Jika berbicara tentang franchise Pokemon, tentu nama yang teringat di pikiran kita adalah Ash alias Satoshi. Sepanjang perjalanannya, Ash sudah melawan berbagai karakter tangguh, seperti Flint, Drake, Dientha, Tobias, hingga Alder. Bahkan, Ash sudah pernah berhadapan Pokemon legendaris. Beberapa waktu lalu, kita bisa melihat saat Ash kembali beraksi dalam turnamen World Championship Pokemon.

Di babak final, Ash harus berhadapan dengan Leon. Tidak ada yang menyangka sebelumnya jika perjuangan Ash selama ini membuahkan hasil, di mana ia menjuarai World Championship Pokemon. Di jagat Twitter, para fans pun mengutarakan rasa bahagianya karena Ash berhasil menjuarai turnamen tersebut.

Mereka memberikan ucapan selamat kepada Ash. Bahkan di Jepang, kemenangan Ash dirayakan secara besar-besaran. Banyak billboard di Jepang yang memperlihatkan saat Ash memenangkan turnamennya, dan banyak orang yang melihat ke arah billboard tersebut.

Baru-baru ini, Rica Matsumoto, yang menjadi pengisi suara Ash Ketchum membahas kemenangan besar yang diraih Ash dalam anime Pokemon terbaru. Matsumoto mengatakan bahwa Ash belum menjadi Master Pokemon sejati, meskipun Ash sudah berhasil menang dalam turnamen World Championship Pokemon.

Tetapi Matsumoto masih bangga atas kemenangan Ash, dan dia tidak yakin bahwa kemenangan tersebut akan menjadi akhir perjalanan Ash. “Meskipun Satoshi (Ash) telah memenangkan gelar pelatih Pokemon terkuat, dia masih belum menjadi Master Pokemon impiannya.” Ungkap Matsumoto dalam sebuah pernyataan kepada Oricon.

Matsumoto kemudian menambahkan, “Sudah lebih dari 15 tahun sejak saya mulai memerankan Satoshi (Ash) dan dia sudah bekerja keras selama pertempuran ini. Anak-anak yang menonton siaran pertama pada tahun 1997 sudah tubuh dewasa dan saya pikir beberapa orang telah menjauhi animenya. Dia (Ash) selangkah lagi menjadi yang terkuat di dunia Pokemon. Anak-anak dan orang dewasa, tolong dukung Ash!”

Dengan semua yang diungkap oleh Matsumoto, perjalanan Ash sepertinya masih akan terus berlanjut. Ash pun harus berbuat lebih banyak untuk mencapai mimpinya. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara Ash menjadi Master Pokemon yang selama ini dia impikan. Kita tunggu aja ya Geeks perjalanan Ash selanjutnya dalam franchise Pokemon.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/