Terdapat beberapa buah iblis overpower yang Eiichiro Oda hadirkan di cerita One Piece pasca timeskip selama dua tahun. Buah iblis tersebut diketahui memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, yang bahkan dianggap mampu merubah penggunanya menjadi sosok “dewa.” Petualangan kru Topi Jerami kembali berlanjut pasca berlatih selama dua tahun yang mana ini menjadi titik awal timeskip di ceritanya.

Selama periode tersebut mereka semua berusaha meningkatkan level kekuatan dan kemampuan mereka. Bukan tanpa sebab memang, karena wilayah New World merupakan lautan yang ganas. Dan hal ini terbukti dari berbagai kekuatan buah iblis dahsyat terbaru yang Oda hadirkan dalam ceritanya. Berikut adalah buah iblis overpower yang muncul pasca timeskip.

Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi

Geeks mungkin mengenal buah iblis Mane Mane yang mampu merubah penampilan seseorang yang dimiliki oleh Bon Clay. Namun, Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi dianggap jauh lebih dahsyat daripada buah iblis tersebut. Pengguna buah iblis tersebut adalah Catarina Devon, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard. Dia adalah mantan tahanan Impel Down level 6 dan bajak laut wanita paling berbahaya di dunia.

Sebenarnya, Oda Sensei sendiri masih belum banyak memberikan informasi dan menunjukan kemampuan dari buah iblis ini. Kekuatan buah iblisnya baru muncul di chapter 925, ketika Catarina berubah menjadi Absalom dan menyerang Gecko Moria. Yang membedakan dengan buah iblis Mane Mane adalah model Kyuubi ini mampu menirukan sifat, tingkat laku, dan bahkan pakaian dari sosok yang Devon tirukan. Mengingat ini adalah model Mythical Zoan, tentunya kekuatan buah iblis tersebut lebih dari sekedar menirukan seseorang.

Hito Hito No Mi, Model: Onyudo

Onimaru merupakan hewan kepercayaan yang sekaligus menjadi rekan dari Shimotsuki Ushimaru. Dia sebenarnya adalah seekor rubah, yang mana kemudian Onimaru memakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Onyudo. Hal tersebut membuatnya berubah menjadi Onyudo, yaitu yokai biksu raksasa. Kemampuan dari Onimaru ini sempat Oda perlihatkan saat dia bertarung melawan Zoro.

Saat Onimaru berubah menjadi Onyudo, dia akan menjadi sosok yang mengerikan dengan pedang naginata – pedang yang mirip Murakumogiri Whitebeard – di tangannya. Onimaru juga akan memiliki kemampuan untuk berbicara layaknya manusia. Level kekuatan dari Onimaru saat berubah menjadi Onyudo memang sangat luar biasa, di mana dalam pertarungan pertamanya Zoro sempat kewalahan menghadapi Onimaru.

Hebi Hebi No Mi, Model: Yamata No Orochi

Hebi Hebi no Mi, Model: Yamata no Orochi merupakan buah iblis mythical Zoan yang terinspirasi dari makhluk misterius Yamata no Orochi, ular dalam mitologi Jepang yang memiliki delapan kepala. Buah iblis ini sempat menjadi milik Orochi, mantan Shogun dari wilayah Wano dan mantan sekutu dari Kaido. Bukti kedahsyatan dari buah iblisnya bisa kita lihat dalam beberapa momen.

Misalnya, ketika kepala Orochi ditebas oleh Kaido di atas panggung utama di Onigashima, dia tidak tewas. Kemudian, dalam beberapa kali kesempatan di mana dia bertarung menghadapi Red Scabbards pun dia tidak tewas. Orochi baru benar-benar tewas setelah Kozuki Hiyori menancapkan paku yang terbuat dari batu laut di tubuhnya. Hal itu membuatnya tidak bisa berubah menjadi sosok Zoannya dan akhirnya dia pun tewas akibat terbakar api Kazenbo.

Soru Soru No Mi

Rasanya semua Geeks sudah tahu dan familiar dengan kekuatan buah iblis Soru Soru milik Big Mom ini. Soru Soru buah iblis Paramecia di mana penggunanya bisa mengendalikan dan memanipulasi sebuah jiwa seseorang. Sebelum menjadi milik Big Mom, buah iblis ini sempat dimiliki oleh Mother Caramel. Namun, Big Mom adalah sosok yang berhasil memaksimalkan kekuatan dari buah iblisnya.

Contoh nyata dari kedahsyatan buah iblis ini adalah Homies yang ada di Whole Cake Island. Dan yang paling epik tentunya adalah bagaimana dia bisa meningkatkan level kekuatan yang dia miliki dengan cara memanfaatkan jiwa atau nyawanya sendiri. Hal ini bisa kita lihat saat Big Mom bertarung menghadapi Law dan Kid. Hampir tidak ada yang sanggup menandingi kekuatan dahsyat dari buah iblis ini, selain kedua Worst Generation tersebut dan juga Jinbe.

Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu

Selain Soru Soru, buah iblis overpower yang muncul pasca timeskip lainnya adalah Uo Uo No Mi, Model: Seiryuu. Buah iblis ini merupakan buah iblis air pertama di seri One Piece. Salah satu kedahsyatan buah iblisnya adalah Kaido bisa berubah menjadi seekor naga timur raksasa. Bagaimana kemudian hal itu bisa terjadi masih belum ada penjelasan secara detail, bahkan sampai arc Wano selesai.

Dengan buah iblis ini, selain peningkatan kekuatan fisik, Kaido juga mampu menggunakan berbagai teknik yang berkaitan dengan elemen. Contohnya Wind Scythe, Boro Breath, dan beberapa lainnya. Bagaimana Kaido juga sulit untuk tewas atau bahkan dilukai, menjadi bukti kedahsyatan buah iblisnya. Bahkan, World Government sendiri berusaha untuk menirukan kekuatan buah iblisnya.

Inu Inu No Mi, Model: Ookuchi No Makami

Buah iblis Inu Inu no Mi lainnya di daftar ini adalah buah iblis milik Yamato. Yang menarik adalah buah iblis tersebut digadang-gadang merupakan perwujudan dari sosok “dewa pelindung” dari Wano. Hal ini diakui oleh Kaido sendiri, yang menyebutkan jika buah iblis tersebut ada kaitannya dengan sosok dewa penjaga Wano. Dan dalam mitologinya sendiri, Ookuchi no Makami memang merupakan hewan penjaga yang melindungi rumah penduduk.

Berkat kemampuan dari buah iblis tersebut Yamato pun mampu memiliki kemampuan untuk menggunakan elemen es. Elemen es ini pun menjadi cara bagi Yamato untuk mencegah agar mesiu di gudang senjata tidak meledak akibat Kazenbo. Meskipun dahsyat, namun jika dibandingkan dengan buah iblis Kaido kekuatan buah iblis Yamato ini memang berada di bawahnya. Meskipun begitu, terbukti bagaimana Yamato cukup tangguh untuk menandingi kekuatan Kaido sampai Luffy sadar lagi.

Mori Mori No Mi

Ini adalah buah iblis baru yang muncul di seri One Piece. Buah iblis yang Aramaki konsumsi tersebut bernama Mori Mori no Mi. Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan. Dan hal ini memang sesuai dengan kekuatan yang dia perlihatkan dalam chapter 1053 kemarin. Dalam chapter tersebut, kita melihat bagaimana setiap ke mana pun Aramaki pergi pasti akan ada tanaman atau tumbuhan yang muncul di sekitarnya.

Bukti kedahsyatan dari buah iblis ini adalah bagaimana Aramaki mampu kembali hidup setelah mendapatkan serangan Boro Breath dari Momonosuke. Serangan itu membuat seluruh tubuh Aramaki hancur. Namun, yang luar biasa adalah dari tanaman yang tumbuh di sekitarnya, Aramaki kemudian bangkit lagi seperti semula. Hal ini seolah memberikan petunjuk jika dia memiliki kekuatan layaknya Marco, di mana penggunanya bisa kembali hidup.

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Monkey D. Luffy adalah pengguna buah iblis Hito Hito no Mi terbaru yang diperkenalkan di seri One Piece. Sebelumnya, selama 25 tahun Oda Sensei memperkenalkan Luffy sebagai pengguna buah iblis Gomu Gomu no Mi yang merupakan buah iblis berjenis Paramecia. Namun, baru pada chapter 1044 kemarin kita mendapatkan fakta terbaru dari buah iblis Luffy. Ternyata, nama buah iblis Luffy yang asli adalah Hito Hito no Mi, Model: Nika.

Nika sendiri merujuk pada sosok “Dewa Matahari” yang Who’s Who gambarkan sebagai sosok pejuang kebebasan yang berusaha membebaskan para budak dan tahanan dari siksaan mereka. Dan untuk puncak kekuatan Luffy sendiri bisa dilihat pada chapter kemarin juga, di mana dia bisa menghajar Kaido dengan sangat mudah. Bahkan, dia berhasil mengalahkan Kaido dengan kekuatan ini. Sejauh ini, buah iblis Nika adalah buah iblis paling overpower yang Oda hadirkan pasca timeskip.

Pasca timeskip menjadi sebuah “era” baru bagi Oda untuk menghadirkan kisah petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami. Saat itu, mereka mendapatkan kekuatan baru. Namun, selain itu, para fans juga dihadirkan dengan berbagai kekuatan buah iblis yang sangat overpower. Dan beberapa buah iblis di atas adalah contoh nyatanya. Apakah Oda akan hadirkan buah iblis overpower lainnya?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.