Seperti yang kita tahu, Marvel Universe adalah semesta komik Marvel yang didalamnya ada banyak sekali karakter menarik dengan berbagai latar belakangnya masing-masing. Entah itu superhero atau supervillain, pada umumnya mereka adalah manusia biasa yang mempunyai kehidupan pribadi di luar pertarungan abadi mereka. Di mana tidak jarang pada sisi inilah kita bisa melihat seperti apa sosok asli mereka. Termasuk bagaimana mereka menjalani kehidupan asmaranya, seperti 10 karakter Marvel berikut ini yang ternyata pernah melakukan kesalahan dengan selingkuh dari pasangannya!

Crystal

Ketika kakaknya Medusa menikah dengan Black Bolt dan menjadi ratu, Crystal akhirnya mendapatkan kesempatan untuk lebih bersinar sebagai bagian dari keluarga Kerajaan Inhuman. Hal ini pada akhirnya membuka jalan baginya untuk berkenalan dengan banyak superhero, termasuk Quicksilver yang akhirnya menjadi kekasihnya. Sayangnya, hubungan mereka tidak terlalu bertahan lama karena Crystal justru selingkuh dengan karakter Marvel lain bernama Norman Webster yang baru dia temui di pesta Scarlet Witch dan Vision. Hal ini bahkan membuat Quicksilver marah besar dan hampir saja membunuh Norman.

Invisible Woman

Sebagai anggota Fantastic Four, Sue Storm alias Invisible Woman terbilang cukup sering bertemu dengan banyak karakter Marvel lain saat tengah melakukan tugas bersama suaminya, Reed Richards alias Mister Fantastic. Pada salah satu pertemuannya dengan Namor the Sub-Mariner yang pernah menyerang Kota New York, dia justru malah jatuh cinta kepada karakter pertama Marvel tersebut dan diam-diam selingkuh dari suaminya. Bahkan ketika dia bertengkar dengan Reed, Sue juga pernah diceritakan melarikan diri ke Atlantis dan melanjutkan hubungannya dengan Namor secara terang-terangan.

Colossus

Colossus adalah salah satu anggota veteran X-Men yang pernah Marvel ceritakan menjalin hubungan dengan gadis mutan bernama Kitty Pryde. Awalnya hubungan mereka berjalan baik-baik saja sampai akhirnya Colossus memutuskan untuk selingkuh dengan karakter Marvel lain yang dia temui di kisah Secret Wars. Wanita berkemampuan penyembuh yang berasal dari planet lain tersebut telah berhasil memikat Colossus pada saat dia terlibat dalam pertempuran di Battleworld. Setelah keadaan kembali normal, tentu saja Kitty yang mengetahui skandal tersebut langsung memutuskan hubungannya dengan Colossus.

Daredevil

Baik sebagai seorang vigilante maupun sebagai pengacara yang cukup bersinar di bidang hukum, Matt Murdock alias Daredevil adalah karakter yang terbilang mampu memikat banyak hati wanita. Mirisnya karena hal tersebut petualangan cintanya juga tidak pernah berakhir meskipun dia telah menikah dengan seorang wanita bernama Milla Donovan. Alih-alih setia kepada istrinya, Daredevil justru sering selingkuh dengan banyak karakter wanita di Marvel Universe. Di mana hal ini pada akhirnya membuat Milla stress dan bahkan mengalami gangguan jiwa, sehingga dia harus mendapatkan perawatan yang serius.

Jean Grey

Dari sekian banyak cinta lokasi di kalangan anggota X-Men, kisah Jean Grey dan Cyclops adalah yang paling menarik untuk diikuti. Di mana mereka sering terlihat saling menjaga ketika melakukan sebuah misi sulit yang mengancam nyawa mereka. Meskipun hubungan sehidup semati mereka awalnya tampak abadi, tetapi pada akhirnya hal tersebut harus hancur setelah Jean bertemu dengan Wolverine. Cinta segitiga di antara mereka sering kali membuat Jean dan Cyclops harus bertengkar, begitu juga Cyclops dan Wolverine. Di sisi lain, Jean juga tidak ragu untuk mencium Wolverine meskipun Cyclops masih mencintainya.

