Setelah lama menanti akhirnya tiba juga kesempatan bagi kita untuk menyaksikan film Black Panther Wakanda Forever. Yang sudah bisa disaksikan mulai hari Rabu ini, tanggal 9 November, di seluruh bioskop Indonesia. Film garapan sutradara Ryan Coogler ini akan menjadi penghormatan bagi mendiang Chadwick Boseman yang meninggal dunia pada tahun 2020 lalu. Menjelang perilisannya, banyak penggemar yang penasaran dengan jumlah credit scene di film sekuel Black Panther ini.

Cerita Black Panther Wakanda Forever sendiri akan dimulai dengan upacara kematian Raja T’Challa (Boseman) yang menggambarkan duka di seluruh negeri. Tidak lama setelah kepergiannya tersebut, Wakanda kemudian harus menghadapi ancaman baru dari bangsa bawah laut Talokan yang dipimpin oleh Namor the Sub-Mariner (Tenoch Huerta). Belum jelas apa yang jadi penyebab konflik di antara mereka, yang jelas kedua bangsa akan sama-sama menyerang dan juga bertahan dengan kekuatan penuh.

Adakah Credit Scene Setelah Ending?

Jawabannya ada, setelah film Black Panther Wakanda Forever selesai nanti kalian sebaiknya tidak pergi kemana-mana dulu, Geeks. Karena sehabis lagu Rihanna yang berjudul ‘Lift Me Up’, akan muncul satu mid credit scene yang sangat layak untuk kita tunggu. Melawan tradisi film MCU yang biasanya menghadirkan dua credit scene, sayangnya Black Panther Wakanda Forever hanya mempunyai satu adegan saja. Setelah credit scene tersebut, kalian hanya akan melihat logo Marvel Studios seperti biasa.

Menurut Fico Cangiano dari CineXPress, adegan credit scene sendiri akan menampilkan sebuah adegan yang sangat menyayat hati. “Wakanda Forever sangat luar biasa! Coogler telah menghadirkan sekuel yang penuh penjiwaan sekaligus menakjubkan, yang dikemas dengan pukulan emosional dan secara efektif mengeksplorasi tema-tema dunianya. Sebuah penghormatan yang indah untuk warisan Boseman. Letitia [Wright] dan Tenoch, mereka luar biasa. Adegan mid credit-nya juga benar-benar mengharukan,” tulis Cangiano di Twitter pribadinya.

Berdasarkan semua ini, sepertinya kita harus meyiapakan hati dan mental sebelum menontonnya. Karena filmnya sendiri kemungkinan besar akan sangat menyentuh hati dan berbeda dari tayangan-tayangan MCU sebelumnya. Begitu juga dengan satu buah credit scene di ending Black Panther Wakanda Forever yang sepertinya akan cukup berdampak, baik bagi penontonnya maupun keseluruhan MCU. Tunggu apalagi, pesan tiketnya sekarang juga, dan jangan sampai ketinggalan ya, geeks!

 

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.