Sudah sejak lama Sony Pictures berencana membuat film spin off Spider-Man yang berfokus pada Silk. Tetapi rencana tersebut tidak pernah terwujud. Mereka lantas mengubah rencananya, di mana mereka tidak lagi membuat film Silk, melainkan series. Nah baru-baru ini, muncul kabar terbaru tentang series Silk.

The Warp melaporkan bahwa Sony Pictures akan membuat series Silk, yang berjudul resmi Silk: Spider Society. Series ini berada di semesta yang sama dengan film-film Sony’s Spider-Man Universe (SSU). Angela Kang akan menjadi showrunner seriesnya, dan nantinya, Silk: Spider Society bakal ditayangkan pertama kali dalam MGM+, layanan streaming baru yang bakal launching di awal tahun 2023 mendatang.

Selain itu, seriesnya juga bakal ditayangkan di layanan streaming Prime Video Amazon. Sayangnya, belum ada informasi tentang jadwal rilisnya. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan proyek tersebut baru akan rilis akhir 2023 atau 2024.

Nah menariknya, sudah dikonfirmasi bahwa Silk: Spider Society bakal jadi series pembuka, dari series lainnya yang menjadi bagian SSU, yang mencakup lebih dari 900 karkater. Angela Kang baru-baru ini juga mengungkap rasa antusiasnya terhadap proyek ini.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan keluarga Amazon Studios. Saya berharap dapat bekerja sama dengan tim eksekutif untuk menghadirkan keberagaman, dan berbagai karakter, untuk para penonton dunia dan saya sangat bersemangat untuk terjun ke tantangan pertama saya, menghidupkan pahlawan super asal Korea-Amerika, Silk.”

Buat Geeks yang belum tahu, Silk adalah karakter yang dibuat oleh Dan Slott dan Humberto Ramos. Nama asli Silk adalah Cindy Moon. Dia mendapat kekuatan setelah tergigit laba-laba yang sama dengan yang pernah menggigit Peter Parker. Cindy Moon tergigit laba-labat tersebut ketika dia melarikan diri dari penjara, dan setelah itu diapun mencari keluarganya yang menghilang.

Sebenarnya, karakter Cindy Moon juga pernah muncul di MCU. Karakternya diperankan oleh aktris Tiffany Espensen, dan ia telah muncul di dua film yaitu Spider-Man: Homecoming dan Avengers: Infinity War.

Namun tidak diketahui secara pasti apakah Cindy Moon di SSU adalah versi yang sama dengan yang di MCU atau tidak . Kita tunggu aja ya Geeks kabar selanjutnya tentang series Spin Off Spider-Man ini.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/