Dalam komik DC, The Penguin adalah salah satu villain ikonik Batman selain The Riddler, Bane, Joker, dan Carmine Falcone. Penguin dan Batman memiliki kesamaan, yaitu mereka lahir dari keluarga kaya dan terpandang. Tetapi Penguin menggunakan kekayaannya untuk menguasai kota Gotham, dan memimpin organisasi kejahatan.

Nah beberapa waktu lalu, Penguin tampil kembali dalam versi live action-nya lewat film The Batman. Karakternya diperankan oleh Colin Farrell, dan berhasil mencuri perhatian penggemar DC. Setelah penampilan epiknya tersebut, Penguin mendapatkan kesempatan baru untuk bersinar, tetapi dalam series solonya.

Baru-baru ini, petinggi di HBO Max, Sarah Aubrey, mengungkapkan timeline series The Penguin. Sekarang kita mengetahui bahwa series The Penguin akan mengambil timeline setelah film The Batman dan sebelum The Batman 2. Dengan begitu, seriesnya akan menjembatani kedua film The Batman.

“The Penguin akan mengambil latar setelah akhir film The Batman, dan beberapa waktu sebelum peristiwa di film kedua. Seriesnya akan berada di antara dua film. Akan sangat menyenangkan bagi kedua penonton untuk mengetahui bahwa itu (seriesnya) akan menjadi jembatan antara keduanya (dua film The Batman), tetapi untuk tanggal rilisnya, saya tidak berhak untuk mengatakannya.” Ungkap Aubrey kepada Variety.

Terungkap bahwa Penguin alias Oz Cobblepot nantinya akan menjadi pemimpin organisasi kejahatan di Gotham, yang ditinggalkan oleh Carmine Falcone. Menurut Aubrey, “Tujuan dari ini (series ini) adalah untuk menunjukkan seperti apa kehidupan Oz dan seperti apa kehidupannya di jalanan Gotham, di mana ia mencoba bangkit berulang-ulang, karena hanya The Penguin yang bisa melakukan itu.”

Aubrey kemudian menambahkan, “Oz adalah seorang penipu dan ahli strategi dengan ambisinya sendiri. Ini adalah contoh yang bagus untuk menghadirkan lebih dari delapan episode untuk menceritakan kisah karakter yang lebih panjang dengan banyak twist dan karakter baru.”

Dengan semua deskripsi yang diberikan Aubrey, maka sekarang cukup jelas bahwa seriesnya nanti menceritakan perjalanan The Penguin saat menjadi penguasa Gotham. Seriesnya pun kemungkinan akan memiliki lebih dari 8 episode.

Namun yang harus dicatat bahwa belum ada tanggal rilis resmi untuk seriesnya. Mengingat seriesnya sudah mulai diproduksi tahun ini, maka kemungkinan besar seriesnya rilis akhir tahun 2023. Kita tunggu aja ya Geeks!

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/