Pada bulan Mei lalu, kita disuguhkan dengan aksi Doctor Strange saat dia melakukan perjalanan lintas semesta dalam film Doctor Strange in the Multiverse of the Madness alias Doctor Strange 2. Dalam aksinya, Doctor Strange ditemani dengan beberapa karakter lain, seperti Wong dan America Chavez.

Dari sekian banyak universe yang Strange kunjungi, Earth-838 adalah salah satu yang paling menarik.  Di universe Earth-838, ada banyak hal berbeda. Misalnya kelompok Avengers di sini berisi para anggota seperti Professor X, Mister Fantastic, Black Bolt, Captain Carter, Baron Mordo, dan Monica Rambeau. Mereka pun memiliki pasukan Ultron Sentry, yang disiapkan untuk membantu tugas-tugasnya.

Nah baru-baru ini, ada hal menarik yang tadinya bakal muncul dalam Doctor Strange 2. Namun rencana tersebut gagal. Seorang concept artist bernama Aaron Black memposting sebuah gambar yang memperlihatkan hasil karyanya dalam film Doctor Strange 2.

Lewat gambar yang dihadirkan, terungkap bahwa Aaron pernah membuat concept art untuk film tersebut yang memperlihatkan sebuah medan pertempuran. Menariknya, pasukan Nazi tampak menjadi highlight di Doctor Strange 2. Mereka mengerahkan beberapa kendaraan tempur seperti Zeppelin (balon udara), jet tempur, dan meriam besar.

Tidak diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab peperangan melawan Nazi tersebut di Doctor Strange 2, apakah Incursion yang terjadi di MCU menjadi pemicunya atau bukan. Sulit untuk memprediksi apa yang mungkin terjadi dalam reatlitas alternatif itu. Sayangnya, adegan pertempuran tersebut tidak pernah ditampilkan dalam filmnya, dan Marvel Studios memilih untuk menghapusnya.

Kemungkinan besar, adegan itu hanya menjadi adegan singkat yang terlihat saat Strange dan America Chavez terjatuh melintasi berbagai multiverse. Hingga saat ini, belum dikonfirmasi apakah Benedict Cumberbatch akan mengulangi perannya sebagai Doctor Strange dalam proyek MCU mendatang. Tetapi sebenarnya, masih banyak kisahnya yang belum dieksplorasi di layar lebar.

Apalagi ketika ending Doctor Strange 2 menyisakan misteri tentang Clea yang diperankan oleh Charlize Theron. Dengan semua itu, rasanya penggemar masih optimis jika di masa mendatang Doctor Strange akan memiliki kesempatan untuk tampil kembali dalam film solonya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/