yang luar biasa, bisa menjadi salah satu alasan lainnya mengapa Fujitora pantas mengisi posisi ini. Issho tentunya bisa membawa perubahan besar bagi angkatan laut.

Kuzan

Selain Fujitora, sosok angkatan laut lainnya yang memiliki moral luar biasa dan pantas menjadi kandidat Fleet Admiral adalah Kuzan alias Aokiji. Geeks mungkin heran dengan hal ini, mengingat Kuzan sudah tidak lagi menjadi bagian dari angkatan laut. Namun, berkaca dari sosok Fujitora yang sebelumnya sudah pensiun namun mampu untuk kembali dan menjadi admiral, artinya Kuzan pun memiliki kesempatan yang sama.

kuzan-and-blackbeard-1200x675

Dalam hal kekuatan, tentunya tidak perlu diragukan lagi. Aokiji memiliki kekuatan dari Hie Hie no Mi, di mana dia mampu untuk membuat, mengendalikan, dan berubah menjadi es. Dalam sebuah pertarungan, dia menggunakan kemampuan ini untuk melumpuhkan musuhnya dan menghadang musuh. Namun, memang masih belum semua kemampuan Kuzan Oda perlihatkan dalam ceritanya.

X Drake

Meskipun X Drake saat ini dikenal menjadi salah satu dari Worst Generation dan sempat bergabung dengan kelompok Beast milik Kaido, sebenarnya dia masih menjadi bagian dari angkatan laut. Dalam arc Wano terungkap jika Drake merupakan pemimpin dari organisasi rahasia milik angkatan laut yaitu SWORD. Dia diketahui memiliki kekuatan buah iblis Ancient Zoan Ryu Ryu no MI, Model: Allosaurus.

Drake merupakan kandidat yang paling muda untuk menjadi Fleet Admiral di daftar ini. Meskipun begitu, bukan berarti potensinya untuk menjadi Fleet Admiral kecil. Dengan posisinya sebagai pemimpin SWORD artinya dia memiliki posisi yang spesial. Dan bisa jadi ini adalah batu loncatannya untuk kemudian menjadi atasan baru para angkatan laut dan membawa hal baru di tubuh organisasi tersebut.

Smoker

Selain Drake, kandidat karakter muda yang juga dianggap pantas untuk menjadi Fleet Admiral adalah Smoker. Salah satu angkatan laut awal yang muncul dalam seri One Piece ini merupakan pengguna buah iblis Moku Moku no Mi. Moku Moku no Mi atau Smoke Smoke Fruit merupakan buah iblis berjenis Logia yang membuat penggunanya bisa mengendalikan atau berubah menjadi asap.

Smoker merupakan angkatan laut pertama yang Luffy temui dan hadapi di sepanjang seri One Piece. Dia sempat hampir menangkap Luffy saat berada di Loguetown, sebelum Dragon muncul dan menyelamatkannya. Smoker sendiri merupakan seorang angkatan laut yang tegas namun, dia memiliki prinsip dan moral. Rasanya hal tersebut yang kemudian membuatnya cocok jadi Fleet Admiral baru.

Monkey D. Garp

Rasanya semua Geeks setuju jika Garp menjadi Fleet Admiral terbaru angkatan laut. Monkey D. Garp merupakan salah satu karakter terkuat di seri ini. Berkat pertarungannya melawan Rocks, Garp menerima titel sebagai pahlawan angkatan laut. Garp juga sudah sering bertarung dengan Roger, sehingga wajar dia menjadi angkatan laut terkuat. Bukti kedahsyatan kekuatan Garp lainnya adalah dia merupakan salah satu pengguna kekuatan Haki terhebat.

Garp banyak disanjung oleh orang-orang karena dikenal memiliki prinsip yang selalu dia pegang, yaitu tidak pernah mau berada di bawah pengaruh kaum naga langit. Sudah berkali-kali Garp menolak tawaran untuk menjadi admiral, namun selalu dia tolak. Dengan Garp menjadi Fleet Admiral baru, diyakini dia akan mampu menjadi sosok pemimpin yang bijaksana dan membawa nilai-nilai yang memang seharusnya angkatan laut miliki.

Menjadi seorang Fleet Admiral tentu tidak sembarangan. Posisinya harus diisi oleh seseorang yang kuat, tangguh, berpengalaman, dan berjiwa pemimpin. Saat ini, jabatan di Fleet Admiral diisi oleh Akainu. Tapi, di masa depan ketika World Government berhasil digulingkan akan ada karakter lain yang mungkin akan mengisi posisi tersebut. Dan para karakter di atas adalah contohnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.