Across the Spider-Verse adalah sekuel Into the Spider-Verse yang rilis tahun 2018 lalu. Jika tidak ada halangan, filmnya bakal rilis pada 2 Juni 2023. Dalam film tersebut, kita akan melihat kembalinya sang karakter utama, Miles Morales, saat dia berhadapan dengan ancaman baru yang tangguh yaitu Spot.

Spot adalah villain yang bisa membuat portal dimensi sesuka hati, dan kadang dia menjebak musuh-musuhnya menggunakan portal tersebut. Beberapa waktu lalu, produser Phil Lord telah mengungkap bahwa Across the Spider-Verse akan memiliki enam gaya animasi berbeda, yang berarti sangat berbeda dari film pertamanya yang hanya menghadirkan satu gaya animasi.

“Film pertama memiliki satu gaya animasi yang mendominasi filmnya. Sementara film ini (Across the Spider-Verse) memiliki enam.” Selain itu, pihak Sony pun menjanjikan bahwa mereka akan menghadirkan kurang lebih 250 karakter. Namun tidak diketahui secara pasti siapa saja karakter tersebut. Nah baru-baru ini, muncul sebuah gambar yang sedikit mengungkap plot filmnya.

Advertisements

Seorang animator, Nick Kondo, membagikan sebuah gambar bocoran yang memperlihatkan penampilan Miles Morales di Across the Spider-Verse. Dalam gambar bocorannya, terlihat bahwa Miles Morales pergi meninggalkan kedua orang tuanya untuk memulai perjalanannya di Across the Spider-Verse. Seperti yang kita ketahui, Miles Morales ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Columbia di New York.

Tetapi orang tuanya, Rio (Luna Lauren) dan Jefferson (Brian Tyree Henry) menginginkan Miles untuk berkuliah di kampus yang lebih dekat dengan mereka. Tetapi sepertinya, orang tua Miles merelakan Miles Morales menempuh pendidikannya di New York dan melepas Miles Morales. Morales sepertinya akan berpisah dengan keluarganya dalam waktu cukup lama, yang terlihat dari raut wajah Morales yang tampak sedih.

Dalam filmnya nanti, Morales bakal memulai petualangannya bersama Gwen Stacy. Tetapi Gwen sepertinya tidak akan menjadi satu-satunya Spider-People yang bergabung dalam petualangan Miles Morales, karena akan ada beberapa Spider-People lainnya seperti Miguel O’Hara, Peter B. Parker, Jessica Drew dan masih banyak lagi. Ada kemungkinan jika karakter lama seperti Spider-Ham, dan Spider-Man Noir bakal kembali meramaikan sekuelnya nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/