Setelah sukses dengan film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018), tahun depan Sony akan merilis sekuelnya yang berjudul Across the Spider-Verse alias Spider-Verse 2. Meskipun penayangannya masih lama, tetapi berbagai bocoran dan promosi dari film yang sangat penggemar antisipasi ini sudah mulai banyak tersebar di media sosial.

Termasuk promosi terbaru via akun Twitter resmi Empire Magazine yang memperlihatkan penampilan misterius Spider-Man di Across the Spider-Verse alias Spider-Verse 2. Bisa dibilang Across the Spider-Verse sendiri adalah proyek Marvel yang cukup ambisius dari Sony. Hal tersebut bahkan pernah disampaikan langsung oleh produser Christopher Miller dan Phil Lord dalam acara CinemaCon 2022 beberapa waktu lalu.

Mereka mengklaim bahwa filmnya telah dikerjakan oleh 1.000 orang, di mana kisahnya akan berlangsung di 6 universe dan setidaknya melibatkan sekitar 240 karakter (termasuk figuran). Dan sekarang, salah satu karakter utamanya bisa kita lihat di gambar terbaru yang dibagikan oleh Empire Magazine.

Melihat kostumnya yang berwarna putih serta hoodie yang bercorak jaring, cukup jelas bahwa gambar terbaru ini memperlihatkan sosok Gwen Stacy alias Spider-Woman (Hailee Steinfeld). Dia sudah dipastikan akan kembali menemani petualangan Miles Morales (Shameik Moore), yang kali ini akan menjelajahi Spider-Verse. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer perdananya, nantinya Miles akan bertemu dengan Spider-Totem lain. Salah satunya adalah Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 (Oscar Isaac).

Karena film sekuelnya akan menghadirkan lebih banyak universe daripada film pertamanya, baru-baru ini produser Phil Lord juga mengungkapkan bahwa masing-masing universe-nya akan hadir dengan gaya animasi yang berbeda.

“[Ambisi film ini] akan membuat kalian kagum setiap kali kalian memasuki lingkungan baru. Hal itu dimaksudkan untuk memastikan bahwa gaya filmnya mencerminkan setiap ceritanya, dan juga menjelaskan bahwa gambar-gambar itu didorong oleh perasaan,” ungkap Phil kepada Empire Magazine. Ungkap Phil Lord.

Melihat gambar terbaru dari Across the Spider-Verse dan pernyataan dari Phil ini, sepertinya para penggemar akan mendapatkan pengalaman menonton yang unik ketika melihat filmnya nanti. Gaya animasi yang berbeda-beda sebenarnya sudah bisa kita lihat juga di trailernya, di mana gambar para karakternya akan berubah-ubah tergantung dari universenya.

Makin tidak sabar ‘kan, Geeks? Sony menjadwalkan film ini untuk tayang di seluruh dunia pada tanggal 2 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.