Batman adalah salah satu pahlawan yang paling dicintai dari DC Comics. Batman memang tidak memiliki kekuatan super layaknya Superman, tetapi berkat kepintaran dan kekayaan, Batman berhasil membuktikan diri sebagai pahlawan yang ditakuti. Apalagi ditambah dengan kemampuan seni bela dirinya, yang diperoleh saat berlatih bersama Ra’S al Ghul.

Dengan semua kemampuannya tersebut, Batman mampu mengalahkan beberapa villain kuat, seperti Bane, Hourman, hingga membantu mengalahkan villain sekelas Darkseid dalam peristiwa The Final Crisis.

Dengan rentetan prestasi tersebut, wajar jika penggemar menyukai Batman. Beberapa studio film juga pernah menceritakan kisah Batman. Salah satu studio yang berhasil dengan kisah Batman adalah Warner Bros. Dan baru-baru ini, mereka sepertinya memiliki rencana baru untuk karakter tersebut.

Saat melakukan diskusi yang diselenggarakan oleh RBC, CEO Warner Bros Discovery, David Zaslev, memberikan komentar terkait banyaknya Batman yang saat ini ada dalam DCU. Zaslev lantas mengatakan rencana jangka panjangnya untuk DCU, dan mengungkap bahwa nantinya dia akan mengurangi jumlah Batman yang eksis di DCU.

“Saya pikir selama beberapa tahun ke depan, Anda akan banyak melihat pertumbuhan dan peluang di sekitar DC. Tidak akan ada empat Batman. Dan bagian dari strategi kami adalah untuk mengeluarkan neraka dari DC, yang akan dilakukan James Gunn dan Peter Safran. Saya pikir mereka telah membuat para penggemar bergetar. Saya pikir mereka akan menggetarkan anda selama beberapa waktu.” Ungkap Zaslev.

Zaslav juga mengungkap bahwa James Gunn dan Peter Safran telah menyelesaikan “kita suci” untuk DC, yang sepertinya merujuk ke arah roadmap, yang menjadi pendoman mereka dalam membangun masa depan DCU. Namun Zaslav tidak memberikan informasi secara rinci tentang rencana mereka ke depannya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada empat aktor yang memerankan versi Batman berbeda di DCU. Mereka adalah Michael Keaton, Ben Affleck, Robert Pattinson, dan Lain Glen yang memerankan Batman di series Titans. Bisa jadi pada akhirnya Zaslav akan menyeleksi beberapa pemeran Batman tersebut, hingga akhirnya tinggal satu yang tersisa.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/