Kegagalan waralaba Fantastic Beasts dalam memuaskan ekspektasi penggemar, cukup terlihat jelas dari pencapaian film ketiganya The Secrets of Dumbledore yang tidak terlalu signifikan. Walaupun begitu, hal tersebut ternyata tidak membuat Warner Bros. patah semangat untuk terus mengembangkan jagat sinema Wizarding World agar lebih baik lagi. Hal tersebut terbukti dari semangat WB TV yang berencana menggarap tayangan spinoff Harry Potter lain dengan medium baru yang saat ini tengah populer, yaitu tayangan serial.

Kisah asli Harry Potter mungkin memang sudah berakhir dengan film Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 yang rilis pada tahun 2011. Namun, pada tahun 2018, pencipta novelnya J.K. Rowling telah berkolaborasi dengan Jack Thorne untuk mementaskan kisah baru yang berjudul Harry Potter and the Cursed Child. Di mana pentasnya kembali berfokus pada Harry Potter yang telah menjadi ayah, dan anak keduanya Albus Secerus Potter. Hal tersebut secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Wizarding World masih dapat terus berkembang dengan cerita lain yang tidak kalah menarik.

Dalam sesi wawancaranya dengan Variety, CEO WB TV Channing Dungey baru saja mengungkapkan rencana studio untuk memperluas waralaba Harry Potter dengan tayangan serial. Menurutnya melihat antusiame para penggemar, hal tersebut telah mendorong studio untuk memikirkan langkah berikutnya. “Saya berharap bisa memberi tahu kalian bahwa sesuatu akan segera terjadi. Yang hebatnya adalah kalian juga bisa melihat bagaimana antusiame para penonton,” ungkap Dungey.

“Tim kami telah mengerjakan tayangan spesial tanpa naskah ‘Return to Hogwarts’ untuk HBO pada tahun lalu. Kemudian kami juga mengarap acara kuis, ‘The Tournament of Houses,’ yang dipandu oleh Helen Mirren. Penonton sudah siap, jadi kami tengah memikirkan cara untuk mengambil langkah selanjutnya dengan tepat,” tambah Dungey.

Pernyataan CEO WB TV ini cukup selaras dengan Kepala Konten HBO Max Sarah Aubrey yang sebelumnya sempat mengungkapkan kemungkinan tentang pengembangan tayangan serial yang berlatarkan dunia Harry Potter. Jika semuanya lancar, mungkin ke depannya kita akan segera mengetahui apa yang sebenarnya tengah WB TV dan HBO Max rencanakan terkait tayangan Harry Potter. Jadi nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.