Dalam dunia anime terdapat beberapa teknik yang masuk kategori terlarang. Biasanya, kekuatan yang terlarang tersebut memiliki kedahsyatan yang luar biasa. Tetapi, ini juga yang jadi alasan mengapa kemudian kekuatan tersebut menjadi terlarang karena dianggap berbahaya. Kekuatan tersebut bisa melukai baik penggunanya atau pun orang-orang disektar. Bahkan, bisa juga kekuatan itu menghancurkan dunia.

Sudah bukan hal aneh jika kemudian banyak karakter dan cerita anime memiliki tujuan utama di mana mereka ingin menjadi yang terkuat atau paling berkuasa. Dan untuk mewujudkan hal tersebut mereka memerlukan kekuatan. Nyatanya, tidak semua kekuatan bisa digunakan untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut karena ada juga kekuatan yang berbahaya sampai dilarang. Berikut adalah beberapa kekuatan terlarang di dunia anime.

Ankhseram Black Magic – Fairy Tail

Teknik terlarang di dunia anime yang pertama adalah Ankhseram Black Magic, atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan Contradictory Curse. Ini bukanlah sebuah kekuatan yang bisa didapatkan dengan cara dipelajari. Kekuatan ini didapatkan dengan cara sang dewa Ankhseram memberikannya kepada seseorang. Sesuai namanya, kekuatan ini merupakan sebuah kutukan, apalagi terhadap pemilik atau penggunanya.

Pemilik kekuatan ini akan memiliki sebuah “keajaiban” di mana dia mampu untuk hampir hidup abadi. Namun, efek mematikan akibat dari kekuatan ini akan berpengaruh terhadap orang-orang yang ada disekitarnya. Ironisnya, semakin sang pengguna belajar dan sadar tentang arti dari nilai kehidupan dan manusia, justru semakin sulit dia mengendalikan kekuatan tersebut.

Level Zero – Hellsing Ultimate

Alucard merupakan sosok yang sangat dahsyat dan kuat serta mengerikan berkat kekuatannya dalam seri Hellsing Ultimate. Namun, yang semakin membuatnya ditakuti banyak orang adalah kekuatan Level Zero miliknya. Ini merupakan transformasi asli dan terkuat dari Alucard, di mana dia berubah menjadi sosok dracula. Biasanya Alucard menyembunyikan kekuatan terkuatnya ini.

Salah satu alasannya adalah karena dia bergabung dengan Hellsing, sebuah organisasi pemburu vampir. Ketika Alucard menggunakan atau mengaktifkan Level Zero, dia akan kembali ke sosok aslinya yaitu Vlad the Impaler. Dia adalah “pionir” dari dracula, seorang sosok yang sangat dahsyat. Yang mengerikan adalah Alucard/Vlad mampu mengendalikan semua jiwa yang sebelumnya dia konsumsi. Inilah yang kemudian membuat Level Zero jadi teknik terlarang.

Wish Granted – Hunter x Hunter

Ada banyak teknik atau kemampuan berbahaya dan mematikan di dunia para Hunter dalam cerita Hunter x Hunter, dan ini adalah salah satu contohnya. Alluka Zoldyck merupakan adik dari killua dan merupakan bagian dari keluarga Zoldyck. Alluka tidak memiliki kemampuan Nen, namun dia memiliki kekuatan dahsyat berkat tubuhnya yang dirasuki oleh makhluk asing yang berasal dari Dark Continent bernama Nanika.

Nanika sendiri mampu mewujudkan keinginan siapa pun yang datang kepadanya, dengan syarat mereka berhasil mewujudkan tiga keinginannya. Semakin sulit dan besar keinginan seseorang, maka akan semakin besar dan sulit juga keinginan Nanika yang harus mereka penuhi. Jika, kemudian sosok tersebut gagal memenuhi keinginan Nanika selama empat kali maka mereka beserta semua orang yang mereka cintai akan tewas. Inilah alasan mengapa Alluka selalu dikurung di bawah tanah oleh keluarga Zoldyck, dan jarang kekuatan ini digunakan.

Human Transmutation – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Teknik Human Transmutation secara tegas menjadi sesuatu yang terlarang dalam dunia Fullmetal Alchemist. Dan melihat efek yang muncul, rasanya wajar jika hal tersebut terjadi. Teknik ini dilarang karena tingkat keberhasilannya kecil, serta konsekuensi yang penggunanya terima sangat mengerikan. Human Transmutation sendiri merupakan sebuah teknik yang digunakan oleh para alchemist untuk membangkitkan orang yang sudah mati.

Edward Elric dan sang adik, Alphonse Elric, pernah menggunakan teknik terlarang ini untuk membangkitkan sang ibu dari kematiannya. Sayangnya, ketika mereka melakukan hal tersebut bukan hanya mereka gagal. Al harus kehilangan seluruh tubuhnya, sedangkan Ed harus kehilangan sebagian lengan dan kakinya. Satu-satunya keuntungan dari teknik ini adalah mereka yang menjalankan atau menggunakan kekuatannya akan mengetahui rahasia alam raya. Namun, prosesnya sangat menyakitkan dan mengerikan.

Edo Tensei – Naruto

Dan berbicara membangkitkan orang yang sudah mati, seri Naruto juga memiliki teknik terlarang yang cukup populer di dunia anime yang mampu membangkitkan orang yang sudah tewas yaitu Edo Tensei. Edo Tensei atau jurus reinkarnasi merupakan sebuah teknik yang sangat kuat dimana penggunanya mampu membangkitkan kembali orang-orang yang sudah mati.

Teknik ini diciptakan oleh Tobirama Senju, namun Kabuto Yakushi dan Orochimaru adalah orang yang mampu menyempurnakan atau yang mampu menggunakannya dengan sempurna. Ketika ada sosok yang dibangkitkan dengan jurus Edo Tensei, bisa dipastikan dia akan menjadi abadi dan sulit untuk mati karena tubuhnya mampu meregenerasi meskipun sudah hancur. Satu-satunya cara untuk mengalahkan mereka yang diaktifkan dengan cara Edo Tensei adalah dengan menyegel mereka. Teknik ini menjadi terlarang tentunya karena tidak etis, karena membangkitkan orang yang sudah tewas dan mengendalikan mereka.

Dengan dunia anime yang begitu luas dan cerita yang beragam, ada banyak juga kekuatan dahsyat yang kemudian diperkenalkan dalam ceritanya. Sebagian memang berguna untuk menghancurkan lawan, sebagian lainnya memang dahsyat dan bersifat menghancurkan. Namun, ada juga kekuatan atau teknik yang berbahaya dan tidak etis sehingga harus dilarang untuk digunakan.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/