Membuat film atau series adaptasi game sepertinya menjadi hal yang sulit dilakukan. Selama beberapa dekade, hanya sedikit film adaptasi game yang dianggap berhasil. Contohnya adalah Sonic the Hedgehog (2020), Detective Pikachu (2019), dan Uncharted (2022).

Tetapi selain judul-judul tersebut, banyak film adaptasi game yang dianggap gagal total. Seperti yang terjadi pada Super Mario Bros (1993), Street Fight (1994), dan Mortal Kombat: Annihilation (1997). Jika dihitung, mungkin ada lebih banyak proyek adaptasi game yang gagal daripada yang berhasil.

Walau sudah banyak contoh kegagalan, tetapi banyak studio yang masih terus berlomba-lomba membuat proyek adaptasi game. Studio yang mencoba peruntungan tersebut adalah Sony Pictures Television dan PlayStation Productions, di mana mereka membuat series The Last of Us.

Saat ini, series tersebut telah rampung, dan tinggal menunggu waktu selama beberapa minggu menjelang perilisannya. Nah sebelum rilis, mereka membagikan beberapa materi promosi baru terkait seriesnya.

Baru-baru ini, deretan poster karakter The Last of Us telah dirilis. Poster The Last of Us memperlihatkan Joel dan Ellie, serta sembilan karakter tambahan lainnya seperti Tess (Anna Torv), Sarah (Nico Parker), Riley (Storm Reid), Henry (Lamar Johnson), Sam (Keivonn Woodard), Bill (Nick Offerman), Frank (Murray Bartlett), Tommy (Gabriel Luna), dan Marlene (Merle Dandridge).

Secara keseluruhan, para karakter yang muncul dalam seriesnya nanti memiliki penampilan yang mirip seperti di versi gamenya. Seperti yang kita ketahui, series The Last of Us diadaptasi dari game berjudul sama yang rilis di tahun 2013. Game besutan Naughty Dog tersebut mendapat pujian kritis dan menjadi salah satu game terbaik PS3 kala itu.

Nah setelah gamenya laku keras, ada upaya untuk mengadaptasi cerita gamenya ke dalam sebuah film. Tetapi rencana membuat film The Last of Us akhirnya batal, dan mereka lebih memilih membuat seriesnya di tahun 2020, tak lama setelah The Last of Us Part II rilis.

Untuk memastikan seriesnya tidak melenceng dari game, kreator The Last of Us, Neil Druckmann, turun langsung untuk mengawasi series ini. Druckmann tidak akan sendiri, karena dia akan dibantu dengan penulis Chernobyl, Craig Mazin. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan series The Last of Us pada 15 Januari 2023 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/