Avengers: Secret Wars adalah film MCU mendatang yang kabarnya akan jauh lebih besar dari pertempuran final di Avengers: Endgame. Alasannya karena filmnya digadang-gadang akan melibatkan banyak sekali karakter Marvel, mulai dari karakter baru MCU, sampai karakter lama dari multiverse. Salah satunya yang santer dibicarakan penggemar adalah kehadiran Charles Xavier muda di Secret Wars, yang baru-baru ini dibahas langsung oleh sang aktor X-Men, James McAvoy.

Sebagai pengingat, James McAvoy adalah pemeran karakter Xavier muda alias Professor X di Fox-Verse, selain versi tua yang diperankan oleh Patrick Stewart. Dia pertama kali muncul di film X-Men: First Class (2011), yang berhasil mengangkat premis tentang dinamika hubungan antara karakter Xavier dengan Magneto (Michael Fassbender). Setelah itu, McAvoy kembali mengulang perannya di X-Men: Days of Future Past (2014), X-Men: Apocalypse (2016), Deadpool 2 (2018), dan Dark Phoenix (2019).

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan GQMcAvoy memberikan kabar pembaruan tentang apakah dia akan kembali sebagai Charles Xavier di Secret Wars MCU atau tidak. Sayangnya, dia mengatakan bahwa dia tidak terlalu peduli dengan nasib karakter lamanya, karena saat ini dia tengah mencoba bergerak maju dengan karier aktingnya. “Saya akan menjawabnya langsung dengan mengatakan, ‘Tidak, saya sudah selesai.’ Atau ‘Saya tidak terlalu peduli untuk kembali.’ Karena kita semua bergerak maju,” kata McAvoy.

Ketika ditanya apakah Marvel Studios telah menghubunginya terkait potensi comeback para karakter X-Men di Secret Wars, McAvoy menjawab “Saya sama sekali tidak mendapatkan telepon [dari Marvel Studios]. Dan kalaupun saya mendapatkannya, saya pasti tidak akan memberi tahu kalian.”

Pada tahun lalu, McAvoy juga pernah mengungkapkan meskipun dia sudah cukup puas dengan perannya sebagai pemimpin X-Men, tetapi dia sadar bahwa ke depannya segala kemungkinan bisa saja terjadi. “Sebagai aktor saya merasa sudah cukup puas dengan apa yang didapatkan [dari karakter Xavier]. [Namun] tidak ada yang tidak mungkin. Walaupun begitu, saya juga tidak akan patah hati dan sangat sedih jika itu tidak pernah terjadi lagi,” ungkap McAvoy kepada Collider.

Berdasarkan penjelasan terbaru bisa kita simpulkan bahwa saat ini dia membantah rumor terkait kembalinya karakter Charles Xavier muda di Secret Wars. Di sisi lain, dia juga tidak menutup semua kemungkinan itu. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Film Avengers: Secret Wars sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 1 Mei 2026 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.