Layaknya di dunia nyata, Marvel Universe juga mempunyai sejumlah anjing yang digambarkan setia, manja, dan juga menggemaskan. Di mana beberapa di antara mereka terkenal sebagai anjing super yang selalu terlihat bersama pada superhero, baik sebagai hewan peliharaannya, sidekick berkekuatan super, maupun anggota dari tim super galaksi. Apa pun peran mereka, para anjing yang akan kita bahas kali ini selalu berhasil membuktikan bahwa eksistensi mereka merupakan tambahan yang menarik untuk Marvel Universe. Berikut ini 5 anjing super Marvel yang terkenal menggemaskan sekaligus hebat!

Lockjaw

Lockjaw adalah anjing jenis buldog yang mempunyai kedekatan khusus dengan keluarga kerajaan Inhuman di Attilan. Hal tersebut bisa terjadi karena induknya merupakan bagian dari eksperimen Inhuman Surgeon Supreme yang akhirnya melahirkan anjing bertubuh raksasa seperti Lockjaw. Selain ukurannya yang lebih besar dari manusia, Lockjaw juga mempunyai kemampuan untuk melakukan teleportasi dengan jarak maksimal sekitar 380 ribu km. Black Bolt telah menganggap Lockjaw sebagai bagian dari keluarganya yang sesekali dilibatkan dalam pertempuran Inhuman melawan para musuhnya.

Cosmo

Aslinya, Cosmo the Space Dog adalah anjing Cosmonaut Rusia yang melakukan perjalanan ke luar angkasa pada tahun 60-an. Namun, dalam prosesnya dia malah tersesat dan akhirnya tiba di bangkai kepala Celestial yang disebut Knowhere. Radiasi kosmik ruang angkasa telah membuat Cosmo menjadi anjing super Marvel dengan kemampuan telepati dan telekinesis. Dengan kemampuannya ini Cosmo diangkat menjadi kepala penjaga di Knowhere dan sempat menjadi bagian dari tim Guardians of the Galaxy. Dalam berbagai kesempatan Cosmo juga sering berbicara menggunakan kemampuan telepatinya.

Lucky

Dari semua anjing super Marvel yang ada di daftar ini, mungkin hanya Lucky yang tidak digambarkan mempunyai kekuatan super. Walupun begitu, faktanya dia adalah sidekick bagi superhero sekelas Clint Barton alias Hawkeye. Dengan segenap kemampuan yang dimilikinya, Lucky yang dijuluki sebagai Pizza Dog ini sering membantu Hawkeye dalam setiap misinya. Khususnya ketika sang pendiri West Coast Avengers tersebut menghadapi para mafia di Kota New York yang sering mengincarnya. Meskipun dia hanya mempunyai satu mata, tetapi Lucky telah membuktikan bahwa dia lebih dari sekadar anjing biasa.

Dogpool

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa Dogpool mempunyai kedekatan khusus dengan Wade Wilson alias Deadpool. Faktanya, dia adalah varian anjing super dari Deadpool yang berasal dari multiverse Marvel dan mempunyai nama Wilson. Bedanya, Dogpool mendapatkan kekuatan supernya setelah terlibat dalam serangkaian eksperimen Inhuman. Hasilnya dia menjadi anjing yang mempunyai kemampuan healing factor layaknya Deadpool di Prime Earth. Yang lebih menariknya lagi, dia bahkan terlihat mengenakan kostum berwarna merah dan hitam seperti para varian Deapool lainnya.

Bats

Anjing super terakhir yang terkenal sangat menggemaskan di Marvel Universe adalah Bats the Ghost Dog. Sesuai dengan julukannya, Bats adalah anjing hantu yang tinggal di Sanctum Sanctorum bersama Doctor Strange dan Wong. Hal ini bisa terjadi karena memang semasa hidupnya dia merupakan peliharaan Strange. Namun, ketika Loki membunuhnya, sang God of Mischief hanya berhasil mengembalikannya dalam bentuk arwah. Sihir Strange telah memungkinkan setiap gonggongan Bats keluar dalam bahasa Inggris. Sebagai hantu, Bats juga mempunyai kemampuan untuk merasuki orang lain.

Itulah 5 anjing super di Marvel Universe yang terkenal sangat menggemaskan dan juga hebat. Para anjing ini telah membuktikan bahwa ternyata kehidupan hewan juga cukup menarik untuk dieksplorasi di Marvel Universe. Menariknya, beberapa di antara anjing ini ada juga yang telah melakukan debutnya di jagat sinema live action MCU. Seperti Lucky the Pizza Dog yang muncul di serial Hawkeye dan juga Cosmo the Space Dog yang debut di film Guardians of the Galaxy. Sepertinya akan sangat menarik jika suatu saat nanti, Lockjaw, Dogpool dan Bats bisa muncul juga di MCU. Semoga saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.