Trilogi Spider-Man garapan Sam Raimi menjadi film superhero paling populer di masanya. Setelah kesuksesan tersebut, Raimi kembali ditunjuk menggarap film Spider-Man 4. Tobey Maguire dan Kirsten Dunst ditunjuk untuk mengulangi peran mereka sebagai Peter Parker dan Mary Jane. Dalam Spider-Man 4, Peter Parker akan berhadapan dengan beberapa villain terkenal seperti Vulture, Black Cat, dan Lizard.

Sony juga sudah mengkonfirmasi bahwa Spider-Man 4 akan rilis pada Mei 2011. Tetapi dibalik itu semua, ada masalah yang menghantui pengembangan filmnya. Ketika itu, Sam Raimi kesulitan membuat cerita yang solid, apalagi setelah Sony menuntutnya bekerja lebih cepat. Sony ingin merilis Spider-Man 4 secepat mungkin, sementara di satu sisi, Raimi belum mendapat hasil terbaiknya.

Raimi pada akhirnya memilih hengkang, dan meninggalkan proyeknya. Walau sudah dibatalkan bertahun-tahun lalu, tetapi sekarang kita bisa melihat detail lain terkait film tersebut.

Baru-baru ini, penulis sekaligus artist Ken Penders, mengungkap detail kostum Vulture di film Spider-Man 4. Sayangnya gambar tersebut tidak memperlihatkan saat sang aktor Vulture, John Malkovich, mengenakan kostum tersebut. Dan setelah dibatalkan, kostum tersebut akhirnya tidak pernah digunakan dan ditinggalkan.

Penders menyebut dalam captionnya, “Sebelum Tobey & Sam ditawari oleh Sony, pengerjaan Spider-Man 4 sebenarnya telah dimulai, dan saya mengunjungi teman-teman yang sedang mengerjakan kostum Vulture yang dibuat untuk aktor John Malkovich. Setelah produksinya dihentikan, semua benda-benda akhirnya diserahkan. Saya telah mengerjakan ini selama hampir 15 tahun.” Ungkap Penders di akun Instagramnya.

Meskipun Vulture versi John Malkovich tidak pernah terealisasi, tetapi kita akhirnya bisa melihat versi lain di Spider-Man: Homecoming. Dalam film tersebut, Vulture diperankan Michael Keaton. Tapi sepertinya, Vulture versi Keaton dan Malkovich berbeda jauh, karena versi Malkovich digadang-gadang memiliki sifat yang lebih kejam dan latar belakang yang kelam.

Dan yang lebih menariknya lagi, kostum Vulture versi Malkovich dibuat secara asli. Berbeda dengan Vulture Michael Keaton yang kostumnya dibuat dari CGI. Dan karena film Spider-Man 4 dibatalkan, kita tidak pernah bisa melihat seperti apa penampilan Malkovich sebagai Vulture. Apakah di masa depan Malkovich bisa mendapat kesempatan kembali memerankan karakter tersebut? Well, dengan terbukanya pintu multiverse, semua hal tentunya bisa terjadi bukan?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/