Pada awal tahun 2022 lalu, Tom Rothman, CEO Sony Pictures mengatakan bahwa mereka akan secepat mungkin menggarap film Spider-Man 4. Apalagi mengingat film sebelumnya, No Way Home, yang laku keras dan memiliki ending menggantung. Sayangnya, proyek Spider-Man 4 belum diumumkan langsung oleh Marvel Studios.

Beberapa waktu lalu, Marvel Studios sudah mengumumkan berbagai film dan series yang bakal rilis di phase 5 dan 6. Tetapi Marvel Studios sepertinya masih belum akan merilis Spider-Man 4 di kedua phase tersebut. Apalagi saat ini, Sony Pictures masih sibuk mengerjakan spinoff Spider-Man lainnya.

Baru-baru ini, akun Twitter Moth Culture menyebut bahwa film Spider-Man 4 akan menyertakan time jump atau lompatan waktu di awal filmnya. Tetapi mereka tidak menyebut apa yang terjadi setelah lompatan waktu tersebut. Jika benar ada time jump, maka kemungkinan Spider-Man 4 akan mengambil latar waktu beberapa tahun setelah No Way Home.

Seperti yang kita ketahui, No Way Home mengubah kisah Peter Parker di MCU. Setelah Doctor Strange menggunakan mantranya, tidak ada satu pun orang yang mengingat Peter Parker sebagai Spider-Man. Dengan begitu, semua sejarah Spider-Man akan dibuat ulang. Peter Parker tidak akan lagi diingat sebagai pahlawan Avengers. Selain itu, mantranya akan mempengaruhi peran Peter Parker di masa depan MCU.

Di akhir No Way Home, Peter memang kembali sebagai Spider-Man. Hanya saja dia menjadi Spider-Man yang lebih sederhana dan membumi, tanpa kostum mutakhirnya. Peter memilih menjahit kostumnya sendiri karena tidak mempunyai akses ke kostum lama. Kostum barunya akan membawa Peter ke awal baru, sehingga dia bisa bangkit.

Peter juga bisa membuktikan bahwa dia akhirnya bisa keluar dari bayang-bayang Tony Stark. Dia akhirnya memahami arti gelarnya sebagai superhero, bahwa dia tidak bisa bergantung pada orang lain.

Kisah pendewasaan inilah yang mungkin akan dihadirkan dalam Spider-Man 4, yang kemungkinan mengambil latar waktu beberapa tahun setelah No Way Home. Saat itu, Peter Parker sudah lebih dewasa dan memikul tanggung jawabnya sendiri. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/