Petunjuk mengenai chapter terbaru seri manga One Piece menjelaskan tentang sosok misterius yang muncul di pulau Egghead. Namun, siapa sosok misterius tersebut? Chapter 1067 manga One Piece kembali menghadirkan informasi yang menarik tentang beberapa hal. Misalnya, yang pertama adalah kita tahu akhirnya jika Vegapunk merupakan pengguna kekuatan buah iblis Nomi Nomi no Mi.

Kemudian, Vegapunk juga meminta kepada Luffy untuk membawanya pergi dari pulau Egghead untuk sebuah alasan yang masih misterius. Meskipun begitu, mungkin hal ini ada kaitannya dengan ancaman World Government yang mengincar nyawanya. Dan terakhir adalah bagaimana Bartholomew Kuma nampak memperlihatkan gelagat aneh dengan kabur dari Kerajaan Kamabakka. Apa yang membuatnya seperti itu masih belum diketahui.

Petunjuk Chapter 1068

Untuk pekan ini, seri manga One Piece tidak menghadirkan chapter terbaru karena jeda mingguan. Meskipun begitu, seperti biasa, terdapat sebuah pesan singkat di majalah Shonen Jump yang berisi komentar dari sang editor. Dalam pesan tersebut sang editor menyebutkan, “Siapa sosok misterius yang muncul di hadapan Luffy dan teman-temannya?”

Komentar dari sang editor ini seolah memberikan petunjuk bahwa ada karakter lain lagi yang juga terlibat dalam alur cerita di arc pulau Egghead. Karakter ini bisa jadi memberikan dampak signifikan terhadap alur cerita kedepannya. Mengingat seri One Piece sudah memasuki babak akhir, rasanya wajar jika kemudian Oda Sensei mulai membangun hype cerita secara perlahan sampai di akhir cerita nanti.

Siapa Sosok Misterius Tersebut?

Pertanyaan besarnya kemudian adalah siapa sosok misterius yang muncul di pulau Egghead tersebut? Apa tujuannya datang ke pulau itu? Meskipun masih jadi misteri, namun terdapat beberapa kandidat karakter yang mungkin jadi kejutan di chapter 1068. Siapa saja?

Bartholomew Kuma/Pasukan Revolusi

Karakter yang paling santer diprediksi para fans akan muncul di pulau Egghead adalah Bartholomew Kuma. Bukan tanpa alasan memang mereka memprediksi Kuma mungkin akan muncul di pulau tersebut. Seperti yang kita lihat di akhir chapter 1067, Kuma nampak berlari tanpa aba-aba saat Lindberg sedang memperbaiki tubuhnya. Kuma tidak peduli dengan kondisi kerusakan di tubuhnya.

Dia langsung berlari tanpa sebab saat Shaka memerintahkan semua satelit Vegapunk untuk bersiap menghadapi pertempuran. Terdapat spekulasi jika Kuma merespon panggilan dari Shaka tersebut, berkat Punk Records yang menyiarkan transmisi perintah tersebut ke seluruh kloningnya yang mana Kuma juga kemungkinan adalah salah satunya. Kita tidak tahu kapan peristiwa saat Kuma kabur dari kerajaan Kamabakka.

Apakah itu terjadi sebelum Shaka meminta semua kloning bersiap untuk bertempur atau sesudahnya. Karena hal ini, bisa jadi jika peristiwa Kuma tersebut sudah terjadi sejak cukup lama. Selain Kuma, yang juga mungkin muncul adalah Pasukan Revolusi. Mereka mungkin mengikuti ke mana Kuma pergi, yang pada akhirnya membawa mereka ke pulau Egghead.

Selain Kuma, para fans sendiri banyak yang mengharapkan jika arc Egghead akan menjadi momen untuk pertemuan antara Luffy dan sang ayah, Monkey D. Dragon. Melihat komentar dari sang editor tentang chapter selanjutnya, seolah membuka peluang untuk mewujudkan hal tersebut. Tentunya akan sangat epik jika kemudian hal ini benar-benar terjadi dalam chapter selanjutnya.

CP0

Selain Kuma, kandidat kuat lainnya yang juga mungkin muncul di Egghead adalah CP0. Rasanya, untuk hal ini memang peluangnya sangat besar mengingat mereka sudah tiba di bagian luar pulau. Hanya saja yang kemudian menjadi masalah adalah para anggota CP0 tersebut tidak mendapatkan akses untuk masuk. Hal ini tentunya tidak akan membuat mereka tinggal diam, apalagi mereka memiliki misi besar untuk menghabisi Vegapunk.

Karena itulah, ada kemungkinan besar jika sosok misterius yang muncul di pulau Egghead tersebut adalah Rob Lucci atau CP0. Mereka dipastikan akan menaklukan semua monster penjaga pulau Egghead dan menerobos masuk ke pulau tersebut. Yang menarik adalah sebagian fans berspekulasi bahwa pertarungan Luffy melawan Rob Lucci mungkin akan kembali terjadi. Ada juga yang berspekulasi jika Sanji yang kali ini akan berhadapan dengan Lucci.

SWORD / Angkatan Laut

Selain CP0, perangkat World Government yang juga mungkin tiba di pulau Egghead adalah pihak angkatan laut atau SWORD. Seperti yang muncul di chapter sebelumnya, di dekat pulau ini terdapat sebuah pangkalan angkatan laut. Berdasarkan hal tersebut, tentunya masuk akal jika kemudian angkatan laut muncul di pulau Egghead mengingat jarak yang tidak terlalu jauh.

Peristiwa di pulau Egghead tentunya mungkin sudah memancing kemunculan pihak angkatan laut, apalagi pulau itu juga berada di bawah kendali mereka terlepas Vegapunk adalah pemimpinnya. Di sisi lain, kemunculan angkatan laut ini juga mungkin bisa memberikan kesempatan kepada karakter baru seperti admiral Aramaki untuk bisa muncul lagi setelah dia hanya muncul di akhir arc Wano.

Selain angkatan laut, SWORD juga mungkin jadi kandidat lain dari pihak angkatan laut untuk muncul di pulau Egghead. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Helmeppo dan Hibari meminta atasan mereka, Prince Grus, untuk meminjamkan salah satu Seraphim demi menyelamatkan Sabo. Namun, Grus menolak permintaan tersebut karena posisi mereka yang masih terdesak.

Mungkin, Grus pada akhirnya menyetujui hal permintaan Helmeppo yang membuatnya pergi ke pulau Egghead untuk mengaktifkan Seraphim. Dan dalam momen ini, kita juga mungkin akan melihat Seraphim lainnya setelah Oda memperlihatkan Seraphim Jinbe, Kuma, Hancock, dan Mihawk.

Karakter Tidak Terduga

Sudah jadi kebiasaan bagi Oda untuk menghadirkan sesuatu yang berada di luar prediksi para fans. Hal ini pun mungkin akan kembali terjadi pada chapter selanjutnya. Dalam hal ini, Oda mungkin akan hadirkan karakter yang tidak terduga untuk muncul di pulau Egghead. Contohnya adalah X Drake, yang diketahui tidak ada kabarnya pasca pertempuran akhir di Onigashima.

Kemunculan Drake tersebut mungkin untuk beterima kasih kepada Luffy atau ada hal lain yang akan terungkap. Contoh lainnya adalah Koby. Di chapter 1060, nampak Koby berhasil diculik oleh Blackbeard. Apa yang jadi alasan Koby diculik memang masih jadi teka-teki. Meskipun begitu, kemungkinan dia berhasil kabur berkat bantuan Aokiji yang mana dia kemudian kabur ke pulau Egghead.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/