Indiana Jones 5 adalah film terbaru Disney yang rilis tahun depan. Pengembangan film tersebut sebenarnya telah dilakukan setelah Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull rilis di bioskop pada tahun 2008. Pengembangannya memang mengalami banyak kendala. Bagaimana tidak? Proyek tersebut sudah ditinggalkan beberapa penulis dan sutradara.

Setelah 12 tahun terkatung-katung, pada tahun 2020, Lucasfilm resmi memulai produksi Indiana Jones 5, dengan James Mangold yang ditunjuk sebagai sutradara. Mangold juga menjadi penulis naskah, bersama dengan Jez Butterworth dan John-Henry Butterwoth. Sementara itu Steven Spielberg, dia masih terlibat dalam film ini. Tetapi dia hanya terlibat sebagai produser eksektutif.

Indiana Jones 5 digadang-gadang menjadi film perpisahaan bagi Harrison Ford. Mengingat usianya sudah tidak muda lagi, maka sangat wajar jika film tersebut menjadi film terakhirnya sebagai Indiana Jones. Nah baru-baru ini, kita akhirnya bisa melihat materi promosi baru untuk Indiana Jones 5.

Dalam gelaran acara CCXP 2022, Lucasfilm akhirnya merilis trailer perdana Indiana Jones 5. Trailernya mengungkap bahwa film tersebut berjudul resmi Indiana Jones and the Dial of Destiny. Dalam trailer tersebut, kita bisa melihat aksi Harrison Ford sebagai Indiana Jones. Menariknya, ada beberapa adegan yang memperlihatkan Harrison Ford muda. Yap, adegan tersebut dibuat menggunakan teknologi de-aging, yang membuat Ford tampak berusia 30 tahunan.

Kita pun bisa melihat penampilan Mad Mikkelsen, di mana ia berperan sebagai seorang mantan Nazi bernama Voller. Karakternya terinspirasi dari karakter nyata bernama Werner von Braun, di mana ia berubah dari seorang Nazi menjadi insinyur NASA.

Baru-baru ini, Antonio Banderas juga sudah mengkonfirmasi bahwa dia juga tampil dalam film ini. Tetapi di trailernya, Banderas masih belum muncul. Banderas sempat mengatakan bahwa dia hanya memerankan peran kecil di filmnya, di mana ia akan menjadi teman yang sangat memperdulikan Indiana Jones.

Phoebe Waller juga akan kembali membintangi filmnya. Dia akan menjadi putri baptis Indiana Jones. Sementara itu aktor John Rhys-Davies kembali sebagai teman dekat Indiana Jones dan Helena yaitu Sallah. Ada juga beberapa nama lainnya yang turut dilibatkan dalam film ini seperti Thomas Kretschmann, Shaunette Renee Wilson, Toby Jones dan Olivier Richters.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/