Dengan berakhirnya Fase 4 Marvel Cinematic Universe melalui film Black Panther: Wakanda Forever, sekarang tiba saatnya bagi para penggemar untuk mengalihkan perhatiannya pada 2 fase selanjutnya di Multiverse Saga. Fase 5 & 6 MCU sepertinya akan menjadi fase yang meriah dengan banyaknya film solo dan crossover besar yang sangat penggemar antisipasi. Di mana umumnya mereka sangat penasaran bagaimana Marvel menghadirkan Multiverse Saga dengan Kang the Conqueror sebagai big bad villain-nya. Tanpa perlu basa-basi lagi, berikut ini 10 film MCU mendatang yang sejauh ini sudah Marvel konfirmasi.

Ant-Man and the Wasp Quantumania (17 Februari 2023)

Selain menjadi film pertama MCU yang tayang pada tahun 2023 mendatang, Ant-Man and the Wasp Quantumania juga akan menjadi film yang menghadirkan sosok big bad villain Kang the Conqueror (Jonathan Majors). Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, Ant-Man, Cassie Lang, Wasp, dan keluarganya akan diceritakan terjebak di Quantum Realm sekaligus menghadapi sebuah fakta baru bahwa di dalam semesta mini tersebut ada banyak sekali kehidupan. Selain Kang yang akan mengancam keselamatan Ant-Man, ada juga karakter misterius dari aktor Bill Murray dan juga villain cybernetic MODOK.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 (5 Mei 2023)

Sukses dengan dua film sebelumnya dan juga tayangan GOTG Holiday Special yang baru saja rilis, para Guardians MCU dipastikan akan segera kembali dengan film Guardians of the galaxy Special Vol. 3. Nantinya Star-Lord dan kawan-kawan akan kedatangan sejumlah karakter baru, termasuk Cosmo the Space Dog (Maria Bakalova), Adam Warlock (Will Poulter), dan juga supervillain High Evolutionary (Chukwudi Iwuji). Menurut sutradara James Gunn, film ketiganya ini akan “lebih dewasa dari cerita Guardian sebelumnya dan juga sangat emosional,” di mana beberapa karakternya mungkin akan ada yang tewas.

The Marvels (28 Juli 2023)

The Marvels adalah sekuel dari film Captain Marvel sekaligus serial Ms. Marvel, di mana terakhir kali karakter Carol Danvers terlihat bertukar posisi secara tiba-tiba dengan Kamala Khan (Iman Vellani). Selain Captain Marvel dan Ms. Marvel, filmnya juga akan melibatkan karakter Monica Rambeau (Teyonah Parris) yang baru mendapatkan kekuatan spektrumnya di serial WandaVision. Selain para pemeran utamanya, film dari sutradara Nia DaCosta ini juga akan melibatkan aktor Samuel L. Jackson untuk mengulang perannya sebagai Nick Fury dan juga bintang Korea Selatan Park Seo-Joon untuk peran yang masih dirahasiakan.

Captain America: New World Order (3 Mei 2024)

Seperti yang kita tahu, Steve Rogers telah menyerahkan mantle dan juga perisai Captain America kepada sahabatnya Sam Wilson (Anthony Mackie). Di mana Sam akhirnya muncul kembali dengan kostum dan juga perlengkapan Captain America baru di final episode serial The Falcon and the Winter Soldier. Di Fase 5 MCU nanti dia akan mendapatkan film solonya sendiri yang berjudul Captain America: New World Order, dengan Sam Stern (Tim Blake Nelson) sebagai musuh utamanya. Sepertinya akan sangat menarik melihat bagaimana Captain America yang baru ini melawan sosok penjahat berkekuatan gamma seperti Stern.

Thunderbolts (26 Juli 2024)

Para penggemar setia MCU pasti sudah sadar bahwa di Fase 4, sosok Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus) tengah mengumpulkan para manusia super untuk membentuk Thunderbolts. Tim ini nantinya akan tampil dengan film solonya sendiri yang berjudul Thunderbolts. Di mana anggota timnya terdiri dari Val, Yelena (Florence Pugh), Bucky (Sebastian Stan), U.S. Agent (Wyatt Russell), Taskmaster (Olga Kurylenko), Red Guardian (David Harbour), dan Ghost (Hannah John-Kamen). Selain mereka, aktor Harrison Ford juga digadang-gadang akan muncul sebagai Thaddeus Ross versi Red Hulk.

