Terdapat beberapa anggota CP0 atau Cipher Pol 0 terkuat yang muncul di sepanjang seri One Piece. Sebagai organisasi rahasia paling mengerikan, rasanya wajar jika hanya mereka yang terpilih yang bisa bergabung atau menjadi bagian dari organisasi itu. Seperti yang kita ketahui, CP0 merupakan organisasi rahasia milik World Government yang spesial.

Mereka berada di bawah kendali langsung para kaum naga langit, seperti Gorosei atau Im. Menjadi bawahan para kaum naga langit mengharuskan mereka untuk bergerak secara rahasia. Selain itu, level kekuatan mereka pun tidak boleh berada di bawah organisasi Cipher Pol atau organisasi lainnya di bawah naungan World Government. Berikut adalah anggota Cipher Pol atau CP0 paling kuat di dunia One Piece.

Joseph

Joseph merupakan salah satu anggota CP0 yang identitasnya baru terungkap. Dia adalah salah satu agen CP0 yang mengenakan topeng, artinya dia merupakan salah satu agen yang spesial. Joseph juga merupakan berasal dari suku lengan panjang, yang bisa dilihat dari penampilan fisiknya. Joseph nampak selalu bersama anggota CP0 bertopeng lainnya, Maha dan Guernica.

Sebenarnya, kemampuan bertarung dari Joseph sendiri belum terlalu banyak diperlihatkanoleh Oda. Dia hanya nampak bertarung menghadapi Drake dan salah satu Numbers, bersama Maha dan Guernica. Namun, sebagai agen CP0 bertopeng artinya dia adalah ahli sebagai pembunuh dan juga sebagai pengguna Rokushiki. Hal ini terbukti bagaimana Numbers dan Drake berhasil dikalahkan dengan mudah.

Gismonda

Dia adalah anggota CP0 terkuat lainnya yang juga identitasnya baru terungkap. Seperti halnya Josep, sebagai bagian dari CP0 bertopeng artinya level kemampuan bertarung dan kekuatan fisiknya berada di atas rata-rata. Gismonda sempat muncul dalam peristiwa Reverie, di mana dia menemani Luccy, Kaku, dan Stussy. Bersama Maha dan Guernica, dia mencoba untuk menutupi jejak kabar tentang pencabutan status Doflamingo dari Shichibukai terhadap penduduk Dressrosa. Menurutnya, hal itu semata-mata kesalahan cetak saja. Sayangnya, Gismonda belum terlalu banyak beraksi dalam ceritanya.

Maha

Maha adalah salah satu agen CP0 terkuat yang cukup populer berkat topeng yang dia kenakan. Dalam arc Wano, dengan mudah dia dan Guernica berhasil mengalahkan para suku Minks. Saat itu, keduanya tengah berusaha untuk menculik Nico Robin atas perintah dari Gorosei. Maha dan Guernica kemudian bertemu dengan Drake dan Apoo, di mana sayangnya Drake harus dikhianati Apoo.

Drake dan Zanki kemudian dengan mudah dihajar oleh kedua agen CP0 ini. Guernica dan Maha kemudian ditantang bertarung oleh Izo, yang mana hal itu justru menjadi akhir bagi mantan kru Whitebeard tersebut. Di sisi lain, nasib dari Maha sendiri masih jadi misteri. Namun, bukan hal mustahil jika dia berhasil selamat dalam peristiwa tersebut mengingat dia juga pernah mengalami hal mengerikan lain dan selamat.

Guernica

Guernica adalah agen CP0 bertopeng yang sangat populer, karena banyak mengundang tanda tanya para fans serta cukup banyak juga terlibat dalam beberapa momen. Menurut Gorosei, Guernica adalah salah satu agen CP0 terkuat dan terbaik yang mereka miliki, dan hal itu nyatanya memang terbukti. Salah satunya adalah dia mampu bertahan dari serangan api Kazenbo serta ledakan dari buah iblis Apoo.

Guernica juga membuktikan dirinya jauh lebih kuat dari X Drake, yang notabene adalah salah satu Worst Generation. Sayangnya, Guernica sendiri akhirnya harus tewas setelah dia mendapatkan perintah dari Gorosei untuk menghabisi nyawa Luffy yang mana saat itu dia sedang bertarung menghadapi Kaido. Hasilnya, Kaido pun marah dan menghajar Guernica yang mana banyak yang meyakini jika dia sudah tewas.

Stussy

Stussy pertama kali muncul di arc Whole Cake Island, di mana kita bisa melihat kemampuan penyusupannya yang luar biasa. Stussy menyamar sebagai penguasa dunia bawah untuk menutupi identitas aslinya sebagai agen CP0. Meskipun dia sering memperlihatkan sikap yang sopan dan baik, faktanya dia adalah wanita yang sangat sadis dan mengerikan.

Meskipun dia bukan agen bertopeng seperti Guernica dan yang lain, Stussy juga mampu menggunakan teknik Rokushiki dengan baik atau pun menggunakan berbagai kemampuan Haki. Pasca arc Reverie, Stussy nampak selalu bersama Rob Lucci dan juga Kaku. Bahkan, di chapter terbaru kemarin nampak mereka bertiga tiba di pulau Egghead dengan tujuan untuk menghabisi nyawa Vegapunk.

Kaku

Kaku merupakan karakter yang memiliki hidung panjang dan kotak, berkat buah iblis yang bisa membuatnya menjadi jerapah. Dengan satu kali kibasan lehernya yang panjang, Kaku bisa membelah apa pun bahkan termasuk menara di Enies Lobby. Namun, meskipun dia pengguna buah iblis kemampuannya yang lain bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh. Dan hal ini bisa kita lihat di arc Enies Lobby.

Kaku memiliki tingkatan kekuatan 2.200 di Vivre Card, dan dengan ketenangannya dalam berpikir. Dalam arc Enies Lobby, Kaku adalah orang pertama atau ahli pedang pertama yang membuat Zoro harus mengerahkan seluruh kemampuannya. Kedahsyatan kekuatan dari Kaku ternyata diakui juga oleh World Government, yang akhirnya membuatnya direkrut dari CP9 ke CP0.

Rob Lucci

Nama Rob Lucci mungkin sudah tidak asing di telinga Geeks, apalagi jika kita berbicara mengenai kemampuannya. Dalam sistem penilaian milik World Government, Lucci memiliki tingkatan kekuatan 4.000 dan berhasil membuat Luffy hampir kalah saat pertarungan perdana mereka di Enies Lobby. Selain kuat, dia juga merupakan pria yang paling tenang dan licik dari semua anggota CP9.

Rob Lucci adalah pengguna buah iblis yang bisa membuatnya menjadi manusia macan tutul. Meski di pertandingan perdananya melawan Luffy, Lucci kalah, namun dia siap kembali jika harus melawan Luffy. Lucci adalah orang yang tidak pernah segan untuk bertarung dengan siapa pun. Kedahsyatan kekuatan Rob Lucci ini juga yang kemudian membuatnya bergabung dengan CP0, seperti halnya Kaku.

Organisasi Ciper Pol sengaja diciptakan oleh World Government untuk menjalankan berbagai perintah yang mereka berikan. Berdasarkan hal tersebut, Cipher Pol sering menjalankan misi berbahaya. Karena itulah, mereka berisikan orang-orang yang sangat kuat, terutama Cipher Pol 0. Karakter di atas adalah contoh anggota CP0 terkuat di seri One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.