Semua tentu sudah tahu dengan Legendary Entertaiment, sebuah studio yang memproduksi berbagai film besar seperti Godzilla vs Kong, Pacific Rim, Jurassic World, The Dark Knight, Interstellar, dan Inception. Nah untuk mendistribusikan filmnya, Legendary Entertaimanent sempat bekerjasama dengan Warner Bros. Terhitung, mereka telah bekerjasama sejak tahun 2005, dan terus berlanjut selama beberapa tahun setelahnya.

Tetapi kerjasama panjang mereka akhirnya berakhir di tahun 2022. Baru-baru ini, Legendary Entertainment mengumumkan bawa mereka telah menjalin kesepakatan baru dengan Sony, dan menghentikan kerjasama dengan Warner Bros.

Sementara itu, film kolaborasi Legendary Entertainment dan Warner Bros yang saat ini tengah dibuat, Dune: Part Two masih akan didistribusikan ke seluruh dunia oleh Warner Bros. Sementara film Legendary Entertainment baru lainnya akan didistribusikan oleh Sony.

CEO Legendary, Joshua Grode, juga telah mengungkap kemitraan baru ini, yang terjalin antara Legendary dan Sony. Menurutnya, kemitraan ini bakal membantu perusahaan mencapai tujuan mereka yaitu untuk mendistribusikan film ke bioskop.

“Komitmen Sony terhadap distribusi teatrikal selasaras dengan visi kami tentang cara untuk mendapatkan nilai terbaik untuk film Legendary. Kami sangat senang dengan kemitraan kami dengan Sony.” Ungkap Grode.

Tak lupa, Grode pun mengatakan rasa terima kasihnya kepada Warner Bros. “Kami juga berterima kasih kepada Warner Bros. Pictures yang telah menjadi mitra berharga bagi Legendary selama bertahun-tahun, dan kami berharap dapat melanjutkan kerja sama kami dengan para eksekutif berbakat di Warner/Discovery.”

Sebenarnya nih Geeks, Legendary sudah memutuskan berhenti bekerjasama dengan Warner Bros sejak tahun 2020. Pada tahun tersebut, ada perbedaan pendapat yang terjadi, terutama setelah Warner Bros memilih merilis film di layanan streaming HBO Max. Saat itu, Warner Bros tidak berdiskusi dengan Legendary untuk merilis berbagai film mereka di HBO Max, yang akhirnya membuat Legendary geram.

Karena rilis di layanan streaming, Legendary khawatir tidak bisa mendapat uang dalam jumlah besar, untuk menutupi biaya produksi film-film mereka. Beruntung karena akhirnya film Godzilla vs Kong dan Dune sukses besar di box office.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/