Beberapa bulan lalu, Rockstar resmi mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan game terbaru GTA. Namun, Rockstar tidak memberikan banyak informasi terkait gamenya. Kemungkinan besar, GTA 6 akan dirilis dalam beberapa tahun mendatang.

Melihat rekam jejak Rockstar dalam membuat game GTA, mereka biasanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 tahun untuk menyelesaikannya. Bisa jadi game tersebut baru akan dirilis tahun 2024 mendatang.

Tetapi Geeks, jauh sebelum rencana membuat GTA 6, ternyata sempat ada ide untuk membuat sebuah film GTA.

Dalam episode terbaru di Podcast Grandest Game, Kirk Ewing (tim kreatif Rockstar) mengungkapkan bahwa dia pernah mengajukan ide kepada Sam Houser (presiden Rockstar) untuk membuat sebuah film Grand Theft Auto dengan Eminem yang bakal membintangi filmnya. Sementara, Tony Scott yang pernah menyutradarai film Top Gun ditunjuk untuk mengarahkan filmnya. Namun rencana tersebut batal.

“Saya memiliki koneksi dengan Rockstar dan Sam Houser. Saya benar-benar mencari tahu tentang di mana kamar hotel Sam suatu malam. Saya mendatanginya dan kami begadang dan berbicara tentang kemungkinan membuat film (GTA). Ini terjadi setelah GTA III, dan saya pikir pada saat itu, masih ada dalam pikiran Sam bahwa mungkin itu adalah sesuatu yang ingin dia lakukan.” Ungkap Kirk Ewing.

Kirk kemudian menambahkan, ” Saya ingat menerima telepon sekitar pukul 4 pagi dari seorang produser di Los Angeles dengan tawaran untuk membuat film, dan dia berkata, ‘Kirk, kami memiliki Eminem untuk membintanginya, dan Tony Scott untik menggarapnya. Apakah kamu tertarik?’ Saya kemudian menelepon Sam, dan berkata ‘Dengarkan ini, mereka ingin Eminem dalam film GTA, dan Tony Scott untuk menyutradarainya.’ Sam kemudian berkata bahwa dia tidak tertarik. Pada saat itu, mereka menarik diri dari percakapan apapun tentang membuat film (GTA), dan mereka menyadari bahwa waralaba mereka (GTA) lebih besar daripada film apapun yang sedang diputar. “

Sam dan Rockstar sepertinya sadar bahwa franchise GTA sangat berharga dan mereka tidak ingin franchise tersebut berujung dengan kegagalan. Seperti yang kita ketahui, banyak film adaptasi game yang berujung dengan kegagalan, dan sepertinya mereka tahu akan hal tersebut sehingga membatalkannya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/