Siapa yang tidak mengenal Blade? Karakter Marvel ini sebenarnya adalah manusia setengah vampir yang telah hidup lama untuk memburu vampir jahat. Blade sudah menjadi setengah vampir ketika dia masih dalam kandungan. Yap, Blade menjadi seorang vampir karena ibunya yang tengah mengandung tergigit vampir jahat. Setelah Blade lahir, dia diberkahi dengan berbagai kekuatan dahsyat layaknya vampir.

Kisah Blade di komik itulah yang diangkat dalam beberapa medium seperti film dan series. Namun diantara film dan series Blade, filmnya dianggap yang paling sukses. Terhitung sudah ada 3 film Blade yang pernah dibuat, di mana filmnya dibintangi oleh Wesley Snipes. Nah sekarang, Marvel Studios berencana membuat reboot Blade yang dibintangi oleh Mahershala Ali. Dan baru-baru ini, ada kabar terbaru tentang proyek filmnya.

Comic Circus mengungkap detail terbaru untuk film Blade. Menurut sumber, filmnya bakal mulai diproduksi pada Juli 2023. Saat ini, Marvel Studios masih terus berupaya untuk menyelesaikan naskah film Blade reboot yang sudah mengalami beberapa kali perubahan. Yang terbaru, Marvel Studios menunjuk penulis When They See Us, Michael Starrbury, untuk kembali mengubah naskahnya.

Sejak diumumkan pada tahun 2019, proyek Blade mengalami banyak masalah. Sudah ada beberapa orang yang telah ditunjuk untuk menggarap proyek tersebut. Tetapi beberapa di antaranya memilih mengundurkan diri karena adanya perbedaan sisi kreatif. Yang terbaru, sutradara Bassam Tariq memutuskan untuk hengkang pada bulan September 2022 lalu, setahun sebelum Blade dirilis di bioskop.

Beruntung, tak lama setelah Tariq hengkang, Marvel Studios menemukan sutradara pengganti yang tepat. Sosok tersebut adalah Yann Demange, yang sebelumnya sukses lewat series Lovecraft Country. Kabarnya, Mahershala Ali yang bakal membintangi filmnya juga akan terlibat sebagai penulis naskah. Dia dikabarkan merasa frustasi dengan proyek ini, apalagi dengan kualitas naskah sebelumnya, yang dia anggap tidak sesuai ekspektasi.

Kabarnya, naskah sebelumnya (sebelum yang saat ini digarap) menceritakan saat Blade berpetualang di tahun 1920-an dan memperlihatkan saat Blade menghadapi musuh yang berasal dari Eropa. Draft naskahnya memiliki tebal 90 halaman dan hanya menyertakan dua sekuens aksi, yang tampaknya mengecewakan Mahershala Ali ketika melihatnya. Kita tunggu aja ya Geeks apakah film ini akan sesukses film Blade sebelumnya atau tidak.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/