Siapa yang tidak mengenal Indiana Jones? Dia adalah karakter ikonik yang memiliki jiwa petualang dan pengetahuan yang luas tentang sejarah. Jika berbicara tentang Indiana Jones, tentu kita akan teringat dengan sang aktor yang sudah lebih dari 30 tahun memerankan karakternya.

Dia adalah Harrison Ford, yang pertama kali memerankan karakter tersebut pada tahun 1981, dalam film Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark. Ford pun kembali terpilih memerankan karakternya di beberapa sekuel, seperti Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), Indiana Jones and the Last Cusade (1989), Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008), dan yang terakhir adalah Indiana Jones 5 yang bakal tayang pertengahan tahun depan.

Namun sepertinya, Indiana Jones 5 akan menjadi film terakhir Ford sebagai Indy / Indiana Jones, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi. Beberapa waktu lalu, Disney dikabarkan tengah menggarap sebuah series Indiana Jones yang bakal tayang di Disney+. Tetapi menariknya, karakter yang Harrison Ford perankan, Indy / Indiana Jones, tidak lagi menjadi karakter utama di series tersebut.

Pasalnya, seriesnya nanti akan menceritakan Abner Ravenwood muda, ayah dari Marion Revenwood, sekaligus mentor bagi Indy. Dalam series tersebut, Abner akan membimbing sekelompok arkeolog muda, sama seperti saat dia membimbing Jones.

Itu berarti series ini akan menjadi prekuel dari film Raiders of the Lost Ark. Sebenarnya nih Geeks, nama Abner hanya sempat disebutkan selama beberapa kali, tetapi karakternya tidak pernah benar-benar muncul, baik di film, komik, atau cerita mana pun. Sepertinya Lucasfilm melihat potensi besar pada karakternya. Apalagi karena dia tidak pernah muncul.

Dengan begitu, Lucasfilm bisa menceritakan lebih detail tentang karakter Abner, dan mereka bisa melakukan apapun pada karakter tersebut. Tetapi masih belum diketahui Geeks, apakah karakter Indy yang Harrison Ford akan kembali dalam seriesnya nanti. Bisa jadi ia akan muncul sebagai cameo singkat. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Harrison Ford bakal muncul dalam seriesnya nanti atau tidak.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/