Baru saja tayang di bioskop, film Black Panther Wakanda Forever telah berhasil menyajikan penghormatan yang indah bagi mendiang Chadwick Boseman sekaligus karakterny T’Challa. Selain kembali melibatkan sejumlah karakter veteran, filmnya juga menghadirkan beberapa karakter baru. Seperti Namor (Tenoch Huerta) dan bangsa bawah lautnya, Talokan. Serta tidak ketinggalan juga Riri Williams alias Ironheart (Dominique Thorne) yang debut lebih awal sebelum kembali tampil di series solonya pada tahun depan.

Berbicara tentang karakter Ironheart, di komiknya sendiri dia digadang-gadang sebagai penerus Iron Man yang terbukti mampu menciptakan armornya sendiri. Gadis yang usianya masih belia ini bahkan telah melakukan hal yang sama di jagat sinema MCU. Di mana di film Wakanda Forever dia terlihat mengenakan sejumlah armor dengan arc reactor, seperti yang pernah terlihat di beberapa bocoran foto sebelumnya. Hal ini tentunya memicu pertanyaan dari para penggemar, apakah dia juga merupakan penerus Iron Man di MCU?

Menariknya, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Screen Rant, Dominique Thorne mengungkapkan bahwa Robert Downey Jr. telah memberinya beberapa masukan terkait perannya sebagai Riri alias Ironheart di MCU, khususnya untuk series solonya. Kesempatan berharga untuk berbicara dengan pemeran Iron Man ini baru dia dapatkan menjelang akhir syuting film Wakanda Forever. Itupun karena ada aktor yang akhirnya bisa menghubungkan mereka berdua di lokasi syuting melalui panggilan video.

“Dia memberikan beberapa kata yang indah tentang betapa percayanya dia bahwa Riri Williams harus selalu menjadi dirinya sendiri, dengan semua yang dimilikinya. [Dia juga berkata] bahwa sesungguhnya warisan [MCU] ini sudah menuju ke arah yang benar, dan semua masukan indah lainnya yang tentunya dapat membesarkan hati karena kalian dengar langsung dari Iron Man sendiri,” ungkap Thorne.

Meskipun Downey telah menyatakan dia pensiun dari MCU, sebenarnya tidak sedikit yang mengharapkan dia kembali di series Ironheart. Apalagi di komiknya Riri memang dibantu oleh Tony Stark versi AI. Sekarang, terlepas dari apakah dia akan kembali atau tidak, setidaknya Downey sudah melakukan yang dia bisa untuk memberikan masukan berharga kepada Thorne. Di mana hal tersebut setidaknya akan memberikan pengaruh pada penampilan Thorne di series Ironheart, yang akan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.