Ada kemungkinan jika Im akan hancurkan Elbaf dalam alur cerita selanjutnya di manga One Piece. Ada beberapa alasan yang membuat Im kemudian menghancurkan pulau para raksasa tersebut. Elbaf adalah pulau yang sangat populer di kalangan fans One Piece. Dan dalam ceritanya pun pulau ini cukup memiliki peran yang signifikan. Misalnya, pulau ini jadi rumah bagi para raksasa seperti Dory, Brogy, dan sebagainya.

Kemudian, Elbaf juga menyimpan cerita menarik seperti bagaimana Charlotte Linlin mendapatkan kekuatan buah iblisnya di pulau ini. Namun, satu hal yang membuat Elbaf banyak dibahas adalah para fans beranggapan jika ini akan jadi destinasi selanjutnya untuk kelompok Topi Jerami pasca Wano. Faktanya, Oda Sensei menghadirkan kejutan lain yaitu kelompok Topi Jerami ternyata pergi ke pulau Egghead.

Meskipun begitu, ternyata Oda masih memiliki rencana dengan pulau Elbaf seperti yang kita lihat di chapter 1066 kemarin dalam kilas balik Vegapunk. Dan yang menarik adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa ada kemungkinan jika nasib pulau ini akan sama seperti kerajaan Lulusia. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mengapa kemudian Im akan hancurkan Elbaf?

Alasan Elbaf Dihancurkan

Menghancurkan pulau Elbaf mungkin terdengar membingungkan sekaligus membuat Geeks bertanya-tanya apakah Im mampu melakukannya. Namun, jika kita lihat apa yang terjadi dengan kerajaan Lulusia, maka artinya tidak ada yang mustahil untuk hal ini. Lalu, mengapa kemudian Im akan menghancurkan Elbaf? Yang pertama, seperti disebutkan di atas pulau ini menyimpan bukti peristiwa masa lalu.

Dalam chapter 1066 terungkap bahwa dua bulan pasca peristiwa mengerikan Ohara, terdapat beberapa suku raksasa yang pergi ke pulau tersebut. Tujuannya adalah untuk mengambil dan menyelamatkan buku-buku yang sempat dibuang ke danau. Meskipun tidak semuanya berada di Elbaf, namun besar kemungkinan buku-buku tersebut berisi informasi penting. Apa buktinya? Vegapunk.

Secara diam-diam Vegapunk pergi ke pulau tersebut untuk membaca isi buku-buku yang ada di Ohara. Dia bahkan mengaku mengingat semua isi buku-buku tersebut. Dan hasilnya, bisa kita lihat bagaimana Vegapunk mampu menciptakan semua teknologi dan hal-hal luar biasa lainnya, termasuk menirukan robot kuno. Alasan kedua adalah Jaguar D. Saul.

Dalam chapter tersebut, juga terungkap bahwa ternyata sosok Saul masih hidup setelah sebelumnya dia dibekukan oleh Aokiji. Sebelumnya, sudah sejak lama para fans menduga jika Saul sebenarnya masih hidup. Aokiji tidak benar-benar menghabisi nyawa temannya tersebut. Dan ternyata, spekulasi tersebut terbukti di chapter 1066 di mana saat ini Saul sedang bersembunyi di sebuah tempat yang diduga adalah Elbaf.

Posisi Saul Terungkap

Seperti yang disebutkan di atas, Vegapunk menyebutkan jika posisi persembunyian Saul saat ini memang masih dirahasiakan. Tetapi, sebagian fans sendiri memprediksi jika keberadaan Saul sekarang sedang berada di pulau Elbaf. Mengapa? Rasanya bukan keputusan bijak jika Saul harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Keberadaanya akan cepat terungkap jika itu terjadi.

Kedua, dalam kilas balik chapter 1066 ketika Vegapunk pergi ke Elbaf untuk membaca buku-buku Ohara nampak Saul berada di sana. Elbaf adalah pulau yang dirasa aman, karena World Government sendiri mungkin tidak akan berpikir jika Saul berada di sana. Meskipun begitu, dalam teorinya sendiri dijelaskan jika konflik yang terjadi di pulau Egghead akan jadi jembatan untuk kehancuran Elbaf.

Menurut teorinya, konflik di pulau Egghead akan merembet ke pulau Elbaf yang mana hal ini akan membuat pada akhirnya keberadaan Saul terungkap. Mengetahui bahwa sosok yang pernah berada di sebuah peristiwa mengerikan Ohara ternyata masih hidup – selain Nico Robin – tentunya Im tidak akan tinggal diam. Dia tidak ingin rahasia besarnya terungkap ke seluruh dunia.

Inilah yang kemudian menjadi salah satu motivasi lain bagi Im untuk menghancurkan pulau Elbaf. Kita bisa berkaca pada apa yang terjadi kepada Sabo. Setelah mengetahui bahwa di Mary Geoise terdapat sebuah singgasana yang jadi tempat bagi Im, sang penguasa dunia itu pun langsung bertindak. Setelah mengetahui posisinya berada di kerajaan Lulusia, dia pun kemudian langsung menghancurkan pulau tersebut. Tujuannya? Tidak lain untuk menghabisi saksi hidup yang sudah mengetahui keberadaanya.

Memberikan Dampak Signifikan

Satu hal lainnya mengapa kemudian pulau Elbaf diteorikan akan Im hancurkan juga adalah untuk memberikan dampak signifikan di ceritanya. Dalam hal ini, senjata yang Im gunakan untuk menghancurkan kerajaan Lulusia perlu untuk kembali muncul demi memperlihatkan seberapa dahsyat senjata mengerikan tersebut. Setidaknya, senjata tersebut perlu muncul satu kali lagi.

Selain memberikan dampak signifikan dalam ceritanya, kemunculan lagi senjata tersebut tentunya bisa memberikan dampak terhadap para pembaca. Meskipun menghancurkan Lulusia dalam satu serangan sangat dahsyat, namun dampaknya akan jauh lebih besar jika pulau yang Im hancurkan memiliki koneksi dan sejarah panjang seperti halnya Elbaf. Hal ini tentu akan mengguncang seluruh dunia. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Im akan hancurkan Elbaf dan apakah pulau tersebut akan selamat dari kehancuran itu.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/