Cyclops

Karena pada dasarnya Cyclops juga manusia yang bisa melakukan kesalahan, ternyata saat menjalin hubungan dengan Jean, dia juga pernah selingkuh dengan karakter Marvel lain bernama Emma Frost. Yang lebih parahnya lagi, karena Emma adalah mutan yang mempunyai kemampuan untuk melakukan telepati, hubungan terlarang yang mereka jalin sering kali dilakukan secara diam-diam. Di mana Cyclops melakukan hubungan yang cukup panas melalui kemampuan telepati Emma. Mirisnya hal tersebut bahkan Cyclops lakukan meskipun kekasihnya, Jean, sedang bersama mereka.

Rescue

Di Marvel Comics, Peppet Potts alias Rescue ternyata lebih dahulu menjalin hubungan romantis dengan Happy Hogan, bukan Tony Stark. Di mana hubungan mereka bahkan sampai berlanjut ke jenjang pernikahan. Sayangnya, saat usia pernikahan mereka masih seumur jagung, Pepper justru malah selingkuh dengan mantan kekasihnya saat SMA. Hal ini tentunya membuat rumah tangga mereka goyang. Di sisi lain, Pepper mengaku bahwa dia terpaksa melakukan hal tersebut karena Happy telah selingkuh lebih dahulu dengan karakter Marvel lain. Namun, hal tersebut tidak pernah terbukti sampai sekarang.

Thor

Siapa yang tidak mengenal Thor? Sang God of Thunder dari Asgard ini adalah pendiri Avengers, sekaligus salah satu superhero terkuat di Marvel Universe. Menariknya dalam sebagian besar kisahnya dia sering terlihat menjalin hubungan yang sangat serius dengan kekasihnya Jane Foster. Namun, layaknya seorang pejuang viking yang senang mabuk-mabukan dan bertemu dengan wanita lain, Thor juga sering melakukan hal tersebut kepada Jane. Di mana dia selingkuh dengan melakukan banyak hubungan satu malam bersama para karakter wanita di Marvel Universe.

Hawkeye

Seperti yang kita tahu, Clint Barton alias Hawkeye adalah salah satu superhero Marvel yang terkenal mempunyai kemampuan hebat dalam menembakan panah. Kemampuan tersebut berlaku juga untuk panah asmara yang dia tembakan kepada para wanita yang menarik perhatiannya. Termasuk kepada Cherry, seorang wanita yang berhasil dia selamatkan dari serangan mafia Rusia. Meskipun Cherry menganggap hubungan mereka cukup serius, ternyata tidak dengan Hawkeye. Dalam prosesnya dia justru masih sering menembakan anak panah asmaranya kepada wanita lain yang bahkan baru dia temui.

Gambit

Melihat sepak terjangnya sebagai mutan yang terkenal tampan dan romantis kepada para wanita, kita sebenarnya sudah bisa mengetahui bahwa Gambit adalah seorang playboy. Saat dia bergabung dengan X-Men, Gambit berhasil menarik perhatian Rogue dan akhirnya mereka menjalin hubungan romantis yang terbilang cukup lama. Hubungan mereka bahkan tidak kalah panasnya dengan hubungan Jean dan Cyclops. Namun, di kisah lainnya pada akhirnya terungkap bahwa selama ini Gambit telah mempunyai seorang istri yang dia tinggalkan di rumah, sedangkan Rogue tidak lebih dari sekedar selingkuhannya.

Itulah 10 karakter Marvel yang pernah diceritakan selingkuh dari pasangannya. Berbagai kisah perselingkuhan mereka ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa ternyata kehidupan superhero atau supervillain mirip seperti dunia kerja. Di mana mereka bisa berselingkuh dan meninggalkan pasangannya di rumah, atau justru jatuh cinta dengan kolega yang satu dan kemudian berpindah pada kolega yang lain. Untungnya, Marvel masih tetap konsisten menggambarkan peristiwa ini sebagai suatu kesalahan, yang seharusnya tidak dilakukan dan bisa dihindari, termasuk oleh para karakter di Marvel Universe.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.