Sebagai salah satu film animasi paling ambisius dari Nintendo, Super Mario Bros. telah menggaet studio llumination untuk mewujudkan para karakter dan dunianya yang khas. Menjelang perilisan trailer keduanya, Illumination baru saja merilis poster terbaru film Super Mario Bros. yang memperlihatkan sebuah lokasi ikonik dari video gamenya yang akan dimunculkan juga pada suatu titik di filmnya.

Berdasarkan apa yang sudah terlihat di trailer perdananya, nantinya di film garapan sutradara Aaron Horvath dan Michael Jelenic ini Bowser (Jack Black) dan istana terbangnya akan berkeliling dunia untuk menyerang berbagai kerajaan demi mendapatkan Power Stars. Pada cuplikan adegan selanjutnya, kita juga bisa melihat karakter Mario (Chris Pratt) tiba di kerajaan milik Princess Peach (Anya Taylor-Joy), yaitu Mushroom Kingdom, dengan disambut oleh Toad (Keegan-Michael Key). Sekarang, poster terbaru filmnya akhirnya mengungkap seperti apa interior dari istana milik Princess Peach.

Seperti yang bisa kita lihat pada poster Super Mario Bros. di atas, interior dari istana Princess Peach ini mirip seperti digambarkan di video game Super Mario 64 (1996). Sebagai pengingat, Super Mario 64 sendiri adalah game pertama Mario yang menggunakan gaya animasi 3D dengan gameplay semi open world. Di mana di dalam gamenya kita bisa merasakan cerita yang lebih kompleks sekaligus mengetahui betapa luasnya Mushroom Kingdom. Berdasarkan hal tersebut, cukup masuk akal mengapa Nintendo dan studio Illuminations mengambil referensi dari gamenya.

Advertisements

Selain apa yang terlihat dari poster baru ini, sebenarnya trailer Super Mario Bros. juga telah mengungkap beberapa lokasi lain yang mengambil referensi dari semesta gamenya. Misalnya ketika Luigi (Charlie Day) muncul di akhir trailer, terlihat jelas bahwa dia berada di sebuah lokasi horor yang mirip seperti lokasi di video game solonya, Luigi’s Mansion (2001).

Dengan dirilisna poster Super Mario Bros. ini, Illuminations sepertinya ingin menjelaskan bahwa apa yang mereka hadirkan di filmnya nanti akan menjadi nostalgia yang sangat menyenangkan. Apalagi di filmnya nanti akan ada karakter menarik dari video game lain, seperti Donkey Kong (Seth Rogen) dan Cranky Kong (Fred Armisen) dari video game Donkey Kong. Jangan lewatkan keseruannya saat film Super Mario Bros. rilis pada tanggal 7 April 2023 mendatang.