Echo menjadi salah satu series terbaru MCU yang bakal tayang di Disney+. Seriesnya akan menghadirkan Maya Lopez alias Echo sebagai karakter utama. Sebelumnya, Echo melakukan debut di series Hawkeye, di mana karakternya diperankan oleh Alaqua Cox. Nantinya, series Echo akan disutradarai oleh Sydney Freeland dan Catriona McKenzie, dengan Maron Dayre yang menjadi penulis naskahnya.

Awalnya, series Echo akan rilis pada akhir musim panas mendatang. Marvel Studios pun sudah mengenalkan seluruh pemerannya di acara D23 kemarin untuk mempromosikan seriesnya. Namun sepertinya ada masalah di belakang pembuatan series Echo, yang membuat pembuatannya menjadi terhambat.

Baru-baru ini, Lizzie Hill dari The Cosmic Circus mengungkapkan bahwa produksi series Echo mengalami masalah. Tetapi tidak disebutkan apa masalah yang tengah mereka hadapi. Lizzie Hill pun tetap yakin bahwa Marvel Studios dapat menyelesaikan masalahnya, karena sebelumnya Marvel Studios juga mengalami beberapa masalah produksi di beberapa proyek mereka, tetapi pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikannya.

Di saat yang sama, MCU Status juga melaporkan bahwa akibat masalah produksinya, perilisan series Echo terancam ditunda, dan Marvel Studios akan melakukan evaluasi kembali untuk menyelesaikan produksi seriesnya. Sebenarnya nih Geeks, masalah dalam sebuah produksi film atau series sangat biasa terjadi. Tinggal, bagaimana pihak studio menyelesaikan masalah tersebut, sehingga mereka dapat melewatinya.

Contohnya adalah film The Flash. Pembuatan film The Flash mengalami banyak masalah. Masalah utama datang dari sang aktor, Ezra Miller yang terjerat dengan berbagai tuntutan hukum. Tidak sedikit penggemar yang mengancam memboikot filmnya jika tetap melibatkan Miller.

Tetapi Warner Bros tidak bisa membatalkan filmnya, karena film tersebut sudah terlanjur dibuat. Dan tidak mungkin bagi mereka untuk mengganti Miller dengan aktor lainnya. Pada akhirnya Warner Bros tetap mutuskan untuk merilis film The Flash pada tahun 2023 mendatang.

Apakah series Echo akan bernasib sama seperti The Flash? Kita tunggu saja ya Geeks, apakah Marvel Studios berhasil menyelesaikan masalahnya atau tidak, dan apakah series Echo akan ditunda atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/