Baru-baru ini, Marvel Studios merilis trailer perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Film tersebut digadang-gadang menjadi film terakhir para Guardians. Tim berisikan Star-Lord, Drax, Mantis, Rocket Raccoon, Groot, dan Gamora ini sepertinya akan dibubarkan setelah film ketiga. Sebenarnya penggemar masih ingin melihat lebih banyak anggota Guardians of the Galaxy di MCU. Pasalnya di komik, ada banyak anggota mereka. Lantas siapa saja anggota Guardians of the Galaxy yang belum muncul di MCU? Simak berikut ini Geeks!

Angela

Di MCU, kita dikenalkan dengan Hela Goddes of Death sebagai putri tertua Odin. Tetapi tahukah kalian bahwa asal-usul Hela di MCU berbeda di komik? Di komik, Hela adalah putri Loki. Sementara Odin, dia memang memiliki seorang putri, tetapi nama putrinya adalah Angela. Angela memulai debutnya sebagai anggota Guardians of the Galaxy, dan dia menjadi salah satu anggota terkuat. Tetapi, Angela sering berbeda cara pandang dengan rekan satu timnya, yang membuatnya sering berselisih. Karena seorang Asgardian, Angela diberkahi dengan kekuatan dahsyat. Selain itu, dia juga mengenakan armor Angels of Heaven yang membuatnya semakin ditakuti musuh-musuhnya.

Noh-Varr

Advertisements

Mungkin orang-orang lebih mengenal Noh-Varr sebagai Marvel Boy. Di komik, Marvel Boy adalah anggota Young Avengers dan pernah menjadi kekasih Kate Bishop. Sebagai seorang Kree, Marvel Boy mewarisi kekuatan dari ras-nya. Tetapi DNA Marvel Boy mengalami sedikit perubahan, sehingga membuatnya lebih kuat dari prajurit Kree pada umumnya. Nah, Marvel Boy memiliki kecepatan yang luar biasa. Selain itu, dia juga bisa mengalihkan rasa sakitnya hanya dengan menggunakan kekuatan otaknya. Tetapi ada satu kekuatan Marvel Boy yang paling unik, yaitu dia bisa menumbuhkan rambut sesuka hatinya. Marvel Boy pernah direkrut sebagai anggota Guardians of the Galaxy. Ketika itu, Marvel Boy direkrut oleh Nova yang menjadi pemimpin Guardians, menggantikan Star-Lord yang tewas.

Phyla-Vell

Phyla-Vell adalah prajurit Kree yang menjadi sekutu bagi Bumi. Phyla-Vell sudah membuktikan kekuatan dahsyatnya saat bergabung menjadi anggota Guardians of the Galaxy. Ketika itu, Guardians dan Nova terlibat dalam peristiwa Annihilation War, salah satu perang kosmik paling dahsyat dalam sejarah Marvel. Phyla-Vell menjadi sosok yang penting dalam peristiwa tersebut, di mana dia mengakhhiri perang ketika berhasil menyerang Annihilus dan mencuri Quantum Bands miliknya. Menurut Nova Corps, kekuatan Phyla-Vell setara dengan level “Continental Threat”. Dia bisa menyerap energi dari realitas di sekitarnya dan menggunakan energi tersebut sebagai senjata atau sebagai kekuatan menyembuhkan diri. Jika dia muncul di MCU, tentu Phyla-Vell akan menjadi salah satu karakter terkuat di sana.

Quasar

Nama Quasar memang jarang terdengar. Tetapi dia sebenarnya adalah salah satu pahlawan kosmik terkuat dan anggota Guardians of the Galaxy yang ditakuti lawan. Di komik, Quasar sangat jarang menggunakan kekuatannya. Tetapi jika dibutuhkan, Quasar tak ragu mengerahkan seluruh kekuatannya. Pada dasarnya, Quasar adalah energi kuantum murni. Karena tubuhnya terbentuk dari energi kuantum, Quasar dapat mengubah bentuk tubuhnya menjadi apapun. Selain itu, energi di tubuhnya juga bisa digunakan sebagai senjata. Tetapi untuk mencapai potensi kekuatan penuh, Quasar membutuhkan Quantum Bands. Tanpa benda tersebut, Quasar akan lebih cepat kelelahan, terutama setelah mengeluarkan kekuatan besarnya.

Advertisements

Richard Ryder

Richard Ryder awalnya adalah seorang remaja biasa di Bumi. Tetapi suatu ketika, dia mendapat kekuatan Nova. Selama bertahun-tahun, Ryder menjadi salah satu pejuang kosmik terkuat. Dia berjuang di garis depan untuk menyelamatkan galaksi dari segala macam ancaman, mulai dari Thanos hingga Annihilus. Dialah sosok yang memimpin Nova Corps dan Guardians of the Galaxy saat Annihilation War terjadi. Nova memiliki kekuatan dahsyat. Seperti yang disebutkan di atas, Nova pernah menjadi pemimpin Guardians of the Galaxy, ketika Star-Lord tewas. Nah di MCU, sebenarnya planet tempat tinggal Nova Corps, Xandar, pernah disebutkan. Tetapi Nova sama sekali tidak pernah muncul setelahnya.

Itulah dia Geeks beberapa anggota Guardians of the Galaxy yang belum pernah tampil di MCU. Apakah setelah film Guardians of the Galaxy Vol. 3, para karakter di atas akan segera diperkenalkan? Masih belum diketahui Geeks, tetapi kecil kemungkinan jika mereka akan diperkenalkan sebagai anggota Guardians. Apalagi ketika Marvel Studios saat ini akan menutup kisah Guardians of the Galaxy.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/