Film adaptasi game bukan hal baru di Hollywood. Sudah banyak sekali film-film yang diadaptasi dari game-game besar, seperti Resident Evil, Tomb Raider, hingga Sonic the Hedgehog. Beberapa film tersebut berujung dengan kesuksesan, sementara yang lainnya berakhir dengan kegagalan. Nah berbicara tentang film adaptasi game, kali ini kita akan membahas tentang film-film yang diadaptasi dari game PlayStation. Apa saja film adaptasi  game PlayStation? Simak berikut ini Geeks!

Ghost of Tsushima

Ghost of Tsushima adalah sebuah game fenomenal yang rilis tahun 2020. Game garapan Sucker Punch Productions ini menceritakan tentang Jin Sakai, seorang samurai terakhir yang tersisa di pulau Tsushima. Ia mengemban tugas penting untuk membalaskan dendam dan menghentikan invasi pasukan Mongol di Tsushima. Nah di tahun 2021, Sony resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggarap film adaptasi Ghost of Tsushima. Sony menunjuk sutradara John Wick, Chad Stahelski, untuk menggarap filmnya. Nantinya, Sony Pictures akan berkolaborasi dengan PlayStation Productions untuk memproduksi filmnya.

Days Gone

. Pada pertengahan tahun lalu, PlayStation Productions mengumumkan bahwa mereka akan menggarap film Days Gone, yang diadaptasi langsung dari gamenya. Mereka pun menunjuk Sheldon Turner untuk menggarap naskahnya, sementara Sam Heughan ditunjuk memerankan sang karakter utama, Deacon St. John. Itu berarti, Sam Heughan menggantikan Sam Witwer, yang dalam gamenya memerankan Deacon. Days Gone sendiri menceritakan tentang wabah yang menyebar sehingga membuat orang-orang menjadi Freaker (sebutan Zombie dalam game ini). Nah ditengah dunia yang dipenuhi Freaker, Deacon juga harus mencari istrinya yang dikabarkan meninggal.

Metal Gear Solid

Metal Gear Solid secara teknis merupakan properti milik Konami. Tetapi Sony Pictures saat ini sedang mengembangkan film adaptasi Metal Gear Solid, sebuah game action yang memperlihatkan saat Solid Snake menyusup ke sebuah markas teroris untuk menghentikan proyek Metal Gear. Kreator dari Metal Gear adalah Hideo Kojima. Namun setelah Kojima hengkang dari Konami, franchise (game) Metal Gear akhirnya terhenti. Tetapi walau begitu, film adaptasinya masih bergerak maju. Kabarnya, aktor Oscar Isaac akan menjadi pemeran Solid Snake. Hingga saat ini, belum ada informasi tentang siapa sutradara dan penulis yang terlibat dalam film ini.

Gravity Rush

Film adaptasi game PlayStation berikutnya adalah Gravity Rush. Di Jepang, Gravity Rush memiliki nama lain yaitu Gravity Daze. Game ini pertama kali rilis untuk PS Vita di tahun 2012. Tetapi di tahun 2016, Gravity Rush mendapatkan versi remaster, dan kehilangan status eksklusifnya untuk PS Vita. Gravity Rush adalah sebuah game open world, di mana pemain akan mengendalikan seorang wanita bernama Kat. Sesuai dengan judul, Gravity Rush memungkinkan permain untuk bermain-main dengan gravitasi. Nah untuk filmnya nanti, Sony akan bekerja sama dengan Scott Free Productions. Mereka pun telah menunjuk Anna Mastro, untuk menjadi sutradara filmnya. Walaupun Gravity Rush tidak sebeken nama-nama lainnya dalam list ini, tetapi filmnya masih memiliki potensi yang besar.

Gran Turismo

Geeks tentunya tahu dengan nama besar Gran Turismo. Gran Turismo adalah sebuah game silumasi balap yang sudah ada sejak tahun 1997. Gamenya dianggap sebagai salah satu game balap terbaik di dunia. Game terakhirnya, Gran Turismo 7, baru rilis beberapa waktu lalu. Meskipun mendapat beberapa kritik setelah Gran Turismo 7 mendapat update terbaru, tetapi itu tidak menghentikan langkah Sony untuk mengadaptasi gamenya. Mereka menunjuk sutradara Neill Blomkamp untuk menggarap filmnya. Selain itu, Sony juga bekerja sama dengan Columbia Pictures. Filmnya bakal menceritakan tentang seorang remaja yang berprofesi sebagai pembalap profesional.

Itulah dia Geeks beberapa film yang bakal diadaptasi dari game-game PlayStation. Mayoritas dari film-film tersebut memang masih belum memiliki jadwal rilis resmi, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat jadwal rilisnya bakal segera diumumkan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang berbagai film adaptasi PlayStation ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/