Blade (6 September 2024)

Setelah melalui drama penundaan jadwal dan juga hengkangnya sutradara, film Blade masih tetap akan dibintangi oleh Mahershala Ali dan menjadi film terakhir Fase 5 MCU yang sejauh ini sudah terkonfirmasi. Belum lama ini Marvel Studios telah mengumumkan bahwa yang akan mengambil alih proyeknya adalah Yann Demange, sutradara pilihan Ali sendiri. Nantinya Demange akan mengarahkan naskah yang ditulis oleh Michael Starrburry. Di mana rumornya film Blade versi MCU ini akan menghadirkan putri Blade yang juga seorang pemburu vampir, yaitu Brielle Brooks alias Bloodline.

Deadpool 3 (8 November 2024)

Dari Fase 5 MCU sekarang kita beralih ke Fase 6 yang mungkin bisa dibilang lebih meriah dari fase-fase MCU sebelumnya. Misalnya film Deadpool 3 yang akan menandai masuknya karakter Wade Wilson alias Deadpool dari Ryan Reynolds ke MCU. Yang lebih menariknya lagi, belum lama ini Reynolds bahkan mengumumkan bahwa sahabatnya Hugh Jackman akan muncul juga di filmnya sebagai mutan favorit penggemar, yaitu Wolverine. Meskipun plotnya masih dirahasiakan, tetapi film dari sutradara Shawn Levy ini digadang-gadang akan menghadirkan pertarungan epik antara dua karakter yang sulit mati tersebut.

Fantastic Four (14 Februari 2025)

Dari semua film MCU selain Avengers, mungkin Fantastic Four adalah yang paling penggemar antisipasi sekaligus membuat penasaran. Karena sampai artikel feature ini ditulis, Marvel Studios belum mengumumkan siapa jajaran pemeran dan juga seperti apa plotnya. Satu-satunya informasi resmi dari filmnya adalah keterlibatan sutradara Matt Shakman serta penulis Jeff Kaplan dan Ian Springer. Berdasarkan sebuah rumor terbaru, kabarnya film Fantastic Four akan berlangsung pada tahun 60-an dan Doctor Doom tidak akan muncul sebagai villainnya.

Avengers: The Kang Dynasty (2 Mei 2025)

Sesuai dengan judulnya, Avengers: The Kang Dynasty adalah film crossover MCU mendatang yang akan menghadirkan Kang the Conqueror sebagai villain utama, layaknya Thanos di Infinity Saga. Meskipun plotnya masih belum terungkap, tetapi jika mengacu pada kisah komik berjudul sama, nantinya mungkin Kang akan diceritakan tiba-tiba muncul dan mengklaim dirinya sebagai penguasa multiverse. Di mana para superhero MCU mau tidak mau harus membentuk tim Avengers baru untuk menghentikan ambisi gilanya. Filmnya sendiri akan disturadarai oleh Destin Daniel Cretton dan ditulis oleh Jeff Loveness.

Avengers: Secret Wars (1 Mei 2026)

Terakhir, film MCU mendatang yang sejauh ini sudah terkonfirmasi adalah Avengers: Secret Wars. Meskipun belum ada sutradara yang terpilih untuk menggarap filmnya, tetapi Marvel Studios telah menunjuk Michael Waldron untuk menulis naskahnya. Sama seperti The Kang Dynasty, untuk sekarang belum diketahui akan seperti apa plot film crossover yang akan menutup Multiverse Saga ini. Menurut rumor terbaru, saking banyaknya karakter dari Multiverse Marvel yang akan hadir di Secret Wars MCU, hal tersebut akan membuat pertempuran final di Avengers: Endgame tampak biasa saja.

Itulah 10 film MCU mendatang yang sudah terkonfirmasi beserta tanggal perilisannya. Dengan jajaran film solo dan crossover besar ini cukup jelas bahwa masa depan MCU akan jauh lebih meriah sekaligus epik dari sebelumnya. Belum lagi beberapa film lainnya yang mungkin baru akan Marvel umumkan pada masa yang akan datang. Dari semua film di Fase 5 & 6 MCU ini, mana yang paling kalian antisipasi, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.