Siapa yang tidak mengenal Zack Snyder? Sutradara Hollywood yang terkenal di kalangan penggemar komik Amerika ini telah menggarap sejumlah film adaptasi DC. Seperti Watchmen (2009), Man of Steel (2013), dan juga Zack Snyder’s Justice League (2021) yang penayangannya sangat sukses di seluruh dunia. Saat ini dia tengah menggarap sebuah film sci-fi baru berjudul Rebel Moon, yang kabarnya akan mempunyai kemiripan sinopsis dengan film Star Wars dan film karya Akira Kurosawa.

Beberapa waktu lalu, Snyder sendiri memang sempat mengungkapkan bahwa film bergenre sci-fi dramanya ini terinspirasi dari waralaba Star Wars dan juga berbagai film samurai garapan Akira. Meskipun informasinya masih terbilang minim, tetapi film Rebel Moon sudah pasti akan bertabur bintang. Karena sejumlah aktor terkenal sudah pasti akan memeriahkan filmnya, seperti Sofia Boutella, Charlie Hunnam, Ray Fisher, Djimon Hounsou, Ed Skrein, Anthony Hopkins, dan masih banyak lagi.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran, baru-baru ini akhirnya Snyder mengungkapkan sendiri akan seperti apa sinopsis dari film Rebel Moon. Dalam penampilannya di acara Preston & Steve Show, Snyder mengatakan bahwa film terbarunya akan bercerita tentang sekelompok petani luar angkasa yang harus berjuang menghadapi pasukan jahat, karena mereka sering dipaksa untuk memberi makan pasukan tersebut. Simak pernyataan lengkap Snyder di bawah ini:

“Film ini tentang sebuah planet yang bukan milik kita. Karena ini adalah [film] fantasi luar angkasa jadi tidak perlu ada Bumi. Namun di dalamnya ada komunitas di sebuah planet pertanian, dan ada sekelompok pasukan jahat dari planet lain yang berada di area tersebut. Pasukan ini perlu diberi makan sehingga mereka datang ke desa dan meminta [secara paksa] untuk diberi makanan, sementara mereka kembali melakukan perang di galaksi. Tentunya karena mereka tidak baik hati, akibatnya mungkin akan memusnahkan desa itu sendiri. Penduduk desa akhirnya memutuskan untuk bertarung sehingga mereka harus pergi ke galaksi dan mengumpulkan pejuang untuk membantu mereka.”

Berdasarkan sinopsis ini cukup jelas bahwa kisah Rebel Moon mirip seperti film Seven Samurai (1954) garapan Akira. Di mana penduduk desa mencari pejuang untuk melindungi mereka dari bandit yang sering kembali untuk merapas harta dan juga makanan. Bedanya, di Rebel Moon skalanya lebih besar di luar angkasa dengan banyak bumbu sci-fi di dalamnya. Karena film yang akan tayang secara eksklusif di Netflix ini masih belum mempunyai tanggal rilis, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.