Baru-baru ini, kita disuguhkan dengan berbagai aksi epik yang dilakukan oleh Shuri, yang menjadi Black Panther baru dalam Wakanda Forever. Dalam film tersebut, Shuri mengemban tugas penting, melindungi Wakanda dari Talocan dan Namor. Pertarungan sengit diantara pemimpin Wakanda dan Talocan pun berlangsung sengit. Keduanya sama-sama menunjukkan kekuatan yang dahsyat. Namun akhirnya, Black Panther mampu menghentikan dominasi Namor di darat dan lautan.

Yang harus dicatat, Black Panther tidak melakukan itu sendirian karena dia juga dibantu para Dora Milaje, yang turun langsung mencegah invasi Talocan. Selain itu, Black Panther mendapat tenaga tambahan dari Riri Williams alias Ironheart. Tetapi sepertinya, kolaborasi apik antara Shuri dan Riri Williams tidak hanya terjadi dalam Wakanda Forever.

Baru-baru ini, akun Twitter MCU Source melaporkan bahwa aktris Letitia Wright bakal kembali memerankan Shuri dalam series Ironheart. Namun, sumber tidak menyebutkan apakah Shuri akan mengenakan armor Black Panthernya atau tidak. Juga, tidak diketahui berapa besar peran Shuri dalam series tersebut, apakah hanya tampil sebagai cameo atau memiliki peran signifikan.

Seperti yang kita ketahui, series Ironheart bakal menjadi sekuel langsung dari Wakanda Forever. Seriesnya bakal rilis pada musim gugur 2023 di Disney+. Nah walau penayangan Wakanda Forever dan Ironheart terpisah jauh, namun ceritanya akan saling terhubung.

Beberapa waktu lalu, produser Marvel, Nate Moore sudah memberikan informasi terkait kedua proyek tersebut. Dia mengatakan, “Series ini adalah sekuel langsung dari film ini (Wakanda Forever). Dan Riri Williams membawa pengalaman yang ia miliki di film ini ke MIT. Dan ada beberapa dampak menarik dari petualangannya, yang akan membawanya ke jalur yang menyenangkan.”

Dalam film Wakanda Forever, Riri Williams alias Iroheart memang telah membantu Wakanda dalam mengusir bangsa Talocan yang datang menyerang. Setelah kekalahan Talocan dan Namor, sepertinya Shuri merasa berhutang budi dengan Riri sehingga dia akan membantunya. Baik Shuri dan Riri, keduanya memang memiliki tingkat kejeniusan yang tinggi. Bisa jadi Shuri bakal membantu mengembangkan armor baru Ironheart di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/