Baru-baru ini, dalam sesi wawancara untuk membicarakan film mendatangnya yang berjudul Puss in Boots: The Last Wish, aktor Antonio Banderas mengungkapkan bahwa dia tertarik untuk kembali di film Zorro lain. Namun, alih-alih kembali memerankan karakter Zorro, dia ingin aktor lain mengambil alih mantle-nya. Seperti saat dia menjadi Zorro setelah aktor Anthony Hopkins dan pilihannya jatuh kepada lawan mainnya di film Uncharted, Tom Holland.

Sebagai pengingat, Zorro alias Rubah adalah karakter vigilante bertopeng yang diciptakan oleh Johnston McCulley pada tahun 1919. Pada tahun 1998, kisahnya dijadikan sebuah film berjudul The Mask of Zorro yang dibintangi oleh Banderas sebagai Zorro kedua bernama asli Alejandro Murrieta dan juga Hopkins sebagai Zorro pertama bernama Don Diego Vega. Di filmnya Diego diceritakan menyerahkan mantle Zorro kepada Alejandro, yang juga jatuh cinta kepada anaknya Elena Montero (Catherine Zeta-Jones).

Ketika ComicBook.com bertanya apakah dia bersedia kembali di tayangan Zorro lain, Banderas menjawab “Jika mereka memanggilku lagi untuk terlibat dalam film Zorro, Saya ingin melakukan apa yang Anthony Hopkins lakukan untukku, yaitu mengoper mantle-nya [kepada penerus].” 

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Banderas bahkan menambahkan, jika disuruh memilih siapa penerusnya, dia ingin Tom Holland yang menjadi Zorro berikutnya. “Saya terlibat film ‘Uncharted’ bersamanya, dia orang yang sangat berenergi dan menyenangkan. Dia juga [bintang] berkualitas. Jadi kenapa tidak?” tambah Banderas.

Saat ini Holland memang tengah naik daun berkat perannya di waralaba raksasa Marvel Cinematic Universe sebagai Peter Parker alias Spider-Man. Pertama kali muncul di film Captain America: Civil War, dan terkahir kali terlihat di film solo ketiganya yang berjudul Spider-Man: No Way Home, Holland memang cukup sering beradu akting dengan para aktor veteran. Di film Uncharted sendiri, Holland berperan sebagai Nathan Drake, sedangkan Banderas menjadi antagonisnya yang bernama Santiago Moncada.

Setelah mendengar laporan terbaru ini mungkin ada penggemar yang bertanya, mengapa karakter Zorro yang berdarah Amerika Latin diperankan oleh Holland yang berasal dari Inggris. Sebenarnya di industri perfilman Hollywood hal seperti itu bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan. Contohnya Hopkins sendiri sebenarnya adalah aktor kelahiran Wales. Bagaimana menurut kalian? Sejauh ini memang masih belum ada proyek film Zorro yang dikerjakan, tetapi sepertinya akan sangat menarik jika suatu saat nanti Banderas dan Holland benar-benar beradu akting sebagai mentor dan penerus Zorro selